Ulat Bambu Terbuti Berhasil Atasi Over Birahi Pada CUCAK HIJAU

 
Selamat datang kembali di artikel saya yang kesekian kalinya, berhubung di Jawa Barat khususnya Bandung susah sekali menemukan penghobi yang memiliki jenis burung cucak hijau sedangkan di dunia maya cucak hijau selalu menjadi daftar pencarian teratas yang dicari informasinya oleh kicau mania di nusantara. Jadi berawal dari sana saya tidak mau ketinggalan untuk menulis berbagai informasi mengenai cucak hijau, untuk memperkaya informasi yang saya akan bagikan selain bertanya kepada penghobi saya juga akan merangkum dari sumber terpercaya yang diakhir tulisan akan saya tulis sumbernya dan barangkali bisa jadi referensi bagi anda.

Tulisan yang akan saya tulis merupakan hasil Digesting dari buku yang saya baca, Digesting merupakan salah satu mata kuliah yang ada di Fakultas Komunikasi dan baru ada di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Bandung. Ilmu Digesing adalah cara kita untuk mengikat makna dari setiap proses kejadian yang kita alami dalam kehidupan sehari-hari khususnya mengikat makna dan menyimpulkan saat kita membaca buku dan juga menulis. Jadi semoga tulisan yang saya akan buat bisa bermakna untuk anda dan anda bisa mengambil makna yang banyak jadi tulisan saya.

Perawatan cucak hijau dalam kondisi over birahi tidak sesulit yang kita bayangkan, cukup mudah hanya bagaimana cara kita mengaplikasikannya dengan benar, terutama dalam proses penjemuran yang harus tepat waktu dan sinar matahari yang cocok untuk cucak hijau.

  • Untuk menurunkan over birahi pada cucak hijau turunkan porsi jangkrik dari biasanya atau bisa juga dihentikan untuk pemberian jangkriknya. Karena akan menambah lebih over lagi birahinya. Jika kita ketakutan dengan menghentikan jangkrik akan menurunkan stamina atau nafsu makan pada cucak hijau maka harus dibiasakan untuk memberikan vitamin harian pada burung anda. EBOD VIT vitamin harian yang cocok untuk semua jenis burung karena tidak berbahaya dan tidak mengandung bahan kimia justru mengandung Vitamin yang komplit untuk kesehatan burung anda. Berikan lima tetes yang dicampur kedalam air minumnya dan gunakan setiap hari maka stamina burung anda dijamin tidak akan mudah terkena sakit.
  • Berikan ulat bambu satu ekor saja pagi dan sore hari, dan anda bisa melakukanya tiga hari berturut-turut.
  • Biarkan cucak hijau mandi lebih sering dari biasanya dan lakukan dalam beberapa hari saja jangan dilakukan lebih dari satu minggu, saat cucak hijau sudah tidak birahi maka hentikan memandikan cucak hijau dengan sering dan kembali ke kebiasaan awal memandikannya satu hari sekali atau sehari dua kali.
  • Biarkan cucak hijau untuk berolah raga agar tubuhnya lebih banyak bergerak dan kemungkinan akan menurunkan frekuensi over birahi pada cucak hijau. Lakukan setiap hari dalam seminggu 3 hingga 4 jam saja. Jangan kelamaan juga karena cucak hijau akan kelelahan dan mungkin akan jatuh sakit.

Diatas merupakan beberapa cara yang bisa anda gunakan saat cucak hijau anda terkena birahi, berhubung anda sudah baca hingga bawah maka akan saya kasih bonus dengan memberika cara perawatan yang cocok untuk cucak hijau dalam kondisi siap lomba.

  • Untuk cucak hijau yang akan dilombakan biasanya tiga hari sebelum lomba sudah disiapkan dari mulai vitamin untuk mendongkrak suaranya hingga stelan pakannya. Untuk mendongkrak suara cucak hijau agar gacor dilapangan kontes tentu saja EBOD JOSS akan sangat membantu, cukup tiga tetes saja dua hari / tiga hari menjelang lomba agar merangsang cucak hijau mengeluarkan suaranya.
  • Hindarkan pertemuan dengan cucak hijau lainnya.
  • Berikan jangkring lebih banyak dari biasanya.
  • Hindari menjemur diatas jam 09.00
  • Mandikan cucak hijau dimalam hari untuk mengontrol birahi cucak hijau.
  • Dua jam sebelum lomba berikan cucak hijau.
  • Gunakan kerodong yang rapat saat dilokasi lapangan kontes.
    Semoga informasi yang saya bagikan tidak membuat anda puas dan terus follow dan menyukai semua kiriman yang di post di Media Ronggolawe dan jangan lupa juga ikuti informasi yang update dan menarik di Tabloid Ronggolawe. (Wulan Susanti A/15 Apr)

Bagi kicau mania yang ingin membagi ilmunya lewat Media Ronggolawe bisa langsung kirim materinya lewat:
Email : [email protected]
Line : Wulan_nissa
WA :087805733603
FB : Wulan Anissa
Dan bagi seluruh kicau mania yang mau mengikuti kegiatan Wulan bisa langsung Follow akun IG @wulan_nissa

Daftar Pustaka
Shodik, Gacor. Buku Pintar Budi Daya & Pemasteran Cucak Hijau dan Cucak Jenggot. Flashbook. 2014. Jakarta, Selatan.


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login