Tony Rustiawan Patahkan Image “Susahnya Breeding Burung Cucak Hijau”

Mediaronggolawe.com Depok Cucak Hijau atau yang lebih akrab dipanggil Cucak Ijo merupakan salah satu burung kicauan yang memiliki banyak penggemar fanatik, meskipun memiliki harga yang relatif mahal tetapi tak menyurutkan animo pasar yang menanjak setiap harinya. Tetapi ada satu kelemahan dari Cucak Hijau, yaitu keberhasilan ternakan Cucak Hijau yang sukses bisa dihitung rasionya sehingga itulah yang menjadi faktor mengapa harga cucak hijau melambung tinggi di pasaran. Hal itu di patahkan oleh Bang Tony Rustiwan,  Susahnya membudi dayakan Cucak Hijau membuat Bang Tony Rustiawan mencoba untuk mengembangkan Cucak Hijau Jantan yang dimilikinya.

Bang Tony Rustiawan merupakan salah satu pemain specialis burung cucak hijau yang sudah  lama malang melintang di dunia kicau, terkenal sebagai pemilik Cucak Hijau yang rutin mencetak prestasi Bang Tony tertarik untuk membudi dayakan Cucak Hijau yang dimilikinya  “ saya punya jantan dan ingin mencoba membreeding, lalu saya membeli dengan sistem tukar tambah nyari betina dengan lovebird dua ekor “ tutur Bang Tony, berawal dari coba – coba dengan menjodohkan Jantan Cucak Hijau yang dimilikinya dengan Betina ternyata memakan waktu “ butuh waktu lama sekitar 6 bulan saya menjodohkan Cucak Hijau ini, tetapi dengan kesabaran dan terus mencoba akhirnya ada yang cocok dan menghasilkan telur “ ujar Bang Tony.

Berkat kesabaran dan ketelatenan, mesikpun tak serta merta sukses ada kisahnya seperti telur sempat pecah, tidak berhasil keluar anakan hingga sekarang bisa menghasilkan cucak hijau “ dari awal lolohannya saya pindahkan dari sangkar kotak biasa ke sangkar umbaran dan alhamdulillah sekarang bisa menghasilkan anakan “ ujar Bang Tony. Jantan yang dimiliki Bang Tony ini juga sering di ikut sertakan dalam berbagai event dan kemarin Bang Tony menurunkan di event Piala Ebod Joss Bird Champion dan berhasil masuk nominasi. Setelah di ikut sertakan lomba pun, Bang Tony langsung memasukan ke kandang tersebut dan di kolonikan dengan betinanya lagi.

Voer Ronggolawe dan Ebod Breeding adalah prodak yang dipakai Bang Tony untuk diberikan pada cucak hijaunya tersebut. Khasiat Voer Ronggolawe dan Ebod Breeding dirasa betul oleh Bang Tony membuat cucak hijaunya lebih sehat dan hasil lolohan cucak hijaunya lebih sehat dan berkualitas. Pemberian rutin pakan Voer Ronggoalwe ditambah Ebod Breeding menjadi salah satu kunci sukses dalam menghasilkan telur breedingnya ini, “ cocok dengan prodak Voer Ronggolawe dan Ebod Breeding sehingga tidak gagal lagi dan semakin berkualitas” ujar Bang Tony.

Bang Tony pun berharap kendati baru menggeluti dunia breeding cucak hijau, ingin cucak hijaunya dikenal dikemudian hari tak hanya di wilayah tempatnya sekarang tetapi hingga keluar kota “ semoga saya bisa berhasil melestarikan cucak hijau sehingga cucak hijau semakin banyak peminatnya dan semoga hasil ternak saya terus mencetak cucak hijau berkualitas “ tutur Bang Tony menutup perrbincangan.

itulah sepenggal cerita awal mula Bang Tony Rustiawan yang beberapa tahun terakhir mencoba ternak cucak hijau, semoga usaha breeding cucak hijau Bang Tony mampu menguasai pasar komoditi pecinta cucak hijau. -gmz-


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login