Tips Pola Perawatan Jagur selalu Raih Prestasi Ala Adit Cepet SF

 

Ebod Vit Dan Ebod Solution Membuat Jagur Tampil Stabil

Tidak di pungkiri banyaknya beragam jenis jenis burung kicau yang di perlombakan sehingga banyak pula beragam pola perawatan yang di lakukan oleh para setiap kicau mania kepada amunisinya serta selalu menjadi pembahasan dan pengatahuan yang penting bagi saya untuk menulis sebuah artikel tentang Tips Pola perawatan Para kicau mania, seperti waktu lalu saya bersilahturahmi ke kediaman salah satu Kicau Mania yang berlokasi di Tanjung Karang Kecamatan Enggal Bandar Lampung yang notabennya mempunyai amunisi burung kenari yang selalu menuai banyak prestasi, Jagur Kenari yang di juluki oleh sang empunya Mr. Adit sapaan akrabnya bagi para kicau mania Bandar Lampung yang tergabung Dalam Team Cepet SF menuturkan bagai mana pola perawatan kenari jagur yang di milikinya, Jagur yang mempunyai karakter tersendiri serta mempunyai Gaya Tarung yang mewah, penampilan yang selalu stabil dan durasi yang panjang serta vocal yang kencang yang selalu di tunjukan di saat penampilannya di setiap perlombaan baik Latber, Latpres maupu di perlombaan perlombaan besar lainya sehingga Jagur Selalu mendominasi di daftar tangga juara di setiap kelas yang di ikutinya.

Di setiap kesuksesan dan prestasi yang di raih oleh Jagur, Mr. Adit Cepet SF selalu mempercayakan kepada produk produk Ebod Jaya seperti Vitamin bermineral yang berkualitas yang selalu di minati oleh para kicau mania lampung seperti Vitamin bermineral Ebod Vit yang selalu di berikan beberapa tetes yang di campurkan ke dalam air minum kepada setiap amunisinya yang ia berikan setiap harinya dan Vitamin Bermineral Ebod Solution yang selalu di berikan ketika menjelang beberapa hari sebelum perlombaan yang ingin di ikutinya, sehingga Jagur Kenari yang di julukinya selalu terlihat Sehat dengan penampilan yang stabil serta selalu meraih prestasi atau juara di setiap perlombaan yang di ikutinya.

Berikut ini penuturan Mr. Adit Cepet SF tentang Tips pola perawatan Jagur, Kenari yang selalu stabil dan menuai banyak prestasi.

Perawatan Harian:

  • Pukul 05. 30 Burung di keluarkan dari dalam rumah lalu di embukan di halam rumah.
  • Pukul 07. 30 Burung tempat pakan dan minum di keluarkan dari dalam sangkar lalu berikan cepuk mandi agar terbiasa mandi sendiri, setelah itu lalu di jemur sekitar kurang lebih 2 setengah jam.
  • Pukul 10. 00 Burung di angkat dari penjemuran lalu di angin anginkan dan masukan kembali pakan dan minumnya lalu berikan sayuran seperti timun dan Sawi, serta di berikan multivitamin bermineral Ebod Vit yang di berikan beberapa tetes ke dalam air minumnya di lakukan setiap hari, lalu kembali di krudung dan di tempatkan di tempat yang tenang agar selalu beristirahat.

NB: Jagur selalu Rutin di umbar ke dalam Kandang umbaran dalam seminggu 4 kali berturut turut.

Perawatan Lomba:

  • H-3 perwatan masih seperti perwatan harian namun di berikan multivitamin bermineral Ebod Solution yang di campurkan ke dalam air minumnya beberapa tetes.
  • H-2: masih sama seperti pola perawatan H-3
  • H-1: Burung mandi malam dan di kerikan seluruh bulunya lalu kembali di kerodong dan di tempatkan di tempat ruangan yang redup, agar burung di istirahatkan sampai menjelang hari H.
  • H: pagi hari pakan dan minum di keluarkan dari dalam kandang lalu berikan cepuk mandi agar mandi sendiri dan tidak di jemur hanya di angin anginkan saja, setelah bulunya kering burung kembali di kerodong dan siap di bawa ke arena lomba.

“Setiap jenis burung kenari mempunyai karakter yang berbeda beda dan tidak semua sama dalam pola perawatannya, jadi sebelumnya kita harus memahami terlebih dahulu karakter burung yang kita miliki dan selalu konsisten dalam perawatannya terutama di jenis burung Kenari yang Cendrung birahinya tidak setabil apa bila kita tidak konsisten dalam pola perawatannya, dan semoga Jagur selalu stabil dan kembali meraih prestasi di setiap ajang perlombaan yang di ikutinya serta selalu mengharumkan team Cepet SF di setiap kehadirannya”

Papar Mr. Adit Cepet Sf di sela sela akhir perbincangan di kediamannya kepada awak Media Ronggolawe.

Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi para kicau mania khususnya di jenis burung kenari. (Bendya Agung, 08/12/16)

Bagi rekan rekan kicau mania Lampung yang ingin di muatb di http://www. mediaronggolawe. com (artikel), bisa hubungi di:

No tlp & WA: 082279643636 / 08996450955
Pin BBM: D46D21BF
Email: [email protected] com
Terimakasih dan salam Media Ronggolawe Nusantara. Kami ada karena anda.

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login