Tips Pleci Stabil Di Lapangan

Mediaronggolawe.Com – Banyak pecinta burung pleci ini masih mempunyai daya tarik tersendiri bagi kicau mania tanah air, sekarang sudah banyak berubah sekali dengan jaman waktu pertama kali burung pleci naik panggung, banyak perubahan yang sangat mencolok sekali dengan para plecimania. Yang dulunya hanya burung pleci ngalas atau buka paruh itu sudah luar biasa tidak untuk waktu sekarang, tutur salah satu plecimania dari kota balung sebut dia wewet. Sekarang materi irama lagu yang harus jadi senjata utama untuk bisa meraih bendera koncer waktu main di lomba. Burung harus rajin mengeluarkan irama lagunya atau isiannya dengan nagen satu titik di kayu pangkringan. Ini yang merupakan kendala yang dihadapi oleh para plecimania untuk main di latberan. Dengan adanya kopdar atau latihan bersama yang diadakan dengan rutin, para pleci mania saling tukar pendapat maupun diskusi agar gaco gaco mereka bisa mau bunyi dengan bongkar isian dengan satu titik. Menurut wewet kunci agar mau bunyi dengan mengeluarkan isian dengan bagus harus mengkonsumsi pakan yang berkwalitas bagus.

Wewet sendiri sekarang memberikan voer ronggolawe halus khusus burung kecil seperti prenjak, serfu, gelatik dan pleci juga. Voer ronggolawe terbuat dari bahan bahan yang berkwalitas tinggi kaya akan vitamin serta nutrisi lengkap. Voer ronggolawe halus sudah banyak didapat pada kios kios pakan burung. Pakan ini dikemas dalam bungkus higenies berisi 200 gram pakan ini sudah dikomposisi secara komplityang mengandung multi vitamin, wewet sangat hobi dengan burung pleci si mungil ini di rumahnya ada lebih dari empat ekor. Materi komplit semua lagunya serba isian bagus dalam memelihara pleci sungguh sangat jeli memilih master yang bagus seperti sogok ontong, kenari, parkit, l, cucak jenggot serta juga dia memakai mp 3, semua burung plecinya paseh dalam melantumkan irama lagunya.

Sebagai pleci mania wewet dalam rawatannya sehari hari nya selalu memakai vour halus ronggolawe yang sangat gampang didapatkan dikios kios burung.

Setiap pagi sekitar jam lima pagi semua pleci yang dia punya dikeluarin untuk menghirup embun pagi. Semua burung bernyanyi dengan riangnya rasanya seperti berada di alam liar. Pengembunan di lakukan sampai pada jam tujuh pagi.

Selanjutnya di lanjutkan dengan mandi dengan cepuk agak besar dan di bantu dengan semprot lembut satu persatu, baru setelah selesai ritual mandinya setiap pleci di beri extra fooding dua ekor ulat hongkong yang sudah berganti kulit serta juga di sangkar juga di beri setengah potong pisang dan vour ronggolawe halus ngak pernah ketinggalan. Vour ronggolawe terbuat daribahan bahan pilihan berkwalitas, kaya akan vitamin dan memiliki nutrisi yang lengkap, sehingga menjaga kesehatan burung kita pada kondisi prima. Pakan burung ronggolawe membuat burung kesayangan kita tidak strees dan rajin berkicau serta mengandung antioksdan.

Antioksidan didefinisikan sebagai senyawa yang melindungi sel dari efek berbahaya radikal bebas oksigen reaktif, jika berkaitan dengan penyakit radikal bebas ini dapat berasal dari metabolisme tubuh maupun faktor eksternal lainnya.

Penjemuran dilakukan dari jam tujuh sampai jam sepuluh setelah itu semua burung di angina anginkan di teras rumah dan dilakukan penggantian air minum yang sudah di beri lima tetes ebod vit, ebod vit sangat cocok buat burung ocean serta menjaga stamina burung dan menambah nafsu makan dan mencegah burung dari strees, pemberian Ebod Vit dalam seminggu rata rata bisa dua sampai tiga kali. (mudm/01/08/2017 ) bagi para kicaumania yang mau diulas tentang burung gaconya maupun breedingnya bisa menghubungi telp atau wa 081336613755


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login