Tips Perawatan Cucak Ijo Bledos

Mediaronggolawe.com– Banyak kendala dalam pemeliharaan burung, baik itu burung yang dipelihara sebagai burung lomba ataupun hanya sebagai burung klangenan untuk dinikmati kemerduan suaranya di rumah. Diantara sekian banyaknya kendala tersebut, diantaranya yang terjadi pada jenis burung cucak ijo yang sekarang sedang menjadi salah satu jenis burung favorit untuk dijadikan sebagai burung lomba atau hanya untuk dinikmati kemerduan suaranya di rumah.

Burung cucak ijo sama seperti cucak ranti dan juga cucak cungkok. Banyak cucak ijo yang terutama dipelihara sebagai burung lomba yang mengalami gembos dipertengahan waktu digantang, sehingga burung tidak akan tampil maksimal ketika diikutsertakan dalam sebuah lomba, mengurangi dari penilaian meski mempunyai irama yang bagus.

Tips cara penanganan burung cucak ijo yang gembos dipertengahan lomba.

Kasus ini sangat sering menimpak pada burung cucak ijo, dan menjadi salah satu faktor penyebab utama burung kurang Vit. Adapun perilaku cara agar burung cucak ijo ada pada kondisi Tops Forman mandi jemur harus rutin pemberian Extra Fooding Jangkrik jangan terlalu banyak cukup sehari hanya enam ekor.setelah penjemuran burung cucak ijo di masukkan di kandang umbaran untuk melatukan peregangan otot dada serta membuat nafas serta stamina bertambah stabil. sekitar jam 15.00 burung cucak ijo masuk disangkar kecil dengan diberi lima tetes Ebod Vit di air minumnya, kandungan didalamnya sangat dibutuhkan oleh burung berkicau yang kita pelihara, menambah nafsu makan, mengobati burung yang kurang kondisi, mengatasi burung strees yang sering kali menimpa burung lomba, selepas perjalanan jauh, akibat perubahan cuaca yang extrim, menambah stamina pada burung. cocok untuk semua burung yang kita pelihara, mengandung bahan ; B2,B1,B6,B12,D3,Vit A, Vit C,Folid Nicotik Acid, Ca –D Panthotenate.

Untuk makan harian pokoknya tetap diberikan pisang kepok yang masak dipohon, kenapa harus yang masak dipohon, sebab pisang yang masak dipohon kwalitasnya sangat bagus, buahnya padat, rasanya manis. beda dengan pisang yang memakai karbit, pisang yang memakai karbit masih belum tua, jadi masaknya dipaksakan rasanya juga kurang begitu manis warnanya kuning muda ngak kuning agak tua. bila diberikan pada burung kotorannya banyak mengandung air.

 

Usahakan jangkrik yang mau kita berikan pada burung cucak ijo minimal 24 jam, sebelum diberikan kita memberi pakan voer Ronggolawe pada jangkrik, ini sangat baik sekali bagi kondisi jangkrik sebab semua kandungan yang ada dijangkrik akan diserap dengan sempurna, Voer Ronggolawe terbuat dari bahan bahan pilihan juga mengandung Anti oksidan yanga sangat baik bagi kehidupan dan kesehatan burung peliharaan kita.

Mandinya usahakan dengan memakai kramba ke dalam air mandinya bisa kita tambahkan Shampoo JATI JAJAR yang mengandung desinfektan untuk membunuh kutu dan kuman, juga mengandung Aloevera untuk menghaluskan bulunya serta membuat bulu lebih berkilau. sangkar pun harus dibilas dengan Shampoo JATIJAJAR agar memutus mata rantai kehidupan kutu dan kuman serta tidak ketinggalan krodongnya juga.

Berika multivitamin yang mampu merangsang pembentukan hormon testosteron, seperti Ebod -JOSS, yang bisa membuat cucak ijo gacor kembali, daya tahan prima, dan mental tidak mudah anjlok. Mulai dari H-2 sebanyak lima tetes diberikan pada air minumnya. dengan perawatan yang kontinyu serta diberikan MultiVitamin Ebod Vit akan menjadikan kondisi burung cucak ijo pada kondisi Tops Forman.(mudm/20/09/2017 ).

Bagi sahabat Ronggolawer’s burung gaco atau breedingnya mau diulas diMediaronggolawe.com bisa menghubungi nomer Telp /WA 081336613755.


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login