Tips Merawat Cucak Ijo Sangkur Yang Meraih Juara Di Berbagai Event

Mediaronggolawe.com – Melakukan pengembunan pada burung cucak Ijo, sudah dilakukan dari dulu oleh Ronggolawer’s yang satu ini bisa dengan cara mengeluarkan burung pagi-pagi hari sekali sekitar pukul05. 00 ditaruh dibawah pohon mangga yang ada di sekitar rumahnya. sekitar jam 06. 00 burung langsung dimandikan pakai mbak mandi, yang ai mandinya menggunakan Shampo Jatijajar karena Shampo Jatijajar ini dapat membantu melembutkan bulu pada burung. Semprotkan air yang sudah dicampurkan Shampo Jatijajar pada burung hingga basah kuyup, ini menandakan zat aktif dari Shampoo Jatijajar bekerja membunuh kutu kutu serta tungkau yang membikin Cucak Ijo sering dedes waktu digantang serta sangkar dan krodong tidak luput dari bilasan Shampoo Jatijajar untuk memutus mata rantai perkembang biakan kutu serta tungkau. dengan pemakaian Shampoo Jatijajar menghidari burung dari sakit dan bibit penyakit yang lain. dan diangin-anginkan sekitar 60 menit atau satu jam diberi kesempatan untuk dedes dan menjadikan bulu burung jadi memal baru setelah itu burung dijemur dibawah sinar matahari langsung, penjemuran dilakukan sampai pada jam 10.00, sebelum burung dijemur pisang kepuk merah yang setengah matang sudah tersedia beserta jangkrik sebanyak lima ekor plus airnya juga.

Untuk jangkrik sebelum diberikan pada burung selama minimal 24 jam sudah diberi pakan Voer Ronggolawe Kasar yang mengandung ANTI OKSIDAN serta terbuat daribahan bahan yang bermutu tinggi, mengandung mineral, vitamin yang sangat dibutuhkan oleh burung, sedang ANTI OKSIDAN sangat baik buat kesehatan burung untuk menangkal radikal bebas berfungsi untuk menghindari burung dari sakit serta bakteri.

Untuk pisang usahakan cari yang masak dipohon kalau susah, sebelum diberikan pada burung buah pisang diharuskan dicuci dengan air mengalir agar kulit pisang yang mengandung debu karbit jadi hilang, ini yang sangat berbahaya bagi kesehatan burung, sebab banyak kejadian burung sehat tiba tiba mati mendadak karena debu dari karbit ini termakan.

Pemberian Ebod Vit pada burung setelah dijemur sebanyak lima tetes pada air minum, Ebod Vit membuat burung nafsu makan jadi lebih baik atau lebih lahap dari sebelum mengkonsumsi Ebod Vit, membuat burung lebih ceria, lebih rajin berkicau, mencegah burung dari strees akibat perubahan cuaca maupun perjalan jauh. sertelah berada diruangan untuk istirahat Syangkuryang ditempel oleh beberapa master pilihan yang sangat mewah dalam melantumkan lagunya seperti ; burung Cucak jenggot, burung gereja, sogok ontong, Lovebird, serta parkit dan Cucak rawis. syangkuryang tidak bertatapan langsung dengan para masternya. Master ini yang sangat memiliki peran penting dilapangan agar menjadi perhatian para juri dilapangan waktu membawakan irama lagu maskotnya dengan sempurna sekali. mengungguli rifal disekitarnya semua dibawakan dengan suara tembus ngak bisa terkalahkan dalam beberapa periode.

Membuat keder kontestan lainnya yang mengetahui tentang kinerja Syangkuryang. semua master juga tidak luput dari sentuhan produk dari Ebod Jaya. secara rutin semua Master mendapatkan Vitamin Ebod Vit agar selalu sehat serta berbunyi dengan riang dalamkesehariaanya.

Sore hari sayangkuryang diberi jamngkrik lagi serta air minum diganti dengan air putih biasa tanpa vitamin. untuk persiapan menjelang lomba H -1 Syangkuryang diberi lima tetes Ebod Joss, Ebod Joss membuat burung lebih rajin lagi berkicau, membuat suara lebih mengkristal, napas lebih panjang, jangkrik dinaikkan porsi dari hariaannya sedang hari H nya kembali pada menu hariannya. itu rawatan Syangkuryang semoga menjadi inspirasi buat Ronggolawer’s buat gaconya. (Mudm/09/08/2017 )

Buat para Ronggolawer’s yang gaco jawaranya maupun breedingnya mau diulas di Mediaronggolawe. com bisa menghubungi Nomer Telp atau WA 0813366137555


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login