Tips Menurunkan Over Birahi Cucak Ijo

 Mediaronggolawer. com – burung cucak ijo merupakan burung yang terfavorit bagi para kicaumania, tentu pernah mendengar bahwa seekor burung jenis cucak hijau adalah burung yang penuh dengan kemisteriusan yang perlu kita pertanyakan kepada para kicaumania yang lain. Burung ini memang bukan merupakan burung Figther, jadi kita harus bisa menyetel birahinya yang pas. Wajar saja jenis burung ini disebut burung misterius karena banyak sekali burung cucak hijau di rumah kondisi birahinya bagus, burung gacor bahkan sering membongkar seluruh lagu mewahnya atau isiannya, namun apa yang terjadi ketika burung kesayangan kita ini kita bawa ke lapangan, burung menjadi diam, lidahnya menjulur keluar dan bulu menjadi mengembang, bahkan melihat lawan pun menjadi tidak untuk bertarung, ini merupakan sebuah situasi yang sangat mengecewakan karena jauh berbeda dengan kondisi burung saat berada di rumah, kondisi ini besar kemungkinan burung cucak hijau kesayangan anda mengalami over birahi, berikut ini adalah beberapa penyebab seekor cucak hijau over birahi diantaranya adalah :

Faktor Mandi yang kurang teratur, extra fooding terlalu tinggi, bisa juga karena melihat burung lovebird, burung gereja. yang sangat berdekatan dekatnya.

Untuk Mengatasi Hal itu berikut ini adalah Tips yang harus dilakukan oleh para sahabat ronggolawer, s

Usahakan burung kita keluarkan dari ruangan pagi hari sekitar jam 05. 30. dengan tujuan agar burung menghirup udara yang masih mengandung embun , baru sekitar jam 06. 30 dilanjutkan dengan mandikan Cucak Ijo dikramba,  gunakan Shampoo Jati jajar karena menghindarkan burung dari serangan kutu yang mengakibatkan burung sering nyisir bulu saat dilombakan, selain itu bulu akan menjadi mulus dan menyegarkan badan, sebab Shampoo Jatijajar mengadung lidah buaya yang sangat bagus buat kesehatan bulu, serta jangan lupa sangkar juga dibilas dengan Shampoo Jatijajar untuk memutus mata rantai kehidupan bakteri maupun kutu kutu. setelah mandi usahakan burung jangan dijemur secara langsung dibawah sinar matahari, biarkan bulu burung agak memal baru kita jemur dibawah sinar matahari. sesudah mandi sebelum dijemur burung cucak ijo diberi jangrik satu ekor saja , kita kasih belimbing wulu atau beling sayur, cari yang agak besar , selama penjemuran burung memakan belimbing makan burung akan cepat hilang Over Birahinya.

Lakukan penjemuran teratur namun jangan berlebihan, lakukan penjemuran mulai pukul 07. 00–09. 000 tergantung cuaca, namun disini ditekankan untuk tidak berlebihan karena penjemuran yang berlebihan kurang bagus bagi kesehatan burung, sebab diatas jam 09. 00. sinar matahari sudah tidak mengandung vitamin D.

Berikan jangkrik secara normal, pagi dan sore 3 ekor saja untuk harian.

Jangan menaruh burung cucak Ijo anda sampai terlihat langsung dengan burung-burung masteran, karena beberapa burung cucak Ijo sangat sensitif dengan beberapa jenis burung tertentu, usahakan waktu menaruh didalam ruangan jangan sampai melihat langsung usahakan diberi sekat agar tidak menimbulkan cucak Ijo. memang selama istirahat didalam ruangan burung cucak ijo harus didampingi oleh beberapa master seperti ; Lovebird, cucak jenggot, kenari dan lain lainnya. jangan lupa kasih multivitamin untuk menjaga fitalitas setiap hari, Ebod Vit sangat cocok buat vitamin harian, menambah nafsu makan, menjaga burung tetap selalu vit, menjcegah burung dari strees, membuat burung lebih sering berkicau.

Jangan biasakan cucak hijau anda di cash dengan burung sejenis, karena hal ini yang menyebabkan birahi tidak terkontrol, emosi burung akan tidak stabil dan akan timbul kebiasaan melihat burung sejenis yang lambat laun akan menghilangkan sifat fighter cucak hijau. (mudm/18/09/2017)

Bila para kicaumania burung maskot maupun brediingnya mau dimuat dimediaronggolawe. com. bisa menghubungi pewarta yang ada dilapangan atau bisa menghubungi Nomer Telp / WA 081336613755

 

 

 

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login