Tips Memilik Pakan Racikan Untuk Trotolan Pentet Cepat Gacor

Mediaronggolawe.com-Pentet atau biasa juga di sebut oleh kicau mania cendet adalah tergolong burung yang pintar, kemampuannya dalam penirukan suara jenis burung lainnya menjadikan pentet pilihan terbaik untuk di jadikan burung pemaster. Kemampuan pentet dalam menirukan banyak suara burung ini tentu saja menjadi salah satu hal yang menarik untuk para pengadil lapangan dalam menilainya. Suara jenis burung yang bisa di tirukan oleh cendet antara lain adalah suara lovebird, cililin, kenari, ciblek, tengkek buto, kacer dan lainnya. Namun untuk bisa mempunyai kicau yang bervariasi tetap saja di butuhkan pelatihan terutama untuk cendet yang akan di ikutkan dalam festival lomba burung berkicau, di perlukan pelatihan yang extra.

Penitng setiap hari bersihkan sangkar dan melakukan pola perawatan harian dari mulai memandikan burung, kemudian menjemru dan mengistirahatkan burung. Jaga selalu kebersihan sangkar burung agar burung tetap dalam keadaan sehat, burung dalam keadaan sehat akan mampu menyerap semua materi masteran yang di berikan. Perawatan burung sehat bisa di lakukan dengan memberikan Ebod Vit setiap hari. Ebod Vit merupakan vitamin harian burung yang berfungsi menjaga satamina burung anda setiap harinya agar tidak mudah terserang penyakit. Perhatikan pemberian extra fooding karena bisa membuat pentet menjadi emosional jika salah takaran dalam pemberiannya. Jangan berikan secara berlebihan karena protein yang terkandung dalam extra fooding sepeti serangga sangat tinggi.

Pemberian voer juga harus di pilih yang memounyai komposisi lengkap. Pemberian voer belum tentu cocok untuk burung tangkapan hutan, maka dari itu perlu penyesuaian. Untuk cendet yang masih trotol pemberian voer bisa saja di lakukan secara bertahap dan bisa dengan melolohnya jika memungkinkan. Berikan voer dengan memiliki protein yang sedang. Pakan yang paling penting untuk cendet adalah buah-buahan segar. Meski sudah di berikan vitamin harian dan pakan harian tetapi buah-buahan segar juga sangat di perlukan supaya pentet mempunyai nutrisi yang seimbang dan juga pentet mesara berada di alam bebas. Buah-buahan yang di berikan di antaranya papaya, papaya bagus untuk menjaga kekebalan tubuh pada pentet.

Selain pakan dan pola di atas anda juga bisa memberikan pakan racikan untuk trotolan yang cepat gacor. Siapkan 3-10 telur ayam, 3 kg tepung jagung, 2-3 tomat segar, ikan. Bersihkan ikan dan giling hingga halus, kemudian campurkan dengan tepung, telur dan tomat. Campurkan hingga menjadi adonan, cangkang telur jangan di buang tapi setelah menjadi adonan bisa di campurkan beberapa saja dengan terlebih dahulu menumbuknya sampai benar-benar halus. Kemudian keringkan, supaya lebih cepat kering gunakan oven untuk mengeringkannya. Untuk lebih maksimal meski sudah di keringkan tetap saja jemur terlebih dahulu sebelum di berikan. (Dicky Agustus 2017)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login