Tips Membawa Anak Ke Lapangan Lomba Burung Berkicau

 

Tips ini bukan saja khusus untuk kicau mania yang sudah punya anak dan sering membawa anak ke lapangan lomba burung, tapi tips ini juga akan berguna bagi anda calon ayah penghobi burung agar anda tidak terganggu dengan hobi anda tapi juga kewajiban menjaga anak di lapangan lomba burung tetap bisa dijalankan dengan baik.

Masih sangat jarang ada istri yang mengerti dunia hobi burung, jika dari burung belum mengasilkan uang untuk resiko dapur dan kehidupan sehari-hari sudah pasti anda akan dihujati omelan yang tiada henti atau sepanjang hari diberikan muka yang cemberut. Selain omelan dan muka yang cemberut Media Ronggolawe pernah ngobrol dengan salah satu kicau mania, saking tidak sukanya suami punya hobi burung eh, burungnya ketika dijemur dilepaskan oleh istri.

Lapangan lomba burung berkicau banyaknya dilaksanakan di waktu weekend ini juga jadi waktu yang ditunggu oleh banyak istri untuk bisa jalan-jalan dengan suami, ngajak suami anter sana sini tapi bukannya jadi suami yang siaga (siap antar jaga) di waktu weekend justru malah sudah terlebih dahulu pergi ke lapangan lomba, apalagi jika tahu tiket lomba burung mahal dan kalah sudah pasti anda tidak akan ditanya berhari-hari.

Tapi itu terjadi jika istri anda belum tahu indahnya lapangan lomba burung berkicau, apalagi hadiahnya yang menggirukan ditambah jika anda berhasil orbitkan burung bagus dan dijual mahal terus hasilnya diberikan pada istri anda, sudah pasti istri anda akan jatuh hati. Satu-satunya cara untuk membuat istri anda tidak ngomel saat anda pergi ke lapangan lomba burung adalah dengan membawa anak.

Membawa anak ke lapangan lomba sedikit sulit jika belum ahli, apalagi jika type anak anda yang pemalu maka akan terus nempel dan narik baju anda dalam kondisi apapun. Tapi jangan khawatir akhir-akhir ini pasti anda sering melihat banyak anak kecil yang usianya dibawah tujuh tahun sering dibawa oleh ayahnya ke lapangan dan bukannya nangis tapi justru malah senang karena banyak teman dan bisa melihat burung, keuntungan lainnya bisa dijadikan supporter yang bebas berteriak. Anak kecil biasanya jika berteriak no gantangan tidak akan dimarahi oleh juri. Sebelum saya bagikan tips membawa anak ke lapangan burung, jangan lupa manjakan burung berkicau anda dengan prodak dari Ebod Jaya, ada EBOD VIT, EBOD JOSS dan EBODRE, Vitamin harian, penggacor burung dan obat burung sakit.

  1. Jika anda punya mobil sebaiknya ke lapangan burung menggunakan mobil supaya anak anda nyaman.
  2. Jika di lapangan ada anak kecil lainnya maka kenalkan oleh anda supaya akrab dan bisa main tapi jika tidak ada maka simak tips selanjutnya.
  3. Jangan biarkan perut anak anda kosong, berikan makanan dan juga uang jajan supaya bisa jajan sendiri.
  4. Cari tempat yang aman di lapangan yang dekat area gantangan sehingga jika anak anda main akan mudah untuk mencari anda.
  5. Ajak anak anda untuk merawat burung yang akan dilombakan dan sambil ajak ngobrol, biasanya anak kecil paling senang jika diberi kepercayaan. Mungkin saat anda mengganti pakan dan minum atau membersihkan kandang anak anda bisa anda ajak.
  6. Ini yang paling disukai anak-anak di lapangan lomba burung adalah memainkan semprotan untuk mandi burung, meski kadang-kadang menyemprot penghobi lain tapi ini yang paling disukai, jika sudah pegang alat ini dijamin anak anda akan anteung di lapangan dan anda akan fokus untuk menggantangkan burung anda. (Wulannisa/17juli)

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login