Tips Kenari Tampil Nengnong Raih Koncer, Spartan Team

 

Burung jenis kenari untuk bisa koncer A di festival lomba burung berkicau syaratnya cukup mudah jika Cuma dibaca. Hanya butuh suara full isian, duduk manis ditangkringan, volume suara lantang, fisik yang tidak cacad, jeda tembakan/kicauan rapat. Jika kenari anda sudah memenuhi syarat tersebut di tambah dengan keberuntungan dan terpantau juri  maka jangan khawatir sudah dapat dipastikan kalau kenari anda akan dapat koncer A dan pulang bawa trpoy plus hadiah jutaan rupiah. Volume oke, postur tubuh oke, suara lantang, isian full tapi kebanyakan kenari masih nakal ketika digantang di festival lomba burung berkicau. Kenari yang masih nakal ketika digantang biasanya dalam beberapa detik saja akan kehabisan nafas, ketika mengeluarkan isian jedanya lama dan kebelakangnya hanya diam saja tidak ada mental bertarung dan tidak mau menyerang rekan yang ada di gantangan sebelahnya.

Spartan Team yang digawangi oleh H Besti dan berkolaborasi dengan Ivan Fun Fun ½ Dewa Sf selalu mendominasi juara teratas di setiap festival lomba burung baik tingkat regional maupun nasional. Zeppelin, ½ Dewa Junior dan amunisi lainnya menjadi bukti bahwa Spartan Team mempunyai kenari dengan kualitas lomba. Pakan kenari yang berkualitas menjadi penentu kenari anda bisa koncer A dilapangan, EBOD CANARY yang diberikan secara rutin kepada kenari anda mampu menghantarkan burung kenari anda berada di tangga teratas, komposisi Ebod Canary akan membuat kenari anda stabil dan sehat. Melatih mental dan suara panjang juga menjadi hal yang paling penting. Mental kenari siap lomba akan membuat kenari duduk manis di tangkringan fokus menyerang dan lepas mengeluarkan isian.

  1. Berikan Ebod Strong sebelum mentalnya dilatih atau sebelum digantangkan di lapangan, supaya stamina burung kenari anda kuat dan siap tempur. Untuk melatih mental kenari anda bisa menempelkan kenari anda dengan kenari lainnya yang sudah mapan, kenari cenderung mengikuti maka ketika ditempelkan dengan yang sudah mapan kenari anda akan mengikuti karakter burung tersebut.
  2. Latih kenari anda di latihan bersama sebelum diturunkan ke festival lomba burung berkicau tingkat regional dan nasional, melatih mental burung bisa dilakukan dengan sesering mungkin menggantangkannya.
  3. Jangan Cuma di satu latber saja, latihlah mental kenari anda di beberapa tempat yang berbeda. Tujuannya agar kenari anda terbiasa dengan suasana baru dan terbiasa bertemu dengan lawan yang berbeda, sehingga ketika di gantang di festival akbar tidak akan kaget, mentalnya siap tarung dan tidak mudah ciut.

Tangkringan menjadi faktor penentu agar kenari anda bisa nengnong saat digantang, caranya mudah saja anda bisa menambah jumlah tangkringan yang biasanya 2 bisa anda tambah menjadi 3 atau 4, tujuannya cukup sederhana saja supaya kenari anda bisa mempunyai pilihan tangkringan mana yang nyaman saat mengeluarkan isiannya. Tapi jangan lakukan penambahan tangkringan di festival burung berkicau dengan skala regional atau nasional karena biasanya panitia dan juri punya aturan lomba masing-masing, biasanya di lomba skala regional dan nasional hanya boleh dua tangkringan saja.

Semoga artikelnya bermanfaat, selamat mencoba dan bagi anda kicau mania dimanapun berada yang berminat untuk beriklan dan memasang artikel di Mediaronggolawe.com bisa hubungi email saya [email protected] atau WA 081394419273. (Wulan/ Des02)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login