Tips Kenari Agar Tidak Ngeruji

Jember, Mediaronggolawe.com – Kian hari kian minggu Burung kenari mulai lagi dalam kurung waktu yang lumayan cepat para kenarimania dengan wajah baru bermunculan dengan beberapa gaco yang bagus dengan materi yang sungguh sempurna. apa lagi kelas sekarang dibagi antara burung besar dengan burung kecil atau kalitan. siburung penyanyi ini masih punya kelas tersendiri di hati para kicaumania di tanah air.

semakin ramainya lagi kenari juga ada hal yang bikin kenarimania untuk membuat gaconya bernyanyi dengan sempurna di atas pangkringan tanpa nakal seperti turun kelantai maupun ngeruji. setiap pecinta kenari banyak trik agar gaconya tampil dengan sempurna, salah satu trik agar ngak ngeruji bisa dengan mengatur kayu tangkringan dengan model pyramid terbalik, ada yang pakai hanya satu pangkringan dan banyak lagi. ada trik yang terbaru dengan memakai benang jahit diikat disisi dari kanan kekiri jeruji minimal tiga helai berjajar, ini yang sekarang lagi sangat ngetrend dipakai oleh para kenarimania. ini sangat berhasil membikin burung gaco kita ngak ngeruji dia akan bernyanyi dengan sempurna di kayu pangkringan tanpa menempel di ruji sangkar. serta debarengi dengan perawatan yang maksimal biasanya burung di keluarkan jam 05. 30. pada jam segitu sangat baik buat kenari sebab pada jamsegitu udara masih segar bikin tenggorokan lebih sehat bertarik suara.

Dilanjutkan pada jam 07.00 diberi cepik besar agar dia mandi sendiri serta dibantu dengan semprot yang airnya sudah dicampur dengan Shampoo Jatijajar agar bulu terbebas dari kutu kutu, tungkai maupun bakteri yang merugikan kesehatan si kecil. bikin bulu lebih halus, serta waktu berbunyi akan tenang serta nagen satu titik. kebersihan sangkar dan asessoris lainnya juga harus dibilas dengan Shampoo Jatijajar.

Selanjutnya burung diangin angina kan terlebih dahulu sebelum dijemur langsung dibawah sinar matahri sampai jam 09.00 burung diangkat untuk kita taruh diteras agar mata beradaptasi setelah dijemur, cara ini mencegah mata burung dari kena katarak sebelum kenari masuk keruangan air minum diganti dengan yang baru, yang sudah diberi lima tetes Ebod Vit, dengan pemberian Ebod Vit burung akan sehat terhindar dari kekaurangan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, menambah nafsu makan, mencegak burung dari strees akibat cuaca yang ektrim serta menjadikan burung lebih rajin bernyanyi. pakan harian memakai pakan Ebod Jaya buat hariannya.

Ebod Canary komplit extra sayuran dan vitamin serta terbuat dari bahan bahan pilihan yang di proses dengan mesin modern yang di jamin mutu kwalitasnya, serta tidak lupa bio egg tersedia selalu di dalam sangkar merupakan tambahan yang bisa sebagai pengganti telur rebus atau extra fooding serangga yang diracik dari bahan biji bijian berkwalitas dengan kuning telur + madu yang komposis protein, karbohidrat, lemak serta kandungan vitamin dan mineralnya disesuaikan dengan kebutuhan kenari kenari berbadan besar ( Yorkshire, lancishire, norwich, crest dll) dengan komposisi yang tepat dengan standar pakan kenari yang biasa di pakai peternak peternak internasional khususnya eropa dan disesuaikan dengan iklim tropis Negara kita. jadi dengan memberikan tiap hari bio egg bisa memenuhi kebutuhan nutrisi burung dewasa mapun anakan sehingga kesehatan burung akan terjaga lincah dan cepat bunyi. juga bisa diberikan sebagai extra fooding untuk jenis burung finch ( blacktroad, herda, sanger, mozambic, gold finch dll)

Manfaat bagi burung untuk memenuhi calcium dan vitamin yang dapat meningkatkan stamina burung lomba dan cepat bongsor.

Sore jam 15. 00 dikeluarkan lagi untuk diganti air minumnya dengan air putih. pakan di berishkan, jadi kita tiup kulit biji biji an akan terbawa angin dikrodong lagi sampai pagi hari besoknya baru di keluarkan lagi.

Dengan perawatan yang kontinyu dibarenge pakan yang berkwalitas membuat burung kenari akan selalu bernyanyi dengan riang. serta pemberian Vitamin yang tepat bikin badan burung selalu vit. (mudm /17/08 /2017 )

Bila para sahabat ronggolawer’s burung gaco maupun breedingnya di ulas dimediaronggolawe. com bisa menghubungi Nomer Telp atau WA 081336613755


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login