Tips Dan Trik Mengobati Mata Berair Pada Lovebird

Bio Snot Adalah Obat Mujarab Untuk Pertolongan Pertama Penyakit Mata Berair

Mediaronggolawe.com – Merawat burung tidak selalu menyenangkan dan mulus-mulus saja, ada kalanya banyak hambatan saat merawat burung. Apalagi ketika burung yang di rawat tiba-tiba saja menjadi sakit, bukannya menyenangkan tapi justru malah akan membuat panik. Salah satu penyakit lovebird yang menakutkan adalah yang mengenai matanya, karena mata bisa jadi salah satu point untuk penilaian lovebird. Ada lovebird yang aktif ngekek panjang dengan durasi mewah tapi saat di festival lomba burung malah menjadi juara dua atau nominasi, hal itu bisa terjadi karena fisik burung tidak sempurna. Penyakit mata berair pada lovebird bisa di sebabkan karena infeksi udara, jika di biarkan maka akan menjadi penyakit snot.

Snot adalah jenis penyakit yang menular, jika lovebird terkena snot sebaiknya di jauhkan dari lovebird yang lainnya dengan alasan penularan penyakit sangat cepat. Seperti yang sudah di bahas diatas penyakit snot di sebabkan karena infeksi pada mata yang datang dari debu dan udara, gejala penyakit snot bisa mudah terdeteksi diantaranya. Lovebird yang mempunyai penyakit snot matanya akan mudah berair, burung akan merasa gatal di bagian mata dan sering menggosok-gosokan mata dengan sayap atau pada tenggeran dan sangkar, matanya akan tertutup, lovebird juga menjadi malas untuk bunyi dan beraktivitas. Penyakit snot juga bisa di lihat dari kotorannya, biasanya lovebird yang mempunyai penyakit snot akan mengeluarkan kotoran yang lebih encer dan baunya lebih tidak sedap.

Cara mengatsinya berikan Ebod Snot, obat khusus dari Ebod Jaya yang sengaja di persiapkan untuk lovebird yang mengalami penyakit snot. Lovebird mania juga bisa memberikan formula terbaru dari Ebod Jaya yaitu Ebod Solution, Ebod Solution adalah solusi untuk masalah burung. Cukup teteskan saja di matanya dan tunggu sampai beberapa jam. kebersihan sangkar juga menjadi fasktor timbulnya penyakit snot. Bersihkan sangkar setiap hari dan pastikan tidak ada rayap di dalam sangkar, pastikan juga tidak ada binatang kecil dalam sangkar. Untuk membuat lovebird lebih segar dan bertenaga cara mengatasi snot juga bisa dengan menjemurnya selama kurang lebih 30 menit di mata hari pagi.

Lovebird yang terkena penyakit snot sebaiknya juga jangan di mandikan dulu karena justru akan memperparah snot, setelah proses penjemuran sebaiknya langsung di kerodong karena jika terkena angina dan debu penyakit snotnya juga akan semakin parah. pastikan juga ganti ari minumnya ketika ari minumnya terkena kotoran, karena lovebird yang terkena snot biasanya akan lebih banyak minum bahkan menenggelamkan kepalanya kedalam cangkir. Control terus ketika lovebird mengalami snot dan berikan obat secara rutin (Dicky Agutus 2017)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login