Tips Dan Rawatan Ciblek Si Nonok Menjadi Jawara Nasional Miliknya Dzaky Demong Dari Serang – Banten

 

Si Nonok Jr  Ciblek Yang Tampil Mewah Saat Di Arena Lomba

Dzaky demong termasuk sosok penghoby burung ciblek mania yang sudah cukup di bilang kawakan, salah satunya burung Ciblek andalannya yang cukup dominan adalah si nonok jr dan sering menjuarai  di lomba tingkat Latber, Latpres, Regional maupun Nasional, namun ciblek mania dari pandeglang (banten) ini selalu mengaku jika ciblek – ciblek koleksinya hanya lah burung rumahan, Dzaky Demong Salah satu ciblek mania muda bertalenta yang penuh bakat yang mampu mencetak burung burung berkwalitas salah satunya burung ciblek Si Nonok Jr.

Si Nonok Jr oleh sang pemilik Dzaky Demong di ambil dari gunung karang sekitar umur 2 minggu , dan usia ciblek tersebut sekarang sudah 5 tahun, Dzaky Demong mencari ciblek anakan dari tangannya langsung di gunung karang, ia mendapatkan itu semua butuh kerja keras untuk bisa sampai ke lokasi tersebut dengan penuh keyakinan ia berhasil memiliki 7 anak ciblek hasil tangkapannya, sampai saat ini 7 dari anakan ciblek tersebut masih ada di tangannya, berkat pakan dan Vitamin yang berkwalitas dari Prodak Ebod jaya ia mempercayakannya kunci keberhasilannya dengan menggunakan Voer Ronggolawe halus dan vitamin Ebod joss bahkan ia memberikannya dengan Vitamin Ebod Vit  dan saat ini 7 dari anakan gunang karang semuanya itu  sudah berprestasi salah satunya Si nonok Jr.

Si nonk Jr nama Ciblek  besutan Dzaky Demong ini telah berulang kali menjuarai beberapa event dalam satu hari hingga terkadang 3 thropy dapat direngkuhnya dalam satu minggu. Hasil nyeri maupun hattriks sering diperolehnya dengan mudah. Selain memiliki kualitas materi, si nonok juga memiliki power yang sangat dasyat untuk mempertahankan gelarnya. Kestabilan ciblek si nonok jr yang tampil mewah saat di arena lomba, untuk mencapai tingkat jawara berulang kali dalam satu sesi memang sudah tersebar di beberapa kota di Jabodetabek maupun Banten.

Setiap kali turun ke arena lomba dan disaat burungnya siap tampil, Debutannya ini selalu kerap menunjukkan kualitas burung yang benar-benar tampil memukau dan teruji di kelasnya, Salah satu amunisi bahaya yang sering merentengi juara di setiap Even yang di ikutinya, belum lama ini. Si Nonok Jr sukses meraih Juara pertama di Piala Bupati Lebak Rangkas bersama Ronggolawe Minggu 11 Desember 2016 yang bertempat di Stadion Ona Rangkas, tak diragukan lagi aksi ciblek si nonk jr di arena lomba saat itu harus bekerja keras menumbangkan para ciblek papan atas lainya.

Prestasi yang membanggakan saat ia turun di Piala Dandenpom Jaya/1, Minggu 27 November 2016 di Citra Raya Kota Berkicau, Saat itu ia tampil paling unggul tampilan yang mewah dan tidak ada yang mengalahkannya ia berhasil menjadi jawara di Piala Dendenpom jaya/1 saat itu, dengan durasi kerja yang mewah, brend yang aktif bahkan ia bisa mematahkan dan merubah lagu ciblek lainnya saat di arena lomba.

Dari Prestasi yang di raih Ciblek Si Nonok ini banyak beberapa penawaran pun muncul dari para ciblek mania nusantara salah satunya seorang pemain ciblek papan atas dari tangerang dan jawa tengah  dengan nominal yang cukup fantastis dengan harga 13 juta alasan Dzaky Demong  masih berberat hati

untuk melepas salah satu ciblek hasil tangan dinginnya, tapi tak kunjung ia berikan. bukan masalah uang, tapi dengan materi mewahnya ia ingin menunjukan ciblek gunung karang benar- benar bagus kualitas nya dan selalu di tunjang pakan dan vitamin dari Ebod jaya maka dari itu burung tersebut tidak akan di jual,untuk perawatan burung ciblek si nonok Jr.

Dzaky Demong pun juga mengungkapkan beberapa rahasia tips setingan Si Nonok Jr untuk tampil menjadi jawara di lomba lomba besar dan prestasi yang di raihnya mencapai 248 Trophy mewah  dan 323 piagam untuk setingan harian burung ini tidak memilki setingan atau keistimewaan dalam memberikan extra fooding dan perawatan harian.

-Tips Rawatan Harian Ciblek Si Nonok Jr

Dzaky Demong sang Pemilik yang merawat langsung tanpa menggunakan Joki atau Perawat menjelaskan bahwa perawatan untuk Ciblek Si nonok Jr hariannya. Mandi dalam Sehari 2 kali pagi dan malam untuk penjemuran pagi hanya dengan waktu cukup 15 menit dengan Shampoo jati jajar dari Ebod Jaya,  Pemberian ekstra fooding biasa saja jangan berlebihan, missal untuk Si Nonok Jr hanya jangkrik pagi 5 dan sore 5 dan kroto setengah teh sendok beserta ulat Hongkong 2. Berikan cepuk minum yang sudah di berikan Vitamin Ebod Joss Rutin setiap hari 2 tetes tiap pagi di air minumnya. Semua dilakukan secara rutin sebagai kunci utamanya.

-Tips persiapan menjelang dilombakan dan Hari H di lapangan

H-2 menjelang lomba tuangkan kedalam cepuk minum dengan penambahan Ebod Vit sebanyak 4 tetes Lakukan H-2 sebelum dilombakan hingga hari H, Extra fooding seperti harian hanya menjelang lomba H-1 malam harinya tambah dengan kroto 1 sendok teh beserta Ulat hongkong 1 di oleskan Vitamin Ebod Strong secukupnya saja, Untuk Setingan Lapangan Ciblek Nonok Jr di asingkan dan di jauhkan full krodong tanpa mendengar Ciblek lainnya berikan ekstra fooding kroto secukupnya dan Ulat Hongkong 1 catatan jangkring 1 dan di oleskan dengan Ebod Strong. Untuk mencari Setingan lagu di lapangan intinya si nonok jr tidak  mempunyai setingan  apapun karena ciblek ini karakternya naluri, melihat musuhnya langsung keluar  lagu brenn. Syarat Saat si nonok Jr akan naik 1 sesi sebelum kelas ciblek ia harus di di semprot terlebih dahulu.

semoga tips ini bermanfaat bagi para ciblek mania nusantara ini. Terbukti prestasi ciblek Sinonok jr semakin menanjak grafiknya berhasil mengkoleksi ratusan  piagam penghargaan dan trophy sampai saat ini. Salam Ronggolawers. ( Yogi Al/15/16 )

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login