Tips Anis Merah Juara, Dari Sang Master KIMPEN Putri Ayu

 

Hampir di berbagai festival lomba burung berkicau yang di selenggarakan oleh Event Organizer baik di Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat kelas anis merah di tahun 2016 menurun drastis. Jika biasanya satu festival bisa membuka kelas anis merah hingga 3 sampai empat sesi, di tahun 2016 pamornya cukup menurun. Hal itu disebabkan karena kondisi cuaca yang kurang cocok dengan anis merah, kurangnya pemain pemula di kelas anis merah karena kicau mania lebih fokus merawat jenis burung lain seperti lovebird dan muray batu, yang ketiga banyak kicau mania senior yang absen di festival burung berkicau sehingga persaingan dikelas anis merah kurang memikat.

Akan tetapi di akhir tahun 2016, anis merah mulai bangkit kembali, selain kelasnya sudah mulai disediakan beberapa kelas, di akhir tahun 2016 kelas anis merah digelar dengan hadiah yang cukup tinggi dan selalu full gantangan, terutama di sekitaran Jawa Barat yang mempunyai iklim sejuk cocok untuk perawatan anis merah. Kimpen Putri Ayu dari Tasikmalaya, kiprahnya di dunia hobi burung berkicau sudah tidak usah di ragukan lagi, dari mulai menggemari merpati, perkutut dan sekarang fokus merawat kicauan khusunya anis merah. Kimpen putri ayu kicau mania yang menggemari prodak-prodak yang di launching oleh PT. Ebod Jaya Group akan membagikan tips agar anis merah yang anda ikut sertakan dalam festival lomba burung berkicau bisa Teler dari awal sampai akhir dan mutlak koncer A di lapangan.

Mantili, Rindu dan Ashoka ketiga anis merah milik Kimpen ini mempunyai gaya teler yang mampu memberikan pesona dan daya pikat tinggi sehingga wajar jika hampir di setiap festifal yang diikutinya Mantili, Rindu dan Ashoka selalu menjadi juara dan berada di tiga teratas. Berikut tips perawatan anis merah dari sang master Kimpen :

  1. Kunci keberhasilan perawatan anis merah yaitu rutin dan konsisten. Bersihkan kandang harian dan air minum. Untuk menambah stamina anis merah anda bisa menggunakan Tirto Kukilo dari Ebod Jaya air minum khusus untuk burung berkicau dengan banyak keunggulan dan vitamin yang akan membuat burung anda selalu segar.
  2. Berikan jangkrik 2 ekor
  3. Jemur anis merah 1-2 jam setiap hari
  4. Setelah proses penjemuran anginkan anis merah
  5. Sambil di anginkan lakukan juga pemasteran pada anis merah
  6. Di sore hari berikan kembali jangkrik 1 ekor.
  7. Jika akan di lombakan maka sebelum lomba trek dulu anis merah sampai teller kemudian cepat bawa ke lapang dan gantang lebih awal.

Pada dasarnya perawatan anis merah sama saja, yang membedakan itu hanya konsistensi dan jangan males untuk melakukan perawatan tepat waktu. Penting juga bagi anda untuk memberikan kroto segar dua kali seminggu. Kemudian berikan juga cacing seminggu sekali dan buah segar berikan rutin setiap hari.

Semoga artikelnya bermanfaat, selamat mencoba dan bagi anda kicau mania dimanapun berada yang berminat untuk beriklan dan memasang artikel di Mediaronggolawe.com bisa hubungi email saya [email protected] atau WA 081394419273. (Wulan/ Des01)

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login