Terapi Khusus Untuk Lovebird Mempunyai Durasi Ngekek Panjang

Mediaronggolawe.com – Kicau mania sering mendengar istilah burung konslet, di beberapa festival lomba burung berkicau burung konlest menjadi kontroversi karena ada kicau mania yang menilai bahwa burung konslet tidak memiliki jiwa fihter sehingga di sesuai jika untuk di ikutkan dalam festival lomba burung berkicau. Lovebird konslest bisa di cetak atau tidak, ada bilang bisa dan ada yang bilang juga bahwa lovebird konslet merupakan bawaan dari trah indukan. Menjadikan lovebird konslet memang sedikit sulit karena bisa di bilang bawaan dari indukan, apalagi jika konsletnya di tambah dengan karakter yang fighter atau biasa di bilang oleh kicau mania konslet yang ngadu atau mengeluarkan bunyi ketika ada lawannya yang menantang.

Mencetak lovebird konlest yang tidak mutlak konselt atau masih fighter bisa di lakukan oleh kicau mania dengan langkah-langkah berikut. Cara paling baik untuk membuat lovebird bisa mengeluarkan durasi ngekek yang panjang adalah dengan mengumbar lovebird lebihs erring agar pernafasannya lepas karena lovebird sering olah raga. Bahayanya jika sering di umbar makan staminanya akan mudah cape, maka dari itu berikan Ebod Vit agar saat di umbar stamina lovebird kesayangan anda tetap stabil. Ebod Vit bisa membantu memulihkan kelelahan pada burung lovebird karena mengandung vitamin yang lengkap untuk bisa di serap oleh tubuh burung sehingga bisa lebih cepat menutrisi dan memberikan vitamin yang membuat lovebird tetap fit dan sehat.

Membuat lovebird mempunyai durasi ngekek yang panjang juga bisa di lakukan dengan renang. Sediakan saja satu ember air dan masukan lovebird ke dalam air. Hati-hati dalam melakukan terapi yang ini karena tidak semua lovebird bisa, terapi ini juga harus di lakukan dalam ruangan yang aman supaya lovebird tidak kabur. Melakukan terapi renang pada lovebird harus benar-benar siap segala resikonya, lovebird yang akan di renang kan harus di semprot dahulu sebelumnya sampai basah kemudian posisi saat di masukan sayapnya harus terbuka lebar seperti manusia yang akan renang.

Jika tidak luas untuk melakukan terapi renang pada lovebird karena karakter burung lovebird kesayangan anda tida cocok, bisa di alihkan dengan melakukan terapi mandi di siang hari. Memandikan lovebird di siang hari juga membantu lovebird untuk memiliki durasi ngekek yang panjang karena suhu tubuh lovebird yang menjadi dingin dan pernafasannya menjadi ngeplong. Selain beberapa cara di atas, untuk membantu lovebird ngekek panjang bisa di lakukan dengan merangsang menggunakan vitamin yang bisa mendorong lovebird mengeluarkan suaranya, Ebod Strong bisa membantu lovebird memiliki tubuh yang kuat dan merangsang mengeluarkan suaranya lebih bertenaga. (GomezArt08/Agustus/2017)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login