Tampil Apik Si Doel Nyaris Hattrick Piala Logawa

Purwokerto, Media Ronggolawe.com- Cucak Hijau Si Doel, utuk sahabat setia burung cucak hijau, wilayah Purwokerto khususnya, sudah tentu paham betul dengan nama burung Si Doel milik Saktiko/ Dhody dari Bintang 9 BC Purwokerto. Cucak hijau satu ini memang tergolong rapat dalam mendapatkan juara 1 di setiap Minggunya.

Dengan seringnya Si Doel mendapatkan juara satu di setiap Minggunya, membuat Si Doel semakin ternama di kancah perburungan cucak hijau Purwokerto khususnya. Selain itu, Si Doel juga mampu mengharumkan nama Bintang 9 BC sebagai nama team di mana Saktiko bernaung dalam sebuah kelompok perburungan.

  • Bicara soal burung cucak hijau, sudah pasti salah satu burung yang cukup sulit untuk mengkonsumsi voer, maka dari itu perlu sekali di siasati dengan cara di berikan vitamin yang mampu mencukupi kebutuhan cucak hijau ini sendiri, Ebod Vit adalah salah satu vitamin yang paling pas untuk cucak hijau, burung yang jarang mengkonsumsi voer ini memang sangat di sarankan untuk di berikan Ebod Vit, agar burung tetap dalam keadaan fit, berikan Ebod Vit secara berkala.
  • Selain Ebod Vit, biasanya cucak hijau kerap sekali di temukan nyisir saat akan di gantang, maka dari itu, sering seringlah di mandikan dengan di campurkan Shampoo Jati Jajar, karana Shampoo Jati Jajar dapat membasmi kutu dan dapat membantu bulu agar selalu mengkilap, serta menjga kesehatan pada bulu, selain itu Shampoo Jati Jajar juga sangat aman untuk di campurkan kedalam air mandi atau semprot. Gar Cucak Hijau tetap jambul ngentrog dengan rajin buang tembakan berikan Ebod Strong dari H-2 dan H- 1 jam sebelum di gantang.

Prestasi demi prestasi berhasil di raih Si Doel saat ini, hampir setiap Minggunya di turunkan, Si Doel selalu nampil apik, bahkan dalam satu kali mengikuti lomba, Si Doel kerap sabet gelar double winner maupun hattrick. kemampuan Si Doel kembali di tunjukan di salah satu event yang bertajuk Piala Logawa yang Minggu kemarin (3/9) di laksanakan di Purwokerto.

Piala Logawa menjadi salah satu ajang bersilaturahmi oleh Bintang 9 BC Purwokerto saat itu, tak tanggung-tanggung, Bintang 9 BC menurunkan gaco yang lumayan banyak. Seperti halnya lovebird Sinden & Cucak Hijau Si Doel, serta bberapa jenis burung lain. Kali ini Piala Logawa milik cucak hijau Si Doel, di event ini Si Doel nyaris saja Hattrick.

Pemilik Cucak Hijau Si Doel (Pegang Trophy) Nyaris Hattrick Piala Logawa

Bersanding dengan pasukan cucak hijau dari beberapa penjuru kota Purwokerto, Cilacap, Purbalingga dan kebumen, tidak membuat gentar Si Doel sebagai burung tuan rumah, yang siap menjamu para ijoser lain dari kota lain. Benar adanya, Si Doel berhasil tampil memukau, dan garang, layaknya cucak hijau jawara lain.

Dengan tampil garang, volume cadas, materi mumpuni, juara 1, 1 & 4 berhasil di gondol oleh Si Doel, maka dari itu, Si Doel menjadi sorotan ijoser lain yang hadir di event ini. Keistimewaaanya membawakan irama & Lagu di tambah dengan tembakan kasar serta keras, membuat Si Doel menjadi favorit kebanyakan juri yang bertugas.

Bersama Dengan Juara 2 & 3 Piala Logawa Purwokerto

“Si Doel memang saat ini menjadi salah satu gaco yang benar-benar saya andalkan, selain itu, Si Doel juga dapat memperkuat Bintang 9 BC Purwokerto, melalui beberapa gaco yang dimiliki oleh grup kami, Alhamdulilah, sudah pernah memenangkan juara Umum Bc sampai beberapa kali. Alhamdulilah lah pokoknya.”Ucap Mr Dhody Saktiko.

Untuk kedepannya, Si Doel akan dicoba turun ke Anniversary Ronggolawe All Star pada Minggu depan tanggal 17 September 2017 di lapang All Star, Sebelah Barat SMK Yos Soedarso, Si Doel akan mencoba kemmpuannya di kota Cilacap mendatang. beserta Bintang 9 BC Si Doel bakal mampir di event yang di tunggu oleh kicau mania 17 September mendatang.

Dalam setiap ajang yang di ikuti Si Doel, sang pemiliknya selalu membuat Si Doel kuat secara fisik dan tidak boleh lemah menghadapi lawan, maka dari itu, SI Doel selalu di berikan vitamin dari Eod Jaya setiap satu Minggu 3 kali, dan pada hari H akan lomba, sebanyak 5-7 tetes saja. Hal ini langsung di sampaikan oleh sang empunya, bahwa Ebod Vit sangat berperan pada Si Doel.

Event Selanjutnya, Tiket 10 Hadiah 500 Ribu, Trophy Kusus Kolibri 1-10

Event selanjutnya, adalah Anniversary Ronggolawe All Star yang ke 2, di Lapangan All Star Sidareja, atau sebelah Barat SMK Yos Soedarso Sidareja, Cilacap Barat. Pada Minggu (17/9). Anniversary All Star akan menyediakan tiket utama dengan pendaftaran Rp 150 Ribu, yang akan di ganjar dengan hadiah Rp 2,5 Juta, selain itu, ada yang istimewa, yakni di kelas Bio Kroto, peserta Kenari Kalitan dan Lovebird Baby akan di kenakan biaya pendaftaran hanya Rp 10 Ribu saja, yang akan di ganjar dengan hadiah Rp 500 Ribu, tentu, ini sebuah terobosan baru, pendaftaran murah hadiah wah, maka dari itu, kicai mania wajib menghadiri event ini, catat tanggalnya, kuasai Brosurnya.

Jika Breeding dan Burung jawara anda ingin Exsis di www.mediaronggolawe.com bisa menghubungi Mr Jefry di No Tlp: 082313349777, atau bisa menemui di lapangan saat sedang bertugas Meliput. *****(Jefry)*****

 

 

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login