Tahapan Memaster Burung Lovebird Yang Baik Dan Benar

Mediaronggolawe.com – Kicau mania yang sering mengikuti kompetisi lomba burung berkicau pada dasarnya sudah mengetahui bagaimana cara memaster burung agar bisa tampil top performa saat di gantang. Tapi tahukah kicau mania agar memiliki kicau ngekek yang oke, cara memaster pada burung lovebird juga ada tahapannya. Dari mulai jenis ngekek burung yang di master pertama itu jenis burung apa, sampai kicauan burung apa saja yang menjadi point plus untuk lovebird saat di gantang di kompetisi lomba burung berkicau. Pada dasarnya lovebird di master oleh burung jenis lain yang memiliki bunyi yang nyaris sama agar iramanya tidak meleset dan saat di master lovebird bisa lebih menyerat dengan cepat. Ada beberapa jenis burung yang suaranya hampir mirip dengan lovebird tapi irama nya lebih bervariasi, sehingga cocok untuk di jadikan burung pemaster untuk lovebird.

Burung yang pertama adalah cucak jenggot. Kicauan cucak jenggot bagus untuk irama lovebird yang bervariasi terutama jika di master untuk lovebird yang cenderung latah mengikuti. Tengkek juga bisa di jadikan burung pemaster lovebird yang efeketif, suara tengkek yang rapat dan padat akan sangat mengungtungkan untuk lovebird. Jika sukses memaster dengan suara tengkek maka lovebird akan memiliki ngekek yang rapat, cepat dan kicaunnya tajam. Cililin, burung jenis cililin juga sangat bagus untuk mastering lovebird karena kicaunya yang nyaring dan merdu, jika sukses lovebird menirukan suara cililin maka ngekeknya akan panjang dan lebih mewah. Satu lagi burung yang cocok untuk mastering lovebird adalah burung jenis kenari, suara kenari yang merdu dan mengayun bisa membuat lovebird menjadi mempunyai kicau yang nyaring dan mengayun. Jika sukses memaster lovebird dengan ke empat burung diatas maka akan di pastikan lovebird kesayangan anda akan mewah saat di ikutkan dalam kompetisi burung berkicau.

Pemasteran pada lovebird juga memerlukan tahapan, kondisi lovebird balibu sangat cocok untuk pemasteran. Usia balibu adalah usia keemasan lovebird untuk di master selain pada saat ambrol. Caranya mudah saja, saat di gantang usahakan lovebird di gantang di rumah diantara burung pemaster. Jika tidak punya burung pemaster maka putarkan saja mp3 tapi pilihla mp3 yang mempunyai suara burung yang bervariatif atau yang kumplit jangan hanya satu jenis burung saja. lebih seringlah menempelkan lovebird dengan burung pemaster usahakan setiap hari agar lovebird cepat mengikuti. Saat pemasteran berikan juga Ebod Joss yang bisa mendongkrak suara burung agar lebih mengkristal mewah. Ebod Joss bisa mengobati burung yang macet bunyi, perpaduan Ebod Joss dan masteran burung adalah kombinasi yang pas orbitkan burung mewah di gantangan (Gomez06/Agustus/2017)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login