Sukses Mengorbitkan Lovebird Juara , H Kosim mulai merambah breeding Lovebird

Mediaronggolawe.com- Bandung Siapa yang tak mengenal  sosok H Kosim, pemilik Lovebird Baim dan Rasmini yang akhir – akhir ini ramai diperbincangkan  berkat kemampuan keduanya  yang selalu tampil memukau di berbagai event lintas organizer. Sosok muda bersahaja ini  merupakan pendiri Kosim SF yang terbagi di dua tempat yaitu Kota Ciamis dan Kota Bandung . H Kosim yang sudah terkenal di kalangan kicau mania Kota Ciamis , mencoba keberuntungannya di Kota kembang dengan rutin menurunkan jajaran amunisinya seperti Baim dan Rasmini yang stabil terus mencetak prestasi bahkan menanjak terus setiap harinya . Di usia masih muda , H Kosim sudah memiliki banyak usaha seperti Showroom mobil , Usaha di bidang pangan , pemilik lapangan area gantangan B’ Hun Nunggal di Kota Ciamis dan sekarang mencoba  merambah ke dunia Breeding farm khusunya Lovebird dengan ring Kosim SF .

Ronggolawe pun beruntung bisa menyambangi rumah sekaligus tempat usaha breedingnya yang bertempat di Komplek Sukagalih – Katapang Bandung . di kediaman pribadinya tersebut , Ronggolawe disambut jajaran koleksi amunisinya yang terhitung komplit mulai dari Lovebird , Kacer, Pentet, Murai , Jalak Suren dan masih banyak lainnya . Ronggolawe pun mengabadikan beberapa moment di tempat breedingnya beliau  yang baru ditekuninya 2 tahun belakangan ini  tercetus dari banyaknya burung ex lapangan miliknya yang rutin mencetak juara tidak diturunkan lagi di dunia kompetisi kicau mania , “ Awalnya Saya gak ingin menjual  ( Indukan ) karena sayang , jadi saya kembangkan untuk di breedingkan dan sekarang sudah ada 20 pasang lebih dan alhamdulillah menghasilkan anakan trah juara “ ujar H Kosim ketika ditanya bagaimana awal mula bisnis barunya tersebut.  Mantili , Kiclik , Dayang dan Samba merupakan  jajaran amunisi Lovebird juara miliknya yang berhasil di breeding . Selain di Bandung , H Kosim pun membuka breeding khusus lovebird juga di Kota Ciamis yang jumlahnya  sudah 8 pasang indukan  yang berlokasi di Perumahan Ereng Maleber no 7 tepat lokasinya di belakang Kampus Unigal .

Awalnya karena berniat coba – coba breeding secara otodidak , dengan tangan handalnya dibantu para karyawannya H Kosim berhasil breeding anakan Lovebird dan menawarkan kepada para kicau mania . Anakan hasil usaha nya tersebut laku terjual cepat , “saya tawar- tawarin ke para pemain kicau mania daerah Bandung timur , karena sekalian saya menurunkan amunisi saya ke lapangan lalu tanggapan ( kicau mania ) positif dan terus order hingga sekarang , itu membuat saya semakin bersemangat mengembakan Breeding Kosim  bird farm lebih maju lagi “ Tutur H Kosim ketika ditanya bagaimana mempromosikan usahanya tersebut . Testimonial para pelanggannya yang sudah membeli anakan Lovebird dari nya  merasa puas dan sering melaporkan pada dirinya apabila juara , hal itu tentu saja sangat disyukuri olehnya . Karena promosi dari mulut ke mulut para kicau mania lah sekarang hasil breedingnya tersebut tersebar hingga ke wilayah Jabodetabek “ Target ke depan , saya ingin menjual merata di Pulau Jawa bahkan kalau bisa di luar  Pulau Jawa Kosim SF insha allah siap melayani pemesanan breedingan “ ujarnya mantap .

Suka duka tentu pernah dirasakan oleh H Kosim dalam membina usaha barunya ini , mulai dari anakan tiba – tiba mati karena beberapa factor .menurutnya ,biasanya kendala tersebut berasal dari factor cuaca yang tak menentu hingga kendala lain yang sering ditemui  . Untuk menanggulanginya , H Kosim terus menggali penyebab hal tersebut an sekarang bisa teratasi dengan baik dengan pola perawatan yang jauh lebih sempurna dan lebih selektif.

Pakan , Sayuran dan di dopping Vitamin  dan Minyak Ikan untuk rawatan breedingnya sangat di perhatikan oleh H Kosim sendiri . DI bawah pengawasannya , beliau turun langsung untuk memantau mulai dari pemilihan sayur yang  segar seperti kangkung hingga vitamin yang berasal dari berbagai merk salah satunya Ebod Vit dan Ebod Breeding yang diberikan rutin .

Harga yang dibandrol untuk anakan lovebird trah juaranya cukup terjangkau , dibandrol di bawah satu juta bisa membawa pulang anakan berkualitas tinggi dari indukan burung juara . “ Kadang hasil anakan dari breedingan saya bawa kontes dan masuk  5besar , semakin sering dibawa prestasi terus menanjak “ tambah H Kosim sembari menunjukan Jibril , Lovebird Paud hasil breedingannya tersebut .

Pangsa pasar yang ingin di bidik H Kosim , ingin semua kicau mania bisa menjangkau anakan lovebirdnya dengan harga terjangkau tetapi kualitas papan atas . “ saya ga ambil untung banyak , tetapi yang penting usaha terus maju dan para pemain burung bisa puas dengan hasil usaha saya “ ungkapnya . Dalam waktu dekat , melihat usahanya terus maju secara signifikan H Kosim pun sudah menyiapkan lahan untuk memperlebar usahanya agar bisa berkembang lebih besar lagi kedepannya . Harapan tentu tak lepas dari H Kosim sendiri , ingin tetap Kosim SF kompak di bidang kicau mania  jajaran amunisinya terus berprestasi dari hari ke hari dan usaha breedingnya terus maju ke depannya .  Akhir kata , Sukses terus untuk H Kosim dari Kosim SF dan usaha breeding bird Farm Kosim SF semoga semakin berkembang usahanya . Untuk para kicau mania yang tertarik dengan anakan lovebird trah juara miliknya , bisa menghubungi langsung H Kosim di Wa /Telp  :  085624746667 ( Shindeww/Oktober/2017 )

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login