Suarez Kolibri Milik Om Rendry Yulian Wibowo & Ikank Bird Jawara Cimanggu Yang Sulit Terkalahkan

 

Ronggolawe Cimanggu Cilacap – Kolibri memang salah satu burung yang termasuk multifungsi, selain burung yang dapat di gunakan untuk pemaster burung ocehan jenis lainnya, kolibri juga mempunyai daya tarung yang sangat bagus dan mempunyai suara yang kristal serta mempunyai gaya yang cukup staylis. Di wilayah Cilacap dan beberapa wilayah Jawa Tengah, kini kolibri semakin mulai dicintai oleh beberapa kicau mania. Banyak alasan yang membuat kicau mania mulai jatuh cinta pada burung yang mempunyai warna hijau di atas kepalanya tersebut. Seperti halnya Om Rendry Yulian Wibowo & Ikank Bird, salah satu kicau mania yang tinggal di Jl Sindang Haji, Ds Bantarpanjang, Kec Cimanggu, Kab Cilacap Jawa Tengah ini adalah salah satu pemilik Kolibri jawara yang bernama Suarez.

Suarez di wilayah Cilacap Barat memang sudah cukup dikenal namanya karna prestasi yang sudah dikumpulkannya cukup banyak. Awalnya burung yang sering di berikan Ebod Vit satu minggu dua kali ini memang awalnya di beli hanya untuk pemaster burung jenis murai batu milik OM Rendry, namun setelah di perhatikan, semakin hari Suares semakin gacor dan kerap mengeluarkan gaya ngobranya jika sedang bernyanyi. Dengan demikian sang pemilik merasa tergoda untuk mengikutsertakan burung yang sering di berikan Ebod Vit ini untuk dilombakan di beberapa event yang ada di wilayah Cilacap Barat.

Saat penampilan perdananya Suarez memang belum mau kerja, mungkin faktor mental yang belum teruji, hal ini juga kerap terjadi pada semua burung yang baru pertama kali dilombakan, namun Om Rendry terus berusaha merawat Suarez lebih serius lagi, alhasil di laga yang kedua kalinya Suarez berhasil langsung duduk di podium 1 di salah satu event wilayah setempat. Ternyata usaha Om Rendry untuk merawat Suarez dan memberikannya Ebod Vit tidaklah sia-sia. Om Rendry Yulian Wibowo adalah salah satu penghoby burung yang mempunyai kegiatan yang cukup padat dalam pekerjaanya. Dengan ditugaskannya beliau dengan jarak yang cukup jauh akhirnya beliau memutuskan Suarez untuk di percayakan kepada salah satu rekannya Mas Ikank Bird.

Tentunya kepadea Mas Ikank Bird Om Rendry mengarahkan semua setelan Suarez sesuai dengan hal yang biasa beliau lakukan pada Suarez. Pemberian pakan kroto yang sesuai, mandi dan jemur yang sesuai dan menambahkan Ebod Vit kedalam minuman Suarez menjadikan burung ini setabil dan terus mengukir prestasi di beberapa tempat lomba yang di ikuti Suarez. Om Rendry Yulian Wibowo juga mengakui bahwa kunci Suarez menjadi sering juara adalah Ebod Vit, maka dari itu sampai sekarang Ebod Vit selalu tersedia bagi Suarez. Meskipun demikian selain Ebod Vit, perawatan yang disiplin dan teratur jua menjadi kunci moncernya Suarez di atas gantangan.

Dengan memiliki modal seperti suara Cucak Jenggot, suara burung pelatuk suara Jangkrik serta sering membawakannya denga ngerol membuat burung penikmat Ebod Vit ini sering menjadi bintang di beberapa event yang diikutinnya, diantaranya di kelas Ebod Vit event Ronggolawe Karangpucung Feat Warjem Suares berhasil jadi bintang dan keluara sebagai juara 1, beberapa kali juara 1 di event Mutiarab Bc Majenang, beberapa kali juara 1 di event Karunia Bc Pahonjean, dengan berkali-kalinya menjadi juara 1 di berbagai event Latpres yang diikutinnya membuat Suarez burung yang tak terkalahkan di wilayah Majenang.

Kepada awak Media Ronggolawe.com, Om Rendry juga mengakui bahwa ada beberapa rentetan orang yang berjasa atas kepemilikan Suarez. Adalah sang kaka sepupu Mas Bambang Setyabudi dan sahabat nya Mas Ikank Bird, sosok yang memilihkan Suarez saat masih muda atau masih trotol, kebetulan Mas Ikank Bird memang salah satu penjual Konin Trotolan di wilayah Cimanggu-Majenang. Dari trotolan sampai berubah warna Suarez memang di rawat oleh sepupunya yakni Mas Bambang, setelah itu rawatan kembali di ambil alih oleh Om Rendry sampai Suarez menunjukan birahinya dan moncer diatas gantangan, karna kesibukan Om Rendry sampai saat ini yang merawat Suarez adalah sahabatnya yaknia Mas Ikank Bird yang tak lain adalah penjual trotolan Konin yang cukup prospek.

“Alhamdulilah Suarez kini tumbuh sebagi burung yang cukup rajin berprestasi. Yah awalnya memang saya beli sebenarnya untuk memaster murai batu saya, namun setelah saya dan mas Ikank Bird amati berhari-hari sepertinya Suarez mempunyai jiwa tarung yang cukup bagus. untuk Suarez saya memang selalu memberikan Ebod Vit seminggu dua kali dan memberikan Ebod Vit dari H-2 sebelum lomba. Nah setelah saya coba ternyata benar Suarez memang memiliki jiwa petarung. Meskipun di laga pertamanya Suarez belum mau menunjukan jiwa petarungnya, namun setelah di laga kedua dan selanjutnya Suarez benar-benar mebuktikan kemampuannya. Alhamdulialh sampai sekarang Suarez masih sering mendapatkan juara. Saya berharap Suares terus mengukir prestasi dimanapun Suarez dilombakan.”Ucap Om Rendry Yulian Wibowo kepada pewarta Media Ronggolawe.com saat di konfirmasi melalui Handphone. (Jefry/17/jan/17)

Jika Breeding dan Burung Jawara Anda ingin Exsis atau diliput langsung oleh pewarta Media Ronggolawe.com, bisa menghubungi Mr Jefry di No Tlp: 082313349777, atau melalui BBM: D0D4F047, atau melalui FB: Jeffry Marant Ronggolawe, atau bisa menemuinya saat sedang bertugas meliput dilapangan.


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login