Star One AF-SF Kediri Feat Ronggolawe, Sukses Satukan 1.512 Kicau Mania Lintas Blok

Mediaronggolawe- Minggu, 7 Januari 2018, sejarah baru di dunia perburungan terjadi di Kediri. Kontes lomba burung dengan tajug “ Star One AF- SF Kediri “ ini, sukses menyatukan 1.512 peserta lintas blok. Event sukses yang dihelat di lapangan Muktamar Lirboyo ini, merupakan buah manis dari kerjasama cantik antara AF- SF Kediri dan Ronggolawe Nusantara Jawa Timur. “ Catatan jumlah peserta yang fantastis ini, merupakan rekor yang belum pernah terjadi di kota Kediri sebelumnya “, tandas Alvian RP.

AF-SF Kediri yang dipimpin oleh Alvian RP, tidak salah pilih menggandeng Ronggolawe Nusantara. AF- SF Kediri merupakan team besar di Kediri. AF-SF Sudah selayaknya berpesta, dengan memberikan suguhan lomba dengan kualitas dan kemasan mewah. Kendati dihadang hujan deras sejak menit- menit awal, tak menyurutkan jumlah peserta hingga laga rampung tepat pukul 21.00.

Beberapa jagoan ternama masih menunjukkan tajinya. Murai Batu Artis milik H. Bianto yang tampil All Out salah satunya. Finish diurutan teratas dalam dua kelas, menandai kemampuan Artis diatas rata- rata. Artis sang penyantap voor Ronggolawe ini, dengan angkuhnya memamerkan isiannya yang seabrek diantaranya Cililin dan Gereja tarung. Volumenya yang tembus, semakin mematahkan harapan pesainganya. Hasil ini bukan kali pertama dipersembahkan oleh Artis kepada H. Bianto Malang. Beragam prestasi sebelumnya diantaranya double winner dalam event Pak Dhe Karwo Cup sebagai yang terbaik, double winner diurutan  kedua dalam event Sien Rony Cup, double winner juara satu dalam event Asia Cup III, dan masih banyak lagi deretan prestasi yang disandangnya.

Nama besar lainnya yang juga sukses meretas prestasi adalah Betet milik Budi Bogem Nganjuk. Bahkan, kualitas Betet ditutup dengan disabetnya gelar sebagai burung Love Bird terbaik bersama Cepot milik H.Bianto dengan poin yang sama. Partai seru juga dirasakan dikelas Cucak Hijau. Kemenangan Hulk diurutan satu, dua dan tiga, akhirnya mengukuhkan Hulk untuk menyandang predikat sebagi Cucak Hijau terbaik.  “ Hulk burung jujur dan stabil “, terang Gothil sang mekanik yang selalu meracik Hulk dengan Ebod Strong sehari sebelum tempur.

Penghargaan burung terbaik juga menghampiri Kenari Yellow Star milik Dika BS yang dipercayakan kepada Ghanez. Yellow Star memang sudah burung jawara dengan rentetan prestasi yang panjang. AF-SF Cup tak luput dari dukungan tokoh- tokoh Ronggolawe Jatim yang hadir dilapangan diantaranya Korwil Jatim Ko Liyang, Widya Kurniawan Nganjuk, Yudi Maskur, Rico Indra, Adam Tulungagung, Zulkarnain Trenggalek, Tony Ebod Joss, Sukma Wardana dan masih banyak lagi.

Mas Jono selaku salah satu sponsor, juga turut hadir dilapangan untuk menambah semangat panitia. Pujian juga datang dari beberapa kicau mania kepada Alvian RP, sang bos AF-SF Kediri. Sosok muda yang mandiri, dengan menciptakan karya yang nyata. Alhamdulillah event berjalan tertib dan lancar, tanpa adanya protes keras dari peserta. Team juri Ronggolawe Nusantara telah bekerja profesional dan berpegang pada pakem penilaian Ronggolawe Nusantara.

Event ini tidak hanya sukses secara kuantitas, namun juga sukses dari segi kualitas. Banjir doorprize disemua kelas yang beberapa diantaranya diberikan oleh Tony Ebod Joss yang bagi- bagi sangkar dan angpau, semakin menambah kesan mewah event di awal tahun ini.

   Dipenghujung event, sampailah pada penobatan juara umum SF dan BC. Ada yang menarik dalam penghitungan poin juara. Duta Panji 14 yang kemenangannya dijalur juara umum BC sudah didepan mata, akhirnya mengundurkan diri guna memberikan kesempatan pada BC lainnya, kususnya luar kota Kediri. Dengan berbesar hati, Duta Panji 14 yang akan menggelar event pada 14 Januari 2018, merelakan poin nya ditarik. Poin tak tertandingi dijalur juara umum SF akhirnya dimenangi oleh H. Bianto, kemudian disusul oleh Antasari BC dijalur juara umum BC. Alvian RP mewakili seluruh panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah ikut meramaikan Star One AF-SF Cup kali ini. Mohon maaf bila kami ada kesalahan. Nantikan event-event kami mendatang, yang akan kami kemas lebih baik lagi, pungkas Alvian RP.

( eko Po/ Januari/ 2018/ mediaronggolawe )

 

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login