Sinden Sujud Sambil Ngekek + Vidio

Purwokerto, Media Ronggolawe.com- Sinden salah satu nama burung lovebird yang pastinya sudah tidak asing bagi telinga kicau mania ngekek wilayah Purwokerto Cilacap & Purbalingga. Beberapa kali, Sinden selalu mampir ke dalam Artikel Media Ronggolawe.com, berkat beberapa prestasi gemilangnya mneghadapi lawan-lawan tangguh pasukan ngekek dalam satu gantangan.

Sejak umur masih bayi, sekitar 2,5 bulan, Sinden memang salah satu burung lovebird milik Mr Rofik Nyentrik dari Bintang 9 Purwokerto yang pada saat itu sudah sering juara. Beberapa kali, Sinden selalu membuat geger dunia perburungan kaum ngekek di beberapa wilayah. Kemmpuannya ngekek panjang, membuat Sinden cepat naik daun bak artis terkenal lovebird pendahulunya.

  • Lovebird memang salah satu burung yang sangat perlu di manja secara perlakuan dan perawatan. Miltih, adalah makanan khusus Lovebird yang di anggap paling pas. Miltih memang sangat pas untuk jenis lovebird, karna memang berasal dari biji pilihan, selain itu, Miltih juga di proses melalaui mesin canggih berteknologi moderen, selain itu Miltih juga di proses oleh orang-orang yang sangat ahli, maka dari itu Miltih jenis makan lovebird yang sangat pas untuk di berikan kepada burung anda.
  • Selain Miltih, Lovebird juga membutuhkan Vitamin yang berkualitas tinggi, seperti Ebod Joss Ebod Joss juga salah satu vitamin dari Ebod Jaya yang mempunyai kandungan dasyat untuk burung-burung anda. Ebod Joss sangat membantu burung menjadilebih gacor di rumah maupun di atas gantangan, maka dari itu, banyak juga kicau mania yang memberikan Ebod Joss kepada burung-burungnya dengan harapan burung menjadi lebih gacor di rumah maupun gantangan.

Mr Rofik Nyentrik (Bertopi) Pemilik Lovebird Sujud Sinden

Menjaga dan merawat serta membuat burung lovebird tampil setabil, memang bukan pekerjaan yang gampang, kesuliltan ini sudah tentu di rasakan oleh semua kalangan pemain burung paruh bengkok ini. Keluh kesah terkadang menghampiri para pemain burung lovebird. Sebab, untuk membuat burung lovebird ini ngekek panjang dan setabil butuh skill yang mumpuni.

Selain berasal dari gen atau trah, lovebird juga butuh latihan dan perhatian penuh, layaknya burung cinta lain, yang selalu menginginkan cinta serta kasih sayang dari sang empunya. Jika kita sudah bisa memahami karakter burung lovebird kita, maka tidak akan ada kendala yang berarti untuk gaco lovebird milik kita.

Seperti halnya Rofik Nyentrik dari Bintang 9 Purwokerto, salah satu lovebird lovers yang sampai saat ini berhasil menggandeng Sinden, menjadi salah satu lovebird ternama di Purwokerto. Kerja kerasnya merawat Sinden selalu menghasilkan pundi-pundi kemenangan yang selalu memuaskan sang empunya.

Mr Rofik Bersama Bintang 9 BC Purwokerto, di Piala Logawa

Lovebird asal Batam ini memang salah satu lovebird yang mempunyai keistimewaan tersendiri, bahkan saat ini Sinden sudah mulai berganti polah, selain mampu ngekek panjang dengan durasi bagus, Sinden ternyata juga bisa ngekek sambil sujud di atas gantangan, seolah, membuktika bahwa ngekeknya Sinden mempunyai variasi yang cukup unik.

Terpantau jelas saat Sinden sedang beraksi di Piala Logawa pada Minggu (3/9) di Purwokerto, Sinden berhasil tampil apik, meskipun saat itu sinden hanya bisa duduk di podium 2, 2 & 3. Menghadapi musuh yang sama-sama bagus, Sinden hanya mendapatkan selisih poin yang tidak terlalu jauh dengan rival yang berhasil juara di atas Sinden.

Selain mempu tampil apik, Sinden juga menunjukan ngekek sambil sujud degan berulang kali, secara otomatis, membuat mata banyak kaum ngekek terfokus kepada Sinden, dan hasilnya, Sinden kembali menjadi tontonan yang menarik, meskipun juara 1 belum bisa di dapatkan Sinden di kesempatan kali ini.

Hampir setiap hari main, Sinden kerap mendapatkan juara 1 di hari-hari biasa. Seperti halnya yang di katakan oleh sang empunya. Sinden mempunyai nyali yang cukup bagus saat berada di atas gantangan, sehingga membuat Sinden kerap mendapatkan hasil yang bagus di antara burung lovebird lainnya.

“Kalau Sinden, sama saya memang sering saya lombakan, hampir setiap hari, kalau rata-rata sih 1 Minggu 3-4 kali saja, yah lumayan juga, Sinden sering daper poin banyak, dan sering dapet juara 1 entah itu di lomba besar hari Minggu, maupun lomba sekala Latpres di hari-hari biasa. Yang jelas saya merasa bersyukur sekali, telah memiliki Sinden, untuk menjadi gacoan saya.”Terang Mr Rofik kepada awak Media Ronggolawe.com.

Event Selanjutnya, Tiket 150 Hadiah 4,5 Juta Rupiah, Tiket 10 Ribu hadiah 500 Ribu, Piala Kolibri 1-10 Eksklusif

Event selanjutnya, adalah Anniversary Ronggolawe All Star yang ke 2, di Lapangan All Star Sidareja, atau sebelah Barat SMK Yos Soedarso Sidareja, Cilacap Barat. Pada Minggu (17/9). Anniversary All Star akan menyediakan tiket utama dengan pendaftaran Rp 150 Ribu, yang akan di ganjar dengan hadiah Rp 2,5 Juta, selain itu, ada yang istimewa, yakni di kelas Bio Kroto, peserta Kenari Kalitan dan Lovebird Baby akan di kenakan biaya pendaftaran hanya Rp 10 Ribu saja, yang akan di ganjar dengan hadiah Rp 500 Ribu, tentu, ini sebuah terobosan baru, pendaftaran murah hadiah wah, maka dari itu, kicai mania wajib menghadiri event ini, catat tanggalnya, kuasai Brosurnya.

Jika Breeding dan Burung jawara anda ingin Exsis di www.mediaronggolawe.com bisa menghubungi Mr Jefry di No Tlp: 082313349777, atau bisa menemui di lapangan saat sedang bertugas Meliput. *****(Jefry)*****

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login