Simulasi Penilaan Team Juri dan Sarasehan Jelang Piala Jogja Istimewa

Yogyakarta, mediaronggolawe.com – Simulasi penilaan Team Juri Piala Jogja Istimewa dibawah komando Agus Kimko, Koko, Odet IP dari Team Ronggolawe Nusantara bersatu bersama Team Juri Independent di Yogyakarta, Sabtu (17/12). Sempat diguyur hujan deras dengan tambahan angin kencang tidak menyurutkan Team Juri Ronggolawe Nusantara, yang bertugas di Piala Jogja Istimewa untuk bekerja sama dengan baik berkolaborasi menjadi satu hati menilai kompetisi burung berkicau yang professional.

Kang Ebod Pendiri Ronggolawe Nusantara (RN) mengatakan sangat senang kompetisi Piala Jogja Istimewa bisa terselenggara berkat reformasi yang dilakukan generasi muda. Jhon Biver, Sekjen Ronggolawe Nusantara dan Rhedo alias Reedy Indra Lesmana salah satu Ketua Pelaksana Piala Jogja Istimewa, adalah generasi muda penggagas terciptanya Piala Jogja Istimewa. “Semoga ide dan gagasan dari generasi muda bisa membuat kompetisi burung berkicau yang fair play seperti yang diinginkan sahabat Ronggolawe. Terus bermunculan generasi tokoh-tokoh muda yang bisa menciptakan kompetisi burung berkicau yang fair play,”ujarnya.

Sementara itu, Budi Indo, Ketua Umum Ronggolawe Nusantara sangat berharap kolaborasi di Piala Jogja Istimewa bisa berlanjut. Ini semua demi kemajuan kicaumania dan dunia hobi burung berkicau semakin jaya.  Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia Piala Jogja Istimewa yang telah bekerja keras mewujudkan festival dan kompetisi Piala Jogja Istimewa.

Rhedo alias Reedy Indra Lesmana salah satu Ketua Pelaksana Piala Jogja Istimewa di Hotel Grand Tjokro mengatakan sebenarnya festival dan kompetisi burung berkicau Jogja Istimewa sudah sangat lama digagas oleh teman-teman kicaumania dari Jogja. Kini memang sudah waktu kicaumania Jogja memiliki organisasi perburung yang bisa mewakili keinginan kicaumania yang ingin kompetisi burung berkicau berlangsung fair play. Kicaumania sangat antusias Ronggolawe Nusantara bisa menjadi bagian dari Piala Jogja Istimewa.

Kicaumania juga perlu ketahui Piala Jogjas Istimewa ada Umroh Gratis dari Ebod Jaya jadi doorprize istimewa di Festival dan Kompetisi Burung Berkicau Piala Jogja Istimewa yang di Lapangan JEC (Jogja Expo Center), Jalan Raya Janti Jogja, Yogyakarta, Minggu 18 Desember 2016. Panitia membuka enam kelas 50 sesi kompetisi burung berkicau dan seluruhnya boleh menggunakan sangkar dengan merek dan model apapun alias sangkar bebas.

“Ada 50 sesi, Kelas utama Kraton tiket Rp500.000 ada Burung Murai Batu dan Lovebird. Juara 1 mendapat trophy dan uang pembinaan Rp5.000.000 plus bonus Rp5.000.000. Berapapun jumlah pesertanya, bonus pasti akan keluar. Adapun hadiah juara 1 keluar jika jumlah peserta minimal 31 gantangan,”Ujar Rhedo. Pertandingan kompetisi yang Fair Play akan menjadi magnet terbaik untuk kicaumania di akhir tahun 2016 bersama Team Juri Ronggolawe Nusantara. Apalagi Ebod Jaya sebagai produsen pakan terbesar, terbaik dan paling teruji kualitas ikut memberikan hadiah istimewa untuk kicaumania.

“Setiap pembelian tiket Piala Jogja Istimewa akan mendapatkan gratis Pakan Lovebird Miltih dan Pakan Voer Ronggolawe yang sudah pasti ada dua menu andalan dari Ebod Jaya yaitu Pakan Voer Ronggolawe coklat dan hijau yang ada rumput lautnya,”ujar Kang Ebod yang ingin dunia kicaumania terus tumbuh subur dan jaya.

Kicaumania juga harus ingat! Di Piala Jogja Istimewa juga ada Kelas Malioboro tiket Rp 350.000 terdiri atas Kacer, Cucak Hijau, Lovebird, Murai Batu, dan Kenari Standar Kalitan. Juara 1 mendapat trophy dan uang tunai Rp3.500.000 plus bonus Rp1.500.000 dan pastinya ketentuan bonus dan hadiah untuk juara 1 sama seperti kelas utama. Kelas Prambanan tiket Rp200.000, Kelas Merapi tiket Rp150.000, Kelas Ebod Strong tiket Rp100.000 dan Kelas Miltih tiket Rp500.000 yang pasti ada juara BC dapat hadiah Rp1 juta dan Juara SF dapat hadiah Rp500.000.

Hany Faroko, Pembina RN dan Jhon Biver, Sekjen RN sangat senang kicaumania Jogja bisa menerima Ronggolawe Nusantara sebagai wadah untuk menciptkan pertandingan yang fair play. Semoga hasil dari Piala Jogja Istimewa menjadi kado istimewa untuk kicaumanian. Sehari jelang kompetisi Piala Jogja Istimewa, panitia menyelenggarakan sarasehan untuk menciptakan kompetisi Piala Jogja Istimewa yang fair play.  (Ahmadi/9 Desember 2016)

 

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login