Semangat 17 Lapangan Ronggolawe Nusantara Jambi Sambut Munas 2017

Jambi, mediaronggolawe.com – Ternyata Kota Jambi adalah tempat awal mulanya semangat Ronggolawe Nusantara muncul di Indonesia. Ga percaya? ini buktinya, 3 tahun lalu Kota Jambi menjadi saksi pertama ada deklarasi Diklat Team Juri Ronggolawe Nusantara di Indonesia. Culik Nizrina menjadi saksi deklarasi pertama kali dan kini kembali menjadi saksi Ketua Ronggolawe Nusantara Kang Ebod langsung datang ke Kota Jambi.  Semangat 17 pemilik gantangan burung berkicau Ronggolawe Nusantara menyambut Musyawarah Nasional (MUNAS) Ronggolawe Nusantara 2 dan 3 November 2017 di Jakarta.

“Ini kedatangan saya yang kedua kali di Jambi setelah 3 tahun lalu. Ternyata Ronggolawe Nusantara DPW Jambi semakin berkembang dengan baik dan terus memberikan pelayan terbaik untuk Kicaumania dan Sahabat Ronggolawers. Kini saya datang bersama Kang Ebod, Ketua Ronggolawe Nusantara semoga ke datang beliau membuat semakin jaya dan membangkitkan semangat 17 pemilik gantangan sambut MUNAS Ronggolawe Nusantara,” Ujar Culik Nizrina MC silahturahmi Ronggolawe Nusantara DPW Jambi di Hotel & Resor Ratu Kota Jambi, Sabtu (19/8). Sebelum gelaran Event Gebyar Piala Kemerdekaan Republik Indonesia bersama Ebod Jaya di GOR Kota Bumi, Kota Jambi, Minggu 20 Agustus 2017 dengan Umroh Gratis Ebod Jaya.

Kang Ebod langsung bertemu dengan seluruh pengurus Ronggolawe Nusantara DPW Jambi dan pemilik gantangan burung berkicau yang telah bergabung dengan Ronggolawe Nusantara. ” Kedatangan pertama saya ke Jambi hanya silahturahmi dan menyaksikan langsung pemilik lapangan latihan burung berkicau tumbuh berkembang bersama Ronggolawe Nusantara,”ujar Kang Ebod.

Kang Ebod juga memastikan Ronggolawe Nusantara itu terpisah dengan Ebod Jaya. Karena Ebod Jaya itu perusahan, Sedangkan Ronggolawe Nusantara adalah organisasi perkumpulan didunia hobi burung berkicau yang sudah terdaftar di Negara. “Saya harus jelaskan bahwa bos lapangan burung berkicau yang sudah gabung dengan Ronggolawe Nusantara itu bukan saya. Karena Bos yang sebenarnya adalah pemilik gantangan jadi Ebod Jaya adalah perusahan yang memberikan sponsor kepada pemilik gantangan,”ujarnya.

Kata Beliau, Team Juri Ronggolawe Nusantara harus bekerjasama dengan pemilik gantangan. Karena juri adalah ujung tombak suksesnya festival dan kompetisi burung berkicau Ronggolawe Nusantara untuk meningkatkan pelayanan kepada Kicaumania dan Sahabat Ronggolawers di Jambi. Karena Bos besarnya adalah pemilik gantangan bukan Ronggolawe Nusantara. Kedatangan Kang Ebod disambut langsung Ketua Ronggolawe Nusantara DPW Jambi, Yunta didampingi Akia Pemilik Murai Batu HBD yang berharga Miliaran Rupiah dan Ryan Huang Pemilik Kacer Legendaris Horor serta semua pemilik gantangan burung berkicau Ronggolawe Nusantara di wilayah DPW Jambi.

Sementara itu, Yunta Ketua Ronggolawe Nusantara DPW Jambi mengatakan Ronggolawe Nusantara semakin diminati Kicaumania dan Sahabat Ronggolawers. Kini di Kota Jambi saja sudah ada 9 tempat latihan burung berkicau yang sudah bergabung dengan Ronggolawe Nusantara. Bahkan masih ada 2 lapangan lagi yang akan bergabung dengan Ronggolawe Nusantara. Sedangkan di beberapa 8 Kabupaten di wilayah Provinsi Jambi yang sudah bergabung dengan Ronggolawe Nusantara.

Ko Ameng pemilik lapangan Latber Ceria Kota Jambi berharap Ronggolawe Nusantara. “Semoga kita pertahankan yang sudah bagus, yang kurang, yang salah kita perbaiki. Semoga kita Ronggolawe Nusantara di Jambi semakin solid dan jaya,”ujarnya.

Lapangan Pesona Minggu Sore star pukul 16.00 WIB sampai selesai ingin lapangan ramai tapi kembali lagi kepada team juri maka untuk lebih maju harus ada kerjasama yang baik. “Insya Allah kedepannya akan lebih ramai,”ujar Ko Ipung. Sedangkan, Lapangan eventa yang paling tua di Kota Jambi latihan setiap hari Jumat Sore star pukul 16.00 WIB. Repen Eventa Ronggolawe pemilik gantangan berharap bisa saling menghargai, saling menghormati dan saling bekerjasama untuk Ronggolawe Nusantara semakin jaya dan tetap semangat.

Lapangan Sakti, Lapangan Nirvana, Lapangan Bintang Putra Kasamba latihan Minggu Sore Pukul 16.00 WIB. Lapangan Aneka Ujang Selasa Sore Star Pukul 16.00 WIB. Lapangan Buana Teguh ditambah dengan Muara Buruan, Muara Jambi, Tebing Tinggi, Muara Bungo, Soro Langur, Tanjung Jagung Timur dan Kuala Tunggal sudah dipastikan Ronggolawe Nusantara tetap memberikan yang terbaik untuk Kicaumania dan Sahabat Ronggolawers di Provinsi Jambi.

Pemilik gantangan latihan burung berkicau di Ronggolawe Nusantara DPW Jambi, mendapatkan undangan langsung oleh Panitia MUNAS Ronggolawe Nusantara untuk datang ke Munas Rongolawe Nusantara. (Ahmadi/8 Agustus 2017).

 

 

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login