Selkem’s Feat Angsana Ciptakan Lomba Sangat Meriah + Jawara Yang Singgah

Cilacap, Media Ronggolawe.com- Lapang Amba Ciut Angsana Cilacap, kembali di gerudug ratusan kicau mania dari beberapa wilayah, event yang di gelar oleh Selkem’s Team feat Asmud (Angsana Muda) nampaknya sangat cocok sekali. Kolaborasi antara Selkem’s team dan Asmud sungguh menciptakan lomba yang ramai, terdata 869 peserta berkumpun menjadin 1 di tempat ini pada Minggu (10/9) kemarin.

Lomba yang di mulai tepat pukul 11 WIB, nampaknya tidak cukup waktu, untuk menjamu dan melayani ratusan peserta, kendati lomba sudah di mulai tepat waktu, namun, panitia dan juri harus menyelesaikan lomba ini hingga larut malam. Dan terpantau semua berjalan lancar, tanpa ada kendala yang cukup signifikan.

Mr Priantono, Pentolan Selkem’s Team Cilacap

“Alhamdulialah, kolaborasi antara Selkem’s feat Asmud bisa berjalan dengan baik, saya mewakili Panitia dari Selkem’s maupun Asmud mengucapkan banyak-banyak trimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kicau mania yang sudah hadir pada gelaran Minggu ini. Selaku panitia, kami juga memohon maaf atas segala kekurangan, selamat bagi yang berprestasi, dan jangan patah semangat bagi yang belum mendapatkan prestasi.”Ucap Mr Priantono sebagai pentolan Seklem’s team, pemilik akun FB Tonpi Nice.

Di gelaran ini, beberapa peserta dari beberapa kota terpantau memenuhi event ini, beberapa peserta lokal Cilacap, Cilacap Barat, Banjar Patroman, Purwokerto, Banyumas, Gombong, Pemalang & Pekalongan, terpantau ikut serta meramaikan gelaran We Are Familly. Di tempat ini juga, beberapa jawara lawas dan anyar terpampang di tangga juara.

Pasukan Selkem’s Team & Angsana Muda Cilacap, We Are Familly

Lapang Asmud, sejak berdiri memang sudah menjadi idola beberapa kicau mania, entah itu kicau mania lokal maupun kota-kota sebelah Cilacap, di lapang ini, setiap di adakan gelaran, terpantau selalu ramai peserta, hampir semua jenis burung di beberapa kelas terpantau full gantangan, hebatnya lagi, kelas Tledekan terpantau 49 burung tergantang.

Mengingat burung Tkedekan adalah salah satu jenis burung lomba yang sudah sangat sulit di temui, di gelaran yang di gawangi oleh pasukan Selkem’s Team dan Asmud, pasukan tledekan kembali terlihat berbondong-bondong mengisi kelas yang sudah di sediakan oleh pihak panitia lomba, hasilnya sangat fantastis, dimana pasukan tledekan ini bisa membaur jadi satu.

Pentolan Angsana Muda & Selkem’s Team Cilacap

Selain pasukan tledekan, sudah jelas, beberapa kelas murai batu, cucak hijau, kacer, lovebird, kenari penuh dengan peserta. Dengan banyaknya kelas yang full gantangan, membuat event ini menjadi event yang kembali mencatatkan, sebagai event yang patut di apresiasi, dimana, komunitas langka, seperti komunitas branjangan dan tledekan pun ikut ambil bagian, menyukseskan event We Are Familly.

Ramainya event ini  juga di dukung oleh dua Panglima Lapangan, yakni Bang Allan & Bang Imam JBC. Kedua panglima ini, tidak ada berhentinya mengatur pola penjurian dan mengatur peserta agar tetap tenang di setiap kelasnya. Melalui peran kedua panglima ini, 30 kelas berhasil di selesaikan sampai larut malam.

Panglima Lapangan, Om Imam JBC & Om Allan MCD

Terlihat juga, kelas murai batu ring yang di buka oleh panitia tembus di angka lebih dari 30 burung yang tergantang, kelas murai batu ring, sudah mulai banyak yang turun di lapangan, dengan ini, para kicau mania akan terangsang untuk semakin mermaikan kelas murai batu ring, dimana saat ini banyak sekali di temukan murai batu hasil penangkaran yang cukup berkualitas.

Nuklir Naik Podium Utama Kelas Selkem’s

Di kelas murai batu Selkem’s, terpantau, hampir saja tidak ada celah kosong, beberapa jawara burung murai batu kembali di turunkan di event ini, namun Nuklir, murai batu milik Aris dari Brandanaya Cilacap, berhasil muncul sebagai juara 1. Banyaknya burung bagus di kelas ini, membuat juri sangat berhati-hati dalam memilih dan memilah burung untuk di jadikan juara.

Menurut data yang di miliki oleh awak Media Ronggolawe.com, Nuklir memang salah satu burung yang sudah sering singgah sebagai juara di beberapa perlombaan lintas EO, mental juara Nuklir, kembali di tunjukan di event We Are Familly, alhasil, juara 1 berhasil di raih oleh Nuklir.

Mr Danang Hantarkan CH Midory Sebagai Juara Kelas Selkem’s

Lomba burung berkicau memang menjadi ajang berkumpulnya, berbagai lapisan dan latar belakang masyarakat. Dalam perastuan burung berkicau, semua elemen masyarakat bisa menikmatinya, seperti halnya Mr Danang, sebagai pengusaha Getuk Goreng ternama H Tohirin, asal Banyumas yang berhasil hantarkan cucak hijau Midory di tangga juara kelas Selkem’s.

Midory berhasil menduduki puncak laga kelas cucak hijau karna kelebihannya menghantarkan tembakan kasar dengan di sertai gaya khas cucak hijau, burung yang baru 1 bulan di miliki oleh Mr Danang ini memang selalu torehkan prestasi bagus, sejak ada di tangan Mr Danang, hal ini kembali di buktikan di We Are Familly, Midory berhasil duduk di podium 1 kelas Selkem’s.

Kenari Bawor Kembali Hattrick

Tidak kalah dengan kelas burung bergengsi lainnya, burung super ngerol yakni kelas burung kenari, juga berhasil menjadi tontonan yang sedikit memusingkan kepala, pasalnya, jenis burung ini, salah satu jenis burung yang super ngerol, apalagi, jika 70 % burung yang di gantang semuanya bunyi, maka akan menjadi tantangan tersendiri bagi juri.

Bawor, adalah salah satu kenari milik Mr Faisal dari WSC (Wirasatya Canary) yang belakangan ini sedang menjadi buah bibir para pasukan kenari mania, terdata, Bawor kerap Nyeri bahkan hattrick di beberapa event belakangan ini, di buktikan kembali di event We Are Familly, Bawor kembali Hattrick dan membawa kemenagan yang sangat memuaskan sang pemilik.

Kacer Raja Basa Kembali Berulah, Juara 1 & 2

Kacer Raja Basa, milik Wiwi/Ajie, kembali sukses merebut gelar juara di event We Are Familly, kacer yang di miliki oleh Wiwi ini, dalam 3 Minggu belakangan ini memang sedang bagus-bagusnya di tangga juara. Beberapa event yang di ikuti dalam kurun waktu 3 Minggu ini berhasil di babat oleh Raja Basa, di event ini, Raja Basa kembali raih juara 1 & 2 di dua kelas yang di ikutinya.

“Saya mewakili team juri yang bertugas, mengucapkan banyak-banyak terimakasih, seperti halnya yang sudah di ucapkan oleh Mr Priantono, sebagai Pentolan Selkem’s, pada kesempatan ini, saya ucapkan maaf yang tak terhingga, jika masih ada kekurangan dari berbagai sudut, Insya Allah, untuk kedepannya kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar kedepannya lebih baik lagi,”Ucap Mr Allan mewakili seluruh crew yang bertugas.

Event Selanjutnya, Tiket 150 Hadiah 4,5 Juta, Tiket 10 Ribu Hadiah 500 Ribu, Piala Kolibri 1-10 & 1-5

Event selanjutnya, adalah Anniversary Ronggolawe All Star yang ke 2, di Lapangan All Star Sidareja, atau sebelah Barat SMK Yos Soedarso Sidareja, Cilacap Barat. Pada Minggu (17/9). Anniversary All Star akan menyediakan tiket utama dengan pendaftaran Rp 150 Ribu, yang akan di ganjar dengan hadiah Rp 2,5 Juta + Bonus Rp 2 Juta,dengan total nilai hadiah Rp 4,5 Juta Rupiah. selain itu, ada yang istimewa, yakni di kelas Bio Kroto, peserta Kenari Kalitan dan Lovebird Baby akan di kenakan biaya pendaftaran hanya Rp 10 Ribu saja, yang akan di ganjar dengan hadiah Rp 500 Ribu, tentu, ini sebuah terobosan baru, pendaftaran murah hadiah wah, maka dari itu, kicai mania wajib menghadiri event ini, catat tanggalnya, kuasai Brosurnya.

Jika Breeding dan Burung jawara anda ingin Exsis di www.mediaronggolawe.com bisa menghubungi Mr Jefry di No Tlp: 082313349777, atau bisa menemui di lapangan saat sedang bertugas Meliput. *****(Jefry)*****

 

 

 

 

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login