S2G Team – Anis/Bopak Pemain Muda LB Dari Bogor

Jual Anakan LB Prospek  Kaki Lima

Burung paruh bengkok atau burung love bird kini sedang buming, keberadaan sebagai kelas utama diperlobaan burung berkicau, membuat harganya semakin meningkat, sehingga hal ini dimanfaatkan oleh para pedagang, peternak dan pengghobi untuk mencoba peruntungan. Salah satunya Anis/Bopak, pemain muda ini, mereka menjual burung anakan yang terpilih alias prosfek dengan harga yang ekonomis atau kaki lima, anakan prosfek meraka jual antara Rp300 – 350 Rb . Usaha yang dirintis setahun lalu ini dirasakan sangat membantu pada perekonomian, dimana pekan- kepekan tabungannya terus meningkat.

Mereka juga dikenal sebagai pemain pemula yang aktif membesut burung-burung bakalan atau anakan menjadi burung lapangan, ketekunan dan kesabaran mereka akhirnya berbuah manis, dimana dua pekan lalu, Jali-Jali  burung Balibu andalannya laku dengan harga Rp 8 Juta, tentu ini sangat membahagiakan dan membaggakan, dimana burung yang dia besut dari nol memberikan keberkahan bagi mereka dengan terus memperlihatkan prestasi yang baik dilapangan, sehingga kawan dekatnya sesama pemain lb asal Bogor terpikat, dan mahar Rp 8 Juta.

Pemilik kios LB Kaki lima yang berada dibilangan Jln, Gunung Batu 79 Bogor ini ,makin termotivasi dengan kesuksesan yang diraihnya.  S.2.G Team ini makin giat mencetaka burung-burung lapangan dan terus melangkahkan kakinya kelapangan lomba. Pekan lalu dilombanya Dadang Danubrata SE, Cup II, di GOR Padjajaran, lomba besar setingkat nasional, terlihat hadir dengan membawa burung-burung besutannya. Siang itu mereka menurunkan Jigana, LB balibu yang beberapa waktu lalu di lomba-lomba kecil  selalu masuk juara pertama dan dilomba besar tersebut , Jigana baru mampu masuk ditujuh besar dengan pesaing  full gantangan.

Mereka tetap bahagia kendati burung yang diandalkannya hanya masuk  tujuh besar. Menurutnya hal yang dilakukan merupakan usahanya untuk terus meningkatkan dan mengolah burung-burung andalannya. “ Saya akan terus kelapangan, selain melatih burung andalan saya, kehadiran saya juga bentuk dukungan kepada para penyelenggara supaya acaranya tetap meriah, masalah juara itumah Bonus dari hasil kerja kita ” Ungkapnya mantap.

Diakhir perbincangan, mereka memberikan tips bagaimana memilih dan merawat burung LB Balibu supaya moncer dilapangan. Pilih burung anakan yang latah, ketika kita goda dengan mengusap kandang ombyokan, lihat burung yang bunyi, langsung kita pisahkan. Selain dari patokan caturagan yang harus diperhatikan. Kaki kokoh, mata belo dan bersinar cerah, bulu cerah dan paruh tebal. Rawat dengan baik dan intensive,mandi dua kali sehari pagi dan sore, jemur setiap hari, cukup 1 jam saja. Jangan lupa pakan miltih, produk unggulan Ebod Jaya yang kini dipakai para pemain LB Tanah air. Selain bersih, kandungan yang ada pada Miltih sangat baik untuk LB Balibu. Tak lupa Ebod Vit untuk mendongkrak stamina supaya sehat dan jauh dari penyakit.(Yan/03/09)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login