Ronggolawe Nusantara DPW Jayapura Resmi Terbentuk

Ronggolawe Nusantara DPW Jayapura – Papua telah resmi terbentuk pada tanggal 10 november 2017. Lahirnya oraganisasi Ronggolawe Nusantara di Tanah Papua ini dimotori oleh Om Ahmad yang kini menjabat sebagai ketua DPW Jayapura serta Om Benz Wira selaku mediator yang sebelumnya sudah malang melintang di dunia perburungan wilayah Jawa.

Berawal dari ide rekan – rekan sesama pecinta burung berkicau di Papua yang memiliki visi serta misi yang sama, yakni keinginan untuk memajukan dunia perburungan di wilayah tersebut agar lebih semarak dan tentu bisa dinikmati berbagai kalangan, merpakan salah satu yang melatarbelakangi Oraganisasi tersebut terbentuk.

Menjamurnya lomba burung di tanah air, selain menjadi wadah untuk melepaskan kepenatan dari rutinitas kerja juga untuk menyalurkan hobi. Tak berlebihan, pertemuan yang rutin setiap menggantangkan burung sudah menjadi ajang silahturahmi dan saling bertukar informasi bagaimana merawat burung yang baik dan benar. Terlepas dari kata kemenangan serta sportifitas, ternyata perputaran perekonomian didalamnya tidaklah sedikit. Kebutuhan akan pakan, vitamin, sangkar, dan aksesoris pendukungnya cenderung meningkat. Belum termasuk besarnya nilai rupiah yang berputar di penyelenggara lomba baik di tingkat latber maupun skala nasional.

Om Benz Wira

“ Dunia perburungan dalam kurun waktu 3 tahun belakangan ini terus menunjukan progres yang cukup positif, bahkan dunia burung seperti sekarang ini bukan hanya dijadikan sebagai ajang untuk menyalurkan hobi dan sarana untuk bersilaturahmi saja, namun juga bisa menggerakan ekonomi Masyarakat ke jenjang yang lebih profesional lagi, ini merupakan moment yang cukup baik bagi Kami para pecinta burung berkicau  “ terang Benz Wira.

Om Benz Wira sendiri merupakan tokoh kawak dunia burung yang berasal dari Purworejo, Beliau juga pernah menjabat sebagai ketua KMBB ( Kicau Mania Blackbery ) yang pada masanya pernah mencapai kejayaan sebagai salah satu wadah komunitas yang paling berpegaruh lantaran mampu menyatukan sesama pecinta burung berkicau se- ndonesia.

Kemudian karena kebetulan dalam beberapa tahun terakhir ini OM Benz Wira tengah berdomisili di daerah ujung timur Indonesia tersebut, maka Ia berinisiatif untuk mengumpulkan rekan – rekan yang memiliki visi yang sama, yaitu menyemarakan dunia perburungan khususnya di Papua.

Berawal dari obrolan – obrolan ringan selepas beraktivitas, maka pada tanggal 10 november 2017 bertepat di Harco Glodok, Jl Kelapa Dua Raya no 15, Distrik Entrop Jayapura, Kicau Mania Jayapura sepakat membentuk struktur organisasi Rpnggolawe Nusantara DPW Jayapura, dengan struktur sebagai berikut :

Bpk Akhmad, Ketua Ronggolawe DPW Jayapura

Bpk. Sutom Ketua Ronggolawe DPC Sentani

Sebagai info tambahan, Ronggolawe DPW Jayapura juga bakal menggelar diklat juri yang bakal dilaksanakan tanggal 24-25 november 2017 di Hotel Front One Jayapura, terbuka untuk umum, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 500.000, fasilitas yang didapat anatara lain seragam juri ( kemeja ), modul penjurian, makan dan snack, serta sertifikat.


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login