Ronggolawe Nusantara DPW Bogor Raya Semakin Solit Untuk Kicaumania

Cibinong, mediaronggolawe.com – Organisasi Perkumpulan Ronggolawe Nusantara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bogor Raya, Jawa Barat menggelar rapat pleno di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (03/11). Lima pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ronggolawe Nusantara dibawah koordinasi DPW Bogor Raya bersama membentuk visi misi untuk menjadikan Ronggolawe Nusantara semakin jaya dan solit. Rapat pleno yang dihadiri oleh Culik Nizrina Ketua Harian (DPP) Dewan Pimpinan Pusat dan Dody Naga Bendahara DPP Ronggolawe Nusantara.

“Ternyata DPW Bogor Raya itu masih solit untuk kicaumania, Organisasi Ronggolawe Nusantara ini, milik semua dan bukan milik pribadi jadi jangan satukan antara urusan pribadi dengan urusan organisasi. Karena Organisasi Ronggolawe Nusantara milik kita bersama. Untuk saat ini, Pak Setiaji Majid masih resmi menjadi Ketua Ronggolawe Nusantara DPW Bogor Raya. Mari kita bersama untuk memajukan dunia perburungan Indonesia dan semakin jaya,”Ujar Culik Nizrina Ketua Harian DPP Ronggolawe Nusantara di Cibinong, Kamis (3/11).

Ronggolawe, Pasti, Ronggolawe, Jaya, Ronggolawe Pasti Jaya, Ronggolawe Jaya, Jaya, Jaya kembali bergema di Kabupaten/Kota Bogor, Jawa Barat. Ronggolawe Nusantara terus menjadi bagian utama organisasi sosial kemasyarakat di bidang organisasi terbesar dunia perburungan Indonesia. Sesuai amanat Pendiri Organisasi Ronggolawe Nusantara, H. Makhfuz Solaiman atau yang lebih dikenal Kang H. Ebod Canary. Kepalan tangan kuat sambil diangat ke atas, berteriak “ Ronggolawe…. Pasti, Ronggolawe… Jaya…Ronggolawe… Pasti Jaya, Ronggolawe…Jaya, Jaya, Jaya membangkitkan semangat kepedulian, semangat persahabatan dan semangat mencintai lingkungan perburungan Indonesia.

Ia berharap pengurus organisasi Ronggolawe Nusantara DPW Bogor selalu memiliki satu visi dan misi untuk dunia perburungan tetap jaya bersama Ronggolawe Nusantara. Jangan pernah ada perbedaan dalam sebuah organisasi berbeda pendapat itu boleh tetapi tetap kesepakatan bersama yang sudah di tetapkan dan diputuskan harus menjadi satu suara ketika terdengar di luar. “Saya mengucapkan terima kasih DPW Bogor Raya dan DPC nya yang telah datang ke rapat pleno untuk Ronggolawe Nusantara semakin jaya,”ujarnya.

Kita memang ormas atau organisasi sosial berkumpul dan berserikat untuk menyatukan visi misi yang menguntukan semua masyarakat. Ingat kita itu ormas yang kerjanya buat lomba. Sedangkan konsevasi adalah salah satu bagian dalam meningkatkan perekonomian. Kalau ada konservasi burung berkicau maka untuk menjadikan nilai tambah hasil konservasi maka harus ada lomba seperti yang dilakukan ormas yang berlandaskan azas Pancasila. Nilai ekonomis burung berkicau hasil konservasi yang tinggi itu diperlukan tempat lomba seperti yang diberikan ronggolawe nusantara.

Maka untuk itu, kata dia, setiap DPW dan DPC Ronggolawe nusantara harus memiliki tempat latihan burung berkicau dengan penjurian yang profesional yang sudah disepkati di AD/ART Ronggolawe Nusantara. “Sering-sering berkumpul bersama untuk pembagian jadwal, pembagian juri itu langkah utama mencapai visi misi bersama dan bisa menjadikan organisasi ini semakin solit dengan system otonomi yang bisa dijalankan DPW dan DPC tetapi ada beberap system yang harus dijalankan DPW dan DPC. Siap Ronggolawe Nusantara untuk kicaumania semakin jaya,”katanya.

Aji Setiaji Majid Ketua Ronggolawe Nusantara DPW Bogor mengucapkan terima kasih atas dukungan lima DPC di DPW Bogor dan Juri Ronggolawe yang telah hadir dirapat pleno Organisasi Ronggolawe Nusantara DPW Bogor. “Semoga dengan rapat ini bisa meningkat silahturahmi dan kerjasama yang lebih baik untuk kedepannya bersama DPC Parung, Leuwiliang, Cibinong, Megamendung, Bogor Kota. Jadi mari kita ramaikan dunia perburungan Indonesia dan mensukseskan gelaran Piala Indonesia Minggu 20 November 2016 dan Piala Brother SF Minggu 04 Desember 2016 di Taman Wiladatika Cibubur,”katanya. (Ahmadi/4 November 2016).

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login