REKTOR MALAHAYATI CUP – Rampung Mabung, MB Nacha Benar – Benar Ngedan

Nama nacha, murai batu andalan Om Septa Curup Bc cukup lama tidak terpampang di daftar juara berbagai lomba burung seputaran Sumatra, Ternyata istirahat mabung. Kini nacha sudah pulih, Wahana Surya Bengkulu menjadi ajang perdana bagi nacha untuk turun dan hasilnya ia berhasil meraih posisi runner up dikelas excekutive.

Murai Batu Nacha Mampu Bersaing Dengan Sederet Burung Dahsyat Nasional

Pekan berikutnya penampilan nacha kembali bertaji kala turun di event sekelas Rektor Malahayati Cup, minggu (21/1). Dan hebatnya nacha yang diturunkan sebanyak 3 kali, berhasil mengemas kemenangan juara 2 kelas murai batu BnR Lampung, juara 3 murai batu Green Dormitory, serta sekali juara 7 dikelas Murai batu Rektor.

Usai Mabung, Nacha Kembali Raih Prestasi

Melihat penampilan jagoannya tersebut, tentu Om Septa sangat bangga, “ ini penampilan perdana khususnya turun di ajang Nasional, jarak tempuh lomba juga lumayan jauh, burung mau nampil sudah senang sekali, apalagi musuh – musuh yang dihadapi tergolong berat, standart BnR “ ujar Om Septa mengisahkan.

Om Septa Cukup Puas Melihat Penampilan Nacha Di Rektor Malahayati Cup

Dengan hasil ini, Om Septa mengaku cukup pede meneteng jagoanya kemanapun pergi lomba, “ targetnya sih pengin silaturahmi nyebrang ke Pulau jawa, ya rencana mungkin Februari mendatang Malioboro Vaganza di Jogja, kemudian Piala Pasundan dan endingnya Jokowi Cup, hehehe “ tandas Om Septa.

Menang Beruntun Di Sumatra, Om Septa Mengaku Pengin Bersilaturahmi Ke Jawa

Dari sekian banyak kasus, ada burung khususnya murai batu yang sebelum mabung mempunyai perform dahsyat, akan tetapi begitu rampung ngurak, performanya justru mengalami penurunan, begitu juga sebaliknya.

Gantinya Kroto

Hal tersebut tentu dipahami bener oleh Om Septa, dengan teknik perawatan yang tepat, dirinya benar – benar mampu mengondisikan gaconya tersebut dengan sempurna. “ tidak ada yang aneh dalam hal perawatan terutama ketika mabung, bahkan hampir nyaris sama dengan perawtan burung – burung pada umumnya, yang terpenting diburung ditempatkan pada ruangan khusus dan sebisa mungkin burung jangan mendengar suara burung lain apalagi sejenis “ tambah Om Septa ketika membeberkan rahasia perawatan ketika nacha mabung.


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login