Rawatan Handal Kiki Alis, Taklukan Valentine Cup Jogjakarta

“PATRIOT”, Yudi Voltus, Jakarta

Murai Batu Sensasional ‘Patriot’ Menggetarkan Bumi Jogjakarta
Event Valentine Cup, Jogjakarta (15/02/15) yang telah menjadi agenda tahunan lomba PBI, tidak dapat dipungkiri memang menjadi salah satu lomba yang paling dinanti para penggila lomba. Tak peduli dengan jarak waktu yang cukup jauh, biaya yang tidak sedikit tidak jadi masalah bagi mereka. yang penting lomba, lomba dan lomba. Mungkin salah satu alasan untuk mengikuti lomba tersebut adalah Kota Jogjakarta itu sendiri. Berlomba sambil berwisata tentunya sangat menyenangkan. Apa lagi ketika lomba burungnya bisa juara, tambah lengkap saja rasa bahagianya.

Kiki Alis juga tidak mau ketinggalan untuk ikut ambil bagian mengejar prestasi di Valentine Cup, Jogjakarta. Berangkat dengan persiapan yang kurang matang tidak menjadi persoalan. “Sebenarnya sasaran lomba saya pada saat itu adalah Piala Danpuspomal, Kelapa Gading, Jakarta. Karena lombanya batal disebabkan banjir sedang melanda Jakarta, akhirnya pada hari Jum’at saya beserta rombongan nekat berangkat ke Valentine Cup, Jogjakarta. Alhamdulillah, saya bisa memanfaatkan waktu yang sangat terbatas itu dengan maksimal. Patriot pun masih bisa merebut juara satu, ”ujar Kiki Alis menjelaskan.

Dalam dunia perburungan, nama Kiki Alis sudah tidak asing lagi. Patriot, Murai Batu koleksi Yudi Voltus, Jakarta, dengan tangan dingin Kiki, selalu berprestasi dalam lomba yang diikutinya. Patriot memang bukan Murai Batu biasa. Prestasinya dalam lomba-lomba Nasional selalu dapat diraihnya. Prestasi Patriot di Valentine Cup yaitu juara satu di Kelas Murai Batu Ring Buah Cinta dan juara empat di Kelas Murai Batu Ring valentine.

Semakin Hebat Merawat Burung, Semakin Banyak Rizky Yang Didapat
Memang belakangan ini Kik Alis konsentrasi untuk merawat Murai Batu hasil dari tangakaran yang menggunakan ring. Sudah banyak Murai Batu yang berhasil diangkat oleh Kiki Alis. Rawatannya terbukti ampuh dan hal ini sudah diakui oleh pemain-pemain papan atas. Beberapa Murai Batu yang telah berhasil diorbitkan antara lain, Bayangan (juara satu dan dua di Presiden Cup), Phanter, Black Star, Rover, Viking, Badai, Pemburu, Trisula, Sin Liong, dan banyak lagi. Untuk Kenari, Kiki Alis juga mempunyai beberapa jagoan. Seperti Harmoni, Kenari koleksi Yudi Voltus yang berhasil digarap Kiki Alis dan dapat merebut dua kali juara satu di Piala Raja. Juga ada Shogunnya Joko Ireng yang juga menjadi rawatannya.

Sekarang kegiatan Kiki Alis bertambah sibuk. Banyak pemain dari luar kota yang memanfaatkan Kiki Alis untuk mencari burung-burng berkualitas untu koleksi mereka. Setelah dapat maka Kiki Alis akan mengirim burung tersebut ke alamat si pemesan. Ada kiriman ke Kalimantan ada juga untuk pesanan untuk Sumatera. Pembayaran bisa lewat transfer. “Pengiriman burung untuk luar kota bukannya tanpa kendala. Kendala utama adalah perubahan cuaca, karena tiap daerah mempunyai cuaca maupun udara yang berbeda . Untung ada Ebod Vit dan Ebodre,” ujar Kiki Alis.

“Setelah burung saya dapat, saya rawat dulu selama satu minggu. Dalam masa rawatan tersebut, setiap hari saya berikan Ebod Vit yang dicampur di air minumnya. Staminanya harus setabil dulu dan pemberian Ebod Vit ternyata sangat membantu meningkatkan setamina burung. Dalam pengiriman burung, saya selalu mengirim E Bodre juga. Untuk jaga-jaga, apabila ada gangguan kesehatan pada burung yang saya kirim, pihak pembeli tidak kesulitan untuk mengatasi masalah tersebut. Setelah menempuh perjalanan jauh, bisa saja burung tersebut mengalami gangguan kesehatan, seperti aga muyung atau lemas. Berikan saja E Bodre, dalam waktu satu sampai dua hari burung tersebut akan sehat kembali. Produk vitamin dan obat Ebod Jaya memang terkenal sangat manjur,” papar Kiki Alis menjelaskan. Dan apabila Sahabat Ronggolawe khususnya yang berada di luar kota membutuhkan jasa Kiki Alisa tau sekedar sharing, Sahabat Ronggolawe bisa menghunginya via seluler di 085711684572. Pria ramah yang tinggal di Kota Bekasi ini siap membantu. (kangronggo)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login