Rakerda 2017 DPW Ronggolawe Nusantara Jabar 4 Istimewa

Karawang, mediaronggolawe.com –  Organisasi Perkumpulan Ronggolawe Nusantara semakin jaya, semakin mewah, semakin indah silahturahmi untuk kicaumania semakin jaya. Dunia hobi burung berkicau semakin setia dan percaya kepada Ronggolawe Nusantara khususnya di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat (JABAR) 4. Semakin matang semakin merunduk begitulah yang terjadi di DPW Jabar 4. Maka dengan yakin dan percaya diri DPW Jabar 4 Ronggolawe Nusantara menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) di Hotel Marcure Galuh Mas Karawang, Jawa Barat, Rabu 11 Januari 2017.

Abah Anom Ketua DPW Jabar 4 mengatakan Rakerda 2017 ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi antara anggota, pengurus dan kicaumania. Dengan sudah terbentuknya 5 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ronggolawe Nusatara di wilayah DPW Jabar 4 yaitu DPC Rengasdengklok, DPC Karawang, DPC Cikampek, DPC Purwakarta, DPC Subang. “DPW Ronggolawe Nusantara Jabar 4 bekerja strong bekerja didikasi tinggi untuk kicaumania di wilayah Jabar 4 semakin menjadi Ronggolawe,”ujarnya, Rabu (11/1).

Ia mengatakan kinerja dan kerja keras semangat Ronggolawe akan terus tumbuh di wilayah DPW Jabar 4. DPW Ronggolawe Nusantara Jabar 4 sangat berharap dukungan dan support dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ronggolawe Nusantara untuk memotivasi kinerja semua pengurus DPW Jabar 4. DPW Jabar 4 akan bekerja susuai Anggaran Dasar dan Anggaran Dasar Rumah Tangga Organisasi Perkumpulan Ronggoawe Nusantara.

“Ronggolawe, Pasti, Ronggolawe, Jaya, Ronggolawe Pasti Jaya, Jabar 4 Istimewa,” Teriaknya membangkitakan semangat saat Rakerda Jabar 4 di Hotel Marcurie Galuh Mas Karawang.

Semantara itu, Ketua Dewan Pembina Ronggolawe Nusantara, Kang Ebod mengatakan yang namanya organisasi itu adalah sebuah perkumpulan beberapa orang yang memiliki sistem kerja yang sama untuk memajukan organisasi walaupun membangun sebuah oranisasi semaki maju. Jadi semua pengurus yang ada di DPW Ronggolawe Jabar 4 bisa sama-sama menguntungkan tidak ada yang dirugikan.

“Kita itu tidak harus menjadi benalu yang merugikan, kita pasti bisa menjadi bagian yang bisa saling menguntungan. Simbiosis Mutualisme itu perlu untuk memberikan sebuah kepercayaan kepada kicaumania. Maka sebuah Event Organisasi (EO) Festival dan Kompetisi Burung Berkicau sangat membutuhkan label untuk bisa lebih dipercaya oleh kicaumania,”ujarnya.

Itu hanya ada di Ronggolawe Nusantara, Kalau ingin menjadi EO yang dipercaya oleh kicaumania maka sudah bisa dipastikan EO itu bergabung dengan Organisasi Ronggolawe Nusantara yang telah berbadan hukum dan disahkan oleh Negara.

“Saya sangat apresiasi kinerja Abah Anom dalam memimpin DPW Ronggolawe Jabar 4. Walaupun tidak di gaji tapi semangatnya membuat kicaumania terpesona,”ujarnya. Memang dalam menjalankan sebuah oragnisasi itu sangat dibutuhkan figure yang sangat berkarisma dan bisa menjadi panutan semau anggotanya. Tegas itu tidak perlu galak tetapi tegas itu bisa muncuk jika ada pendekatan secara personal tanpa harus membatasi tetapi harus sesuai dengan AD/ART Organisasi Perkumpulan Ronggolawe Nusantara. Apalagi untuk wilayah DPW Jabar 4 selalu rutin mengadakan silahturami bulanan atau tawasulan untuk lebih mendekatkan kepada Allah SWT dan saling mempererat silahturami antar anggota dan kicaumania di wilayah DPW Jabar 4.

“Program Tawasulan ini akan menjadi Pilot Project Ronggolawe Nusantara, ditambah dengan Program Support dari Ebod Jaya sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perburungan. Maka untuk tahun ini DPW Jabar 4 yang telah memilik 19 gantangan untuk festival dan kompetisi burung berkicau bisa menerima bantuan support  tahunan dari Ebod Jaya sebesar Rp3.000.000,-/ Tahun. Tetapi sesuai syarat dan ketentuan berlaku,”ujar Kang Ebod pemilik Perusahaan Ebod Jaya di Karawangan.

Pemilik Gantangan harus tahu kalau yang di support Ebod Jaya itu adalah;

  1. Lapangan yang menggunakan Team Juri Ronggolawe.
  2. Minimal 1 (satu) minggu sekali mengadakan event regional.
  3. Minimal ada 250 peserta.
  4. Berjalan lebih dari 3 bulan.
  5. minimal ada 3 nama kelas, Miltih, Ronggolawe, Ebod Strong.
  6. Jalak Suren dan Anis Kembang wajib dibuka kelasnya.
  7. Data itu sudah masuk ke Ebod Jaya.

Sementara itu, Sekjen Ronggolawe Nusantara, Jhon Biver memastikan kalau DPW Ronggolawe Nusantara adalah DPW yang pertama kali mendapatkan Surat Keputusan Ronggolawe Nusantara yang sudah diperbaharui oleh DPP Ronggolawe Nusantara. Selanjutnya 25 DPW Ronggolawe Nusantara akan mendapatkan gilirannya. Semoga Ronggolawe Nusantara semakin jaya dan semakin percaya diri untuk menjadi lebih jaya di duni hobi burung berkicau. (Ahmadi/10 Januari 2017)

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login