Rajin Mandi Burung Murai Air Mancur Bikin Cepat Gacor + Video

 

Burung ini jarang sekali ditemukan dipasaran. Menurut salah seorang pedagang di Pasar Burung Suka Haji Bandung yang akrab dipanggil Abang , murai air sebetulnya sudah banyak yang membutuhkan untuk dijadikan sebagai burung master, terutama sebagai master untuk Murai Batu. Tetapi, dikarenakan sudah banyak kicau mania yang mengetahui keistimewaan burung pemakan serangga ini. Harga bakalannya saja yang baru ditangkap dan belum mau makan pur sudah sudah berkisar diharga Rp. 150.000,-an keatas dan itu pun pembeliannya harus dalam jumlah banyak.

Hidup dihutan tropis yang banyak dijumpai di Pulau Sumatra. Populasinya yang berdekatan dengan air terjun dan ngarai dialam liar menyebabkan Murai Air (Heteropahasia Picaoides) terdengar seperti suara air “cerrr.. cerrrr.. cerrrrr…”, terkadang diselingi dengan suara “tweet.. tweet.. cerrrr..”. Karena bunyi “cerrr…” yang dibawakan dengan lantang dan tajam berulang dengan speed rapat, sebab itulah burung ini disebut burung air atau air mancur, tetapi dikarenakan warna bulu dan juga suaranya dianggap kurang menarik, maka dipasaran pedagang burung banyak yang tidak mau menyediakan atau menjualnya dengan alasan kurang peminat.

Hervi Papua, Kicau mania asal Papua yang menetap di Yogya, sebagai seorang Kier Master, pengorbit bakat spesialis perawat burung–burung jawara. ternyata mempunyai juga Murai air sebagai bahan master isian. Dan ditengah kesibukannya, tanpa sepengetahuan teman-temannya dia membimbing Putri Wijayanti, istrinya mengenali dasar-dasar perawatan burung. “Sekarang mulai dari mandi, jemur dan memberi pakan, istri saya sudah tahu apa yang harus dilakukannya. Dia merawat dengan baik, dengan hati. Jadi, burung nurut sama istri saya.“ (Brandy)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login