Rahasia Proses Produksi Pembuatan Sangkar Ebod Jaya

Malang, mediaronggolawe.com – Bekerja dengan hati bukan bekerja dengan nafsu bisa saling berbagi kebahagian itu bisa buat hidup semakin sejahterah dan bahagia. Ternyata pernyataan itu, menjadi kekuatan Team Pembuat Sangkar Burung Berkicau Ebod Jaya di Malang, Jawa Timur. Terbukti kini Sangkar Burung Berkicau Ebod Jaya yang sering memenuhi arena festival dan kompetisi burung berkicau beredar di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang Sampai Marauke.

“Bahagia itu indah, kalau bisa berbagi kebahagian ke sesama karena bahagia itu bisa datang ketika kita bekerja dengan hati nurani,”ucap Tony Ebod Joss Makelar Sangkar Ebod Jaya di Turen, Malang, Jawa Timur, Kamis (28/4). Ternyata pernyataan itu juga mendarah daging mulai dari awal proses pembuatan, pengecatan dan finising Sangkar Ebod Jaya hingga bisa digunakan oleh kicaumania.

“Alhamdulillah, Sejak Kenal Tony Ebod Joss dari Ebod Jaya kehidupan perekonomian keluarga saya semakin meningkat. Bahkan bisa membuka peluang pekerjaan untuk warga sekitar yang tinggal dekat rumah. Insya Allah Ebod Jaya semakin jaya maka seluruh kecamatan disini bisa hidup sejahterah walaupun tinggal dibawah kaki gunung yang jauh dari pusat kota,”ujar Roni divisi pengecatan Sangkar Burung Ebod Jaya di Malang.

Ia mengatakan kenal dengan Tony Ebod Joss itu sejak tahun 2006 hingga kini berakhir semakin bahagia karena bisa berbagi kebahagian kepada tetangga di rumah. “Memang awalnya saya kerja sendiri dibantu oleh istri tapi kini hampir semua tetangga bisa dapat tambahan keuangan dari proses pembuatan sangkar Ebod Jaya,”ujarnya.

Kekompakan dan kualitas tanpa batas terus menjadi akar dari semakin jaya Ebod Jaya keseluruh dunia hobi burung berkicau. Tony Ebod Joss Makelar Sangkar Ebod Jaya menceritan perjalan proses mencari kekompakan dan kualitas tanpa batas untuk Sangkar Ebod Jaya semakin jaya di dunia hobi burung berkicau.  Awalnya untuk mendapatkan rekan untuk proses pembuatan Sangkar Ebod Jaya, Tony Ebod Joss melalui perjalan yang penuh lika-liku mulai dari jalan kaki perjalan hingga 4 jam ke lokasi pembuatan sangkar datang pagi pulang pagi. Tetapi itu penuh berkah ternyata sekarang Ebod Jaya semakin jaya dengan fasilitas transportasi yang cukup modern untuk pengiriman Sangkar Ebod Jaya ke Markas Besar Ebod Jaya di Bandung.

Begitu juga proses pembuatan Sangkar Burung Berkicau Ebod Jaya ternyata juga harus melalui berbagai proses pembuatan hingga bisa dikonsumsi oleh kicaumania. Roni sebagai divisi pengecetan Sangkar Ebod Jaya memastikan semua Sangkar Ebod Jaya yang sampai ke kicaumania sudah melalui proses seleksi untuk menjaga sangkar tetap terjaga kualitasnya. “Apalagi kini perhari saya dan team bisa mengerjakan hampir 200 Sangkar Kayu Ebod Jaya  perhari untuk memenuhi permintaan dari Ebod Jaya,”ujarnya.

Ia berharap semoga Ebod Jaya semakin Jaya bersama tumbuh kembangnya dunia hobi burung berkicau tapi untuk kicaumania jangan lupa Ebod Jaya selain memproduksi Sangkar Burung Ebod Jaya juga membuat Pakan, vitamin dan aksesoris yang dibutuhkan untuk kicaumania bisa menjadikan burung jagoannya tampil jadi juara di arena kompetisi. Menu utamanya adalah Pakan Voer Ronggolawe, Miltih Milet Putih, Pakan Ebod Perkutut, Pakan Lovebird Kebumen, Pakan Kenari Prembun. Apalagi kini ada Jamu Ebod Strong dan formula vitamin 4in1 Ebod Solution yang menjadi incaran kicaumania. Dengan 5 tetes Ebod Strong sebelum naik ke arena kompetisi burung berkicau akan membuat stamina jagoan kicaumania semakin rajin berkicau dan bermental jawara. Kalau ingin bersuara merdu dengan tenaga super jangan lupa berikan air Tirto Kukilo asli Ebod Jaya karena ada Zinc yang cocok untuk burung jawara.

Selain Roni dan Anam di divisi pengecetan Sangkar Kayu Ebod Jaya dan Anam divisi finising Tebok Sangkar Ebod Jaya. Ada satu team lagi yang kini membuat gempar dunia hobi burung berkicau dengan hasil karyanya. Apalagi kalau bukan proses pencetakan Tebok Sangkar Ebod Jaya yang ternyata adalah kawan lama dari Tony Ebod Joss yang akhirnya menjadi rekanan Ebod Jaya untuk membuat Sangkar Ebod Jaya yang menggunakan limbah plastic untuk burung berkicau.

“Alhamdulliha, ternyata Sangkar Ebod Jaya buatan saya peminatnya sudah sampai hingga seluruh dunia hobi burung berkicau,”ucap Eka divis pembuatan Tebok Sangkar Ebod Jaya dari limbah plastic didampingi Tony Ebod Joss di Malang.

Ia berharap semoga Ebod Jaya semakin jaya, karena kalau Ebod Jaya semakin jaya maka akan membuka lapangan pekerjaan alternative untuk masyarakat Indonesia. “Itu adaalah mimpi saya untuk bisa saling berbagi kebahagian kepada sesama. Karena berbagi kebahagian itu sangat menyenangkan apalagi bisa membuat orang lain bahagia dan sejahterah. Ini adalah keputusan yang pasti akan saya lakukan bersama Ebod Jaya,”ujarnya. (Ahmadi/28 April 2017)

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login