Rahasia Cucak Hijau Tampil Beda

mediaronggolawe.com – Pecinta Burung Cucak Hijau untuk tampil jadi juara di arena  Latber dan  Latpres  burung berkicau terus bermunculan. gantangan burung berkicau di Gantangan Arkam Ronggolawe  baik latber, latpres dan lomba kelas Cucak Hijau selalu full gantangan. Burung Cucak Hijau  Tampil Beda  terus menjadi ancaman Ijomania karena selalu berada di jalur juara. Terbukti setiap dia naik digantangan selalu meraih juara yang sangat membanggakan  bagi sayang pemiliknya  pada acara Latber Rutin Di Arkam Ronggolawe Meraih podium teratas di kelas Voer Ronggolawe

“Nakul cukup mudah untuk tampil jadi juara cukup berikan buah pisang kepok baru, vitamin Ebod Joss dan mandi setiap hari. Selalu jauhkan dari Burung Cucak Hijau lain sebelum naik ke atas gantangan dan jangan lupa berikan kroto yang masih segar, ”kata Acheng Tonjong di Onderdil Enterprise, Senin (12/9). Kalau sudah dapat perawatan itu Burung Cucak Hijau manapun pasti akan berada di jalur jawara tinggal memberikan perawatan dan selalu berikan Ebod Solution pada saat burung Cucak Hijau sedang terlihat kurang sehat ketika ingin ke arena kompetisi burung berkicau. Selanjutnya Festival dan Kompetisi Burung Berkicau Jejak Voer Ronggolawe Seri II di Ramayana Tajur bersama Ronggolawe DPW Bogor Raya Minggu, 18 September 2016 akan menjadi saksi begitu banyak Ijomania berkumpul untuk tampil jadi jawara sejati dengan penilaan dari Team Ronggolawe.

Beberapa Ijomania sejati punya banyak trik untuk menjadikan Burung Cucak Hijau selalu berada di jalur juara seperti ini salah satunya triknya.

Keluarkan Burung Cucak Hijau pagi sekitar Pukul 06. 30 dan di beri extra fooding (Jangkrik) 5 ekor.

Pukul 07. 00 Masuk kandang umbaran sampai jam 4 sore.

Setelah keluar dari kandang umbaran berikan cepuk untuk mandi di dalam sangkar.

Berikan shampo burung jatijajar (baca petunjuk pemakaian).

Setelah mandi di angin-anginkan 1 jam lalu berikan jangkrik 5 ekor.

Setelah itu tempatkan Burung Cucak Hijau di dalam kamar dan di lakukan pemasteran menggunakan Sonic mastering tanpa di kerodong.

Setting timer sonic 1 jam sekali dengan tempo bunyi hanya 10 menit suara burung cililin dan gereja tarung.

Untuk settingan Lomba

H-2 sudah tidak masuk umbaran.

Berikan 3 tetes Ebod Joss.

Pagi berikan jangkrik 7 ekor lalu jemur sampai jam 10 pagi dan 5 ekor siang hari dan 7 ekor sore hari.

H-1 berikan jangkrik pagi 10 ekor jemur sampai jam 10 pagi lalu siang berikan jangkrik 7 ekor dan sore hari 10 ekor.

Lalu hari H pagi berikan jangkrik 5 ekor dan jemur di rumah selama kurang lebih 1 jam.

Dan di lapangan wajib jemur dan setelah itu berikan jangkrik 2 ekor dan kroto lima menit sebelum di gantangkan.

Pakan untuk Cucak Hijau Bakalan juara sebaiknya, anda bisa memberikan variasi buah-buahan dan jangkrik. Berikut ini setelan pakan untuk cucak Hijau bakalan juara agar cepat bunyi dengan memberikan pakan voer. Berikan Pakan voer secara rutin dengan kualitas super di proses higienis dan modren serta yang mengandung antioksidan. Pakan voer cucak ijo bakan sudah teruji kulitasnya di dunia kicaumania adalah pakan voer Ronggolawe produksi Ebod Jaya yang telah lulus uji sebagai pakan terbaik untuk burung berkicau. Jika cucak ijo bakalan belum mau ngevoer, berikan pisang kepok putih/pisang kepok kuning.

“Untuk hasil yang baik, berikan pisang kepok yang sudah diolesi madu sehari sebelumnya. Kalau pisang kepok sebaiknya berikan pisang kepok putih karena dagingnya tidak terlalu banyak mengandung air dan kadar asamnya tidak tinggi serta tidak lengket saat cucak ijo bakalan memakan pisang kepok. Kalau Burung Cucak Hijau makan voer ronggolawe sudah dipastikan rajin berkicau dan tidak mudah stress dan siap tampil di jalur jawara tingkat lokal hingga nasional seperti Piala Panglima TNI yang akan digelar Minggu, 09 Oktober 2016 di Taman Wiladatika Cibubur, ”kata Rian Citayem Enterprise. (Ahmadi/10 September)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login