Presiden RN Instruksikan Kelas Anis Kembang Dan Jalak Suren Di Buka Di Setiap Event Latber-Nasional Untuk Seluruh Gantangan Yang Bernaung Di RN

 

Ronggolawe Nusantara-“Saya Instruksikan ke semua tempat Latber rutin Ronggolawe Nusantara Agar membuka kelas Jalak Suren dan Anis Kembang, dan juga di buka di Event sekala Latpres, Event  sekala Regional dan sampai event setingkat Nasional. pertimbangannya karna ke dua jenis burung ini asli Indonesia dan kedua jenis burung ini sudah sukses di tangkarkan.”Demikian adalah kata-kata dari P H Makhfudz Solaiman yang di tuliskan di akun resmi Facebook milik P H Makhfudz Solaiman. Status yang di tuliskan oleh P H Ebod ini menjadi perhatian bagi seluruh EO yang bernaung di Ronggolawe Nusantara, dan mengundang respon positif bagi kicau mania dan para Breeder kedua jenis burung tersebut.

Hal ini memang sudah seharusnya di lakukan oleh para pelaku atau  pencinta burung untuk kembali menghidupkan jenis burung Jalak Suren dan Anis Kembang agar semakin ramai di setiap perlombaan. Pada dasarnya burung Jalak Suren dan Anis Kembang adalah burung Asli Indonesia yang sangat mudah untuk di ternak atau di kembangbiakan, apalagi jika menggunakan Ebod Breeding untuk penambahan minuman pada indukan, maka akan membuat Breeding semakin mudah dan semakin menguntungkan tentunya, karna  Ebod Breeding sangat membantu para Breeder untuk memperlancar usaha peternakan burung.

Instruksi yang di lontarkan oleh P H Makhfudz Solaiman juga mengandung segi positif bagi para penghoby burung berkicau. Dengan dibukanya kelas Jalak Suren dan Anis Kembang, setidaknya membantu para peternak Jalak Suren dan Anis kembang agar semakin semangat dan semakin maju, karna secara otomatis jika semua EO sudah membuka Jalak Suren dan Anis Kembang, jika sudah berjalan, maka akan sangat membantu kelangsungan para peternak Jalak Suren dan Anis Kembang. Dan setidaknya para peternak Jalak Suren dan Anis Kembang akan merasakan hasil dari jasanya melestarikan kedua jenis burung ini.

Untuk memelihara jenis burung Jalak Suren dengan Anis Kembang sebenarnya tidak sulit, yang pasti memelihara burung ini, agar membuat burung ini mudah gacor dan sehat bukanlah pekerjaan yang sulit, apalagi Jalak Suren salah satu jenis burung yang mudah sekali di ajarkan makan menggunakan Voer, dan sangat mudah makan segala jenis EF. Gunakan Voer Ronggolawe kasar untuk pakan utama Jalak Suren, karna Voer Ronggolawe sangat cocok di berikan kepada burung Jalak suren dan jenis burung pemakan Voer lainnya. Kandugan Nutrisi yang lengkap serta kaya akan Vitamin yang terdapat pada Voer Ronggolawe membantu burung semakin mudah gacor serta membantu burung agar tetap sehat.

Seperti halnya Jalak Suren yang sangat cocok di berikan Voer Ronggolawe, jenis burung Anis Kembang juga sangat cocok di berikan Voer Ronggolawe, kandungan Anti Oksidan pada Voer Ronggolawe sangat cocok untuk jenis Anis, tambahkan juga Tirto Kukilo untuk minum burung kita, karna Tirto Kukilo dapat mebantu menyerap Nutrisi dan Vitamin yang ada pada makanan burung yang sudah dikonsumsi . kelangsungan kedua jenis burung ini di atas gantangan,  semua tergantung oleh kita sebagai penghoby burung berkicau.

Dengan meramaikan kelas Jalak Suren dan Anis Kembang, bererti kita peduli dengan peternak ke2 burung tersebut, jika kita bisa kembali andil untuk meramaikan Jalak Suren da Anis Kembang, maka kita juga sebagai penghoby yang peduli akan kelangsungan kedua jenis burung ini. Karna pada dasarnya ini adalah tanggung jawab kita semua sebagai kicau mania. Kita sebagai kicau mania asli Indonesia harus bisa menjaga dan melestarikan burung-burung yang asli Indonesia. Apalagi perawatan kedua jenis burung ini tidaklah sulit. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Kicau Mania pasti bisa mempertahankan keberadaan jenis burung ini, kara ini tugas kita sebagai kicau mania. (jefry/12/jan/17)

Jika Breeding Dan Burung jawara anda ingin Exsis atau di liput langsung oleh pewarta Media Ronggolawe.com bisa menghubungi Mr Jefry di No Tlp: 082313349777, atau melalui BBM: D0D4F047, atau melalui FB: jeffry Marant Ronggolawe, atau bisa juga menemui saat sedang bertugas meliput.

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login