Pleci Pengen Cepat Ngerol Vour Ronggolawe Halus Kuncinya

 

Sahabat ronggolawer’s  burung sikecil pleci masih punya penggemar tersendiri di tanah air .baik yang buat main di lomba maupun yang hanya buat kelanggengan di rumah, burung sikecil mungil ini  masih jadi burung yang paling banyak di koleksi rumah baik yang buat lomba maupun hanya sekedar buat ocean dirumah saja. untuk membuat Pleci cepat bunyi / ngerol bukun ketelatena dalam rawatan hariaannya , mulai dari mandi jemur , extra fooding, buah  serta  Vour sebagai pakan haria wajib buat si Pleci ini para pleci mania  sekarang sudah tidak usah repot membikin Vour buat gaconya  produsen Ebod Jaya  membikin pakan buat burung kecil  seperti; Pleci, Prenjak, Glatik Watu, kolipri. terbuat dari bahan bahan yang berkwalitas serta di olah oleh mesin yang modern  dijamin higenis. juga mengandung Anti Oksidan berguna menangkal radikal bebas, yang di olah oleh para ahli dibidangnya.  dengan pemberian pakan Vour Lembut Ronggolawe tiap hari akan membikin  burung pleci cepat buka paruh serta dengan perawatan yang kontinyu.

Burung pleci dengan aneka isian mempunya nilai plus dari pada yang hanya suara standar ngalas saja, setelah burung pleci kita punya lagu materi yang bagus di lanjutkan dengan pola rawatan yang maksimal, setiap pagi para pleci mania selalu mengembunkan burungnya setelah subuh sekitar jam empat tiga puluh pagi, dengan tujuan biar pleci tambah gacor dan lebih nagen dalam membawakan irama lagunya, pengembunan dilakukan sampai jam tujuh. selanjutnya dilakukan mandi dengan disemprot yang airnya sudah di campur dengan satu tutup botol shampoo jatijajar , agar bulu burung pleci terbebas dari kutu maupun tungkau yang merugikan, krodong juga dibilas denga shampoo jatijajar agar steril dari kutu serta tungkau juga. sebelum di jemur vour halus ronggolawe di sediakan di cepuk pakan , pisang setengah saja, ulat hongkong yang sudah berganti kulit dua ekor saja serta tidak lupa air minum jangan sampai ketinggalan, selanjutnya di jemur sampai jam sepuluh selanjutnya burung diangin anginkan sekitar lima belas menit  untuk adaptasi mata  sebelum burung masuk ruangan air minum diganti dengan yang baru yang sudah diberi lima tetes ebod vit, dengan tujua untuk memenuhi kebutuhan vitamin hariannya  serta menambah nafsu makan, mengurangi strees, menambah gacor dalam hariaanya, baru di masukka dalam ruangan  sore harinya burung dikeluarkan dari ruangan serta air minum di ganti dengan air biasa, untuk persiapan lomba H-1 rawatan sama cuman air minum di beri  lima tetes ebod joss  berfungsi nafas lebih panjang, semakin gacor serta suara menjadi ngeristal.

Waktu sebelum gantang dua sesion sebelumnya ada ritual yang dilakukan oleh pleci mania burung gaco kita ada yang harus di cash, ada yang dicash dengan betina, ada juga yang dicash sesame pleci jantan, selama burung di cash / trek tidak boleh bunyi sama sekali agar  tenaga masih tetap joss, jadi tenaga masih tersimpan dengan baik, baru nanti  waktu di atas gantangan dia akan bunyi dengan suara yang masimal. ( mud/16/12/jatim)WA 081336613755


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login