Piala Prabukusumo : Love Bird Babone, Woyo – Woyo Dan Ewon Bersaing Ketat, DT Arga Surya Cup & Walikota Juara Umum

H Astono yang mengusung bendera Walikota Cup Jogja berhasil keluar sebagai juara umum singgle fighter dalam pameran dan lomba burung berkicau Piala Prabukusmo di Monumen Jogja kembali, minggu 15 oktober 2017 yang lalu.

Walikota Cup Jogja Juara Umum Singgle Fighter

Adapun juara umum bird club berhasil dimenangi oleh DT Arga Surya Cup, Beberapa burung yang memperkuat DT Arga Surya Cup tampil dominan membuat poin team yang dimotori Om Agus ini sulit dikejar bird club dan team lainnya lainnya, secara keseluruhan DT Arga Surya Cup berhasil meraih 15 trophy juara 1, dan 10 trophy juara 2.

DT Arga Surya Cup Menang Mutlak Dalam Perebutan Juara Umum Bird Club

Ukir double winner dan 2 kali runner up,  love bird babone milik H Mansur menjadi salah satu burung yang paling banyak menyumbang pundi – pundi poin bagi kemenangan Arga Surya Cup 1 yang bakal menggelar lomba burung  12 november mendatang.

Arga Surya Cup 1 Siap Digelar 12 Nobvember Mendatang Di KM Sorowajan All Star

Even yang berakhir pukul 19. 30 ini berjalan sukses, dan diikuti sekitar 1.300 an peserta yang datang dari beberapa kota seputaran Jateng – DIY. Lomba dibuka langsung oleh Gusti Prabu Bendara Pangeran Haryo ( GBPH ) Prabukusumo, dilanjut penyerahan trophy secara simbolis ke Boby Billion selaku ketua pelaksana lomba.

GBPH Prabukusumo Memberikan Sambutan

Lomba ini merupakan kemasan Radjawali Indonesia DPC Jogja, dan rencananya bakal menjadi agenda rutin yang bakal dilaksanakan setiap tahunnya, sejumlah tokoh turut hadir pada siang kemarin, seperti Mr Dicko, Rudy NRS, Mr Mian Jepara, Teddy BKS, Ricky Donald dan lain sebagainya.

Love Bird Stabil Di Jalur Juara, Pake Miltih !!!

Persaingan seru terjadi dikelas love bird yang dimainkan sebanyak 7 kelas, 3 burung dahsyat, yakni babone milik H Mansur, woyo – woyo andalan Onie PG serta ewon yang memperkuat Viano bersaing ketat disejumlah kelas, bahkan ketiganya secara bergantian mampu menjadi yang terbaik dikelasnya masing – masing.

Love Bird Ewon Asal Wonosobo Kemablai Memakai Nama Pemilik Viano

Love bird ewon asal Wonosobo, dievent kali ini kembali menggunakan nama pemilik Viano, dan sebelumnya juga bersaing ketat dengan babone milik H Mansur di Bupati Cup 2 Sleman (8/10) yang lalu, keikutsertaan ke 2 nya di event kali ini seakan menjadi ajang lanjutan untuk kembali beratrung.

H Mansur Muntilan & Crew, Love Bird Babone Turut Mengantar DT Arga Surya Cup Juara Umum BC

Hasilnya, babone sukses mengemas 2 kali juara 1 ( nyeri ), kemenangan tersebut terjadi dikelas Radja A & Monjali A, 2 kali runner up, masing – masing dikelas Radja B & Jogjakarta B serta sekali juara 3 dikelas Jogjakarta A.

Om Ipin, Kembali Sukses Mengawal Love Bird Babone

Kedatangan woyo – woyo ( Onie PG ) seakan menjadi pemanis laga  ketat ke 2 burung tersebut, lantaran sukses memberi kejuatan dengan meraih 2 kali juara 1  dan 2 kali sebagai runner up. Woyo – woyo tampil hebat, bahkan dikelas Jogjakarta B, Ia sukses mengungguli babone, kendati demikian, baik babone maupun woyo – woyo, ke 2 nya sama – sama mempunyai peran besar bagi kemenagan BC DT Arga Surya.

Love Bird Woyo – Woyo Sukses Curi Kemenangan

Ewon berhasil keluar sebagai yang terbaik dikelas paling bergengsi, yakni  kelas Prabukusmo,total dari 4 kali penampilannya pada siang kemarin, ewon sukses mengemas 3 kali juara 1 dan sekali runner up dikelas Radja B.

2 kelas love bird paud masing – masing berhasil dimenangi oleh lala junior milik Om Pri dan trengganis besutan Om Ryan JRC, lala junior memastikan diri sebagai yang terbaik dikelas paud Istimewa mengungguli lupa tanya milik Yudi EM, bajak laut andalan Fian/ Dafa serta bruno milik Ahong Monkali BC, sedangkan trengganis sukses meraih juara 1 dikelas paud Monjali sesusai menyingkirkan perlawanan miss impressa ( Bakat Jogja ) dan melati milik Om Indra Find.

  Om Pri Jogja, Lala Junior merajai kelas paud Istimewa

Kelas cucak hijau seakan menjadi dejavu bagi new raja goki tentengan Om Hengky dan giok sakti milik Ari KRP, lantaran pekan sebelumnya ke 2 nya juga terlibat partai panas saat sama – sama nampil di Bupati Cup 2 Sleman, Pertarungan sengit cucak hijau Giok Sakti VS New Raja Goki, Klik Tautan Di Bawah Ini :

Pekan sebelumnya new raja goki berhasil memborong kemenangan sebagai juara 1 dan mengalahkan giok sakti, namun di event kali ini giok sakti berhasil merevans dengan memborong semua kelas sebagai juara 1.

Om Ari KRP, Cucak Hijau Giok Sakti Nyeri

Kemenangan giok sakti masing – masing terjadi dikelas cucak hijau Prabukusmo mengungguli lawan beratnya seperti new ferarri milik Rudi NRS/ Mr Mian, si boy milik Mr Jombang serta ki purwo milik Om Etto Boyolali, dan di kelas Radja mengungguli new raja goki serta pindad yang masing –masing terlempar ke tempat berikutnya, diprediksi pertarungan sengit burung – burung jawara bakal berlanjut ke Sumpah Pemuda Cup, 22 oktober mendatang di gantangan Krajan.

Event Selanjutnya

KACER VALAK DAN PUTRA JOGJA TUMBANGKAN LAWAN – LAWAN TANGGUH

Kacer Valak milik Iwan Nira Sukses Mengungguli Burung – Burung Tangguh

Kejutan terjadi dikelas kacer,dimana 2 nama masing – masing valak milik Iwan Nira dan putra Jogja besutan H Didots yang sebelumnya tidak diunggulkan sama sekali justru berhasil tampil menghentak sekaligus mengungguli lawan – lawan tangguh dan kerap mendominasi.

Iwan Nira & Crew bakal lanjut ke Sumpah Pemuda Cup

Valak berhasil memastikan diri sebagai yang terbaik dikelas kecer Jogjakarta, burung yang keshariannya dirawat Om Dodik tersebut mempunyai stamina yang cukup bagus, itu terlihat dari ekornya yang terus bergerak naik turun dan terbuka lebar (ngebyak), ngeroll disertai dengan suara tembakan dan besetan tajam nyaris dari awal gantang hingga akhir, membuatnya terlihat paling menonjol di mata juri dan penonton.

Pengganti Kroto, Ya Bio Kroto, Lebih Praktis dan ekonomis !!!

Prestasi yang berhasil di capai Valak tentu menjadi sebuah kebanggana tersendiri bagi Iwan Nira, terlebih  beberapa jagoan lain miliknya dikelas love bird, kenari dan cucak hijau tengah rehat memasuki masa mabung, berikutnya jika tidak ada halang merintang, kemungkinan valak bakal kembali di turunkan ke lomba Sumpah Pemuda 22 oktober mendatang.

Kacer Putra Jogja Milik H Didot Tampil Menonjol

Hal yang sama juga berhasil ditunjukan kacer Putra Jogja milik H Didot, tampil di 2 kelas sekaligus gaco tersebut sukses meraih juara 1 dikelas Monjali serta juara 4 dikelas Jogjakarta, kemenangan impresif yang diraih Putra Jogja tersebut kabarnya juga menarik minat beberapa Kicau Mania yang tertarik untuk meminang burung tersebut.

H Didot & Crew, Putra Jogja Menang, Sejumlah Tawaran Terus Berdatangan

4 kelas kenari berhasil didominasi burung – burung yang memperkuat DT Arga Surya Cup, yakni satoe angka milik H Hani GBG, super goyang andalan Onie PG, poundsterling ( Untung/ Iyud ), dan Ratu milik Dicko/ Agung. Kenari satoe angka menjadi yang terbaik dikelas bebas Jogjakarta mengalahkan Super Goyang.

Om Bagus, Kenari Super Goyang Kembali Tunjukan Kualitas

Super Goyang baru tampil sebagai jawara dikelas kenari standart kecil Jogjakarta, selain meraih juara 1, secara keseluruhan gaco yang ditenteng Om Bagus tersebut juga menang di kelas lainnya, yakni, masuk peringka 3 besar dikelas bebas Jogjakarta dan 2 kali juara 4.

Kemenangan yang diraih super goyang di event tersebut tentu makin menegaskan kualitas serta kestabilan penampillannya, ya meski tampil di berbagai event lintas EO maupun blok, setidaknya jagoan asal Pekalongan tersebut masih bisa diandalakan.

MURAI BATU KIAN SANTANG TERBAIK DIKELAS RADJA

Kelas murai batu Radja berhasil dimenangi oleh kian santang milik Mr Mian Jepara/ Dedy Trans, kian santang merupakan murai batu ekor hitam, dikelas tersebut ia berhasil mengalahkan sejumlah burung beken seperti rajaku milik Om Hendy Joss, rawit andalan Om Nardi serta dalijo besutan Om Tri.

Mr Mian AF Jepara

Gallery Foto Piala Prabukusmo :

DAFTAR JUARA :

Daftar Juara Piala Prabukusumo, Minggu 15 Oktober 2017

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login