Piala Kapolsek Mangkubumi Membahana di Tanah Priangan Timur

 

Tasikmalaya, mediaronggolawe.com – Kembali diawal bulan September ini Kota Tasikmalaya memberikan suguhan acara lomba burung berkiacu sarat gengsi dan prestasi dalam tajuk Piala Kapolsek Mangkubumi Tasikmalaya bertempat di Objek Wisata Kolam Renang Mangkubumi (03/9), acara yang dikemas sangat menarik dan dipersiapkan sangat matang ini tidak lain berkat kerjasama antara Panitia Penyelenggara, Jajaran Kapolsek Mangkubumi dan Pengelola Tempat sehingga acara ini dapat berlangsung kondusif dan meriah. Putra Tasik, K-Mikaze dan Tasik Bersatu Team yang mana merupakan pengusung inti terselenggaranya acara tersebut.

Peserta yang berkesempatan hadir pada kala itu tidak hanya didominasi peserta lokal melainkan dari luar kota pun ikut andil memeriahkan acara ini, sebut saja seperti Kota Jakarta, Bandung, Garut, Cirebon, Jawa Tengah dan kota-kota lainnya. Karena bertepatan acara digelar dalam lokasi objek wisata ini sangat reverenstatif fasilitas dan pedok tempat istirahat sangat nyaman, udara sejuk karena banyak pohon besar dan rindang, tidak hanya itu peserta yang hadir tidak sedikit yang meluangkan waktu membawa sanak keluarga menikmati suasana Objek Wista Kolam Renang dan arena bermain lainnya yang disuguhkan oleh pengelola tempat.

Langsung dari kelas utama murai batu kaposek Mb Fortuner milik H.Dede menempatkan diri diposisi pertama pada gelaran kala itu, pembuktian akan sarat gengsi dan prestasi benar adanya karena peserta yang turun pada kelas utama menerjunkan gacoan-gacoan yang sering bertengger dipodium skala regional maupun nasional, namun melihat penampilan bombastis yang disuguhkan Mb Fortuner dari awal sampai akhir sesi pada kelas tersebut mendulang point penuh dengan koncer A dari setiap juri. Disinyalir bahwa Mb Fortuner merupakan gacoan yang didapati dari Bapak Otik yang tidak lain beliau sendiri merupakan sesepuh Ronggolawe DPC Tasikmalaya.

Lb Gokong Mendulang Prestasi

Datang jauh dari Kota Cirebon H.M Rizky bersama team yang tergabung dalam New Cakra BC memberikan kejutan tersendiri khusus dikelas lovebird, bagaimana tidak beberapa gacoan yang diturunkan pada gelaran kala itu memberikan tontonan yang asik bagi para lovebird lovers yang ikut menyaksikan acara tersebut. Diawalai dengan penampilan yang mencengangkan dengan durasi kerja dan ngekek yang panjang Lb Gokong menjadi buah bibir di Piala Kapolsek Mangkubumi turun dari beberapa sesi Lb Gokong mendulang prestasi dengan hasil double winner di posisi pertama dan double winner di posisi ke dua, hasil sangat yang spekta.

Disusul penampilan apik yang disuguhkan Lb Mawar yang mana masih merupakan amunisi andalan bagi New Cakra BC, tidak kalah mencengangkan Lb Mawar sendiri menempatkan diri dijalur prestasi kedua gacoan tersebut masing-masing memiliki penampilan dan performa yang baik saat diarena lomba, dan memang bukan hanya sesekali kedua lovebird ini meraih prestasi melihat debut Lb Gokong sendiri yang mana telah menempatkan diri dalam kejuaran regioanl dan tingkat nasional. Segudang prestasi tengah didapatinya seiring berjalan bersama New Cakra BC.

Rolex Milik H.Farid Nevhada Double Winner

H. Farid asal kota Tasikmalaya yang tergabung dalam Nefadha SF tidak hanya dengan crew H. Farid datang bersama istri dan anak pada kesempatan kala itu, sembari menggantang tidak luput pada sela-sela waktu H. Farid mengasuh kedua anaknya yang mana diarel lomba memang disuguhkan dengan arena bermain anak. Kebahagian begitu terasa apa lagi ditambah dengan penampilan kacer miliknya. Rolex memberikan suguhan yang mewah diarena lomba, bersaing dengan jawara kacer lainnya Rolex tidak sedikit pun gentar dengan materi yang dimilikinya. Jelas saja dengan aksinya dilapangan dapat mencuri perhatian pada Juri dan penonton. tentu saja hal ini memberikan kebahagiaan tersendiri bagi Nefadha SF.

Penasaran dengan tampilannya yang begitu mewah dilapangan tim media pun menanyakan pakan yang apa yang diberikan kepada Rolex dan salah satu dari team Nefadha SF ini pun tidak segan untuk menjawab. Adalah Voer Ronggolawe Hijau Rumput Laut makanan dari Kacer Rolex ini.

Voer Ronggolawe Hijau Rumput Laut, terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas, kaya akan vitamin dan memiliki nutrisi yang lengkap dan mengandung antioksidan. Antioksidan di defisinikan sebagai senyawa-senyawa yang melindungi sel dari efek berbahaya radikal bebas oksigen reaktif. Jika berkaitan dengan penyakit, radikal bebas ini dapat berasal dari metabolisme tubuh maupun faktor eksternal lainnya. Jadi Voer Ronggolawe Hijau Rumput Laut membuat burung kesayangan anda tidak stres dan rajin berkicau. Khusus buat burung pemakan serangga, Murai Batu, Kacer, Anis Merah, Penthet, Cucak hijau, Jalak Suren dan Anis Kembang.

Lb Balibu Ratu Genit Nyaris Hetrick

Mr. Zeni pun tidak kalah bahagianya atas prestasi yang diraih oleh Lb Ratu Genit pada gelaran Piala Kapolsek Mangkubumi yang mana gacoan lovebird balibu ini tengah naik daun khususnya untuk wilayah Tasikmalaya, karena atas konsistensi Lb Ratu Genit pada jalur juara, dari pertama turun ke arena lomba hingga saat ini Lb Ratu Genit tidak kurang selalu berada dalam podium teratas disetiap pekannya, baik gelaran yang diikuti skala lokal, regional maupun nasional.

Nyaris hetrick diposisi pertama namun sayang Lb Ratu Genit berada di posisi ketiga pada satu sesi, hal ini  tidak sedikit pun mengurangi rasa bahagia sang pemilik, bahkan puas atas prestasi yang direbut Lb Ratu Genit pada kesempatan kala itu. Dengar punya kabar langsung dari pengasuh lovebird ini sudah ada penawaran yang menggiurkan dengan harga yang terbilang cukup fantastis, namun Mr.Zeni masih ingin mempertahankan gacoannya sampai ada penawaran yang lebih ungkapnya pada awak media.

Untuk kejuaraan SF sendiri diraih oleh Gaspool SF dan kejuaraan BC diraih oleh Tasik Bersatu Team, jelas saja Tasik Bersatu Team (TBT) yang mana hampir mendominasi kejuaran disetiap kelasnya, hampir seluruh kelas terisi penuh dengan nama TBT, pantas jika akhir gelaran diinformasikan dengan point dan angka yang valid TBT meraih kejuaraan Umum di Piala Kapolsek Mangkubumi Tasikmalaya untuk penyerahan piala yang mana pada kesempatan kala itu IPDA Agus Priadi selaku Kapolsek Mangkubumi Tasikmalaya berkesempatan hadir diakhir gelaran. Mr. Riki Youenk (Buyung) selaku perwakilan dari panitia penyelenggara menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah membantu, baik secara moril atau pun materil terlebih kepada Bapak Kapolsek Mangkubumi dan Pengelola tempat. Tidak luput kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisifasi memeriahkan dan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan gelaran acara masih banyak kekurangan.

Tidak ketinggalan kami informasikan pada tanggal 17 September 2017 Ronggolawe DPC Tasikmalaya kembali akan menggelar kontes burung berkicau tingkat nasional dengan tema HUT Asia Plaza yang beralamatkan di Komplek Areal Parkir Asia Plaza Jl. H.Zenal Mustofa Tasikmalaya, banyak kejutan dan hadiah menarik lainnya. (Hendy, 05/9).


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login