Penutupan Diklat Ronggolawe Nusantara Riau

 

Acara Pentupan Diklat Ronggolawe Nusantara Riau akhirnya resmi ditutup oleh Sekjen DPP Pusat Pak Jhon Biver. Dalam acara tersebut, merupakan saat yang ditunggu oleh calon juri dalam mengikuti Diklat. Mereka di gembleng selama dua hari untuk diasah kemampuannya untuk menjadi juri yang Profesional yang akan mewakili setiap lomba yang akan dilaksanakan oleh Ronggolawe Nusantara. Juri-Juri yang mengikuti Diklat akan ditentukan pada acara penutupan Diklat tersebut, apakah mereka layak atau tidak menjadi juri Ronggolawe Nusantara.

Dalam kata sambutan penutup, Wakil Ketua Ronggolawe Nusantara Riau yakni om Candra mengatakan bahwa nantinya juri-juri yang bertugas harus menerapkan apa yang dipelajari selama mengikuti diklat. Beliau juga menuturkan jangan ada juri-juri yang main mata atau curang kepada pemain kicaumania, apabila kedapatan dan terbukti maka kami dari Team Ronggolawe Nusantara DPW Riau akan lansung diambil tindakan berupa pemecatan.

Selain itu, Pak Jhon Biver dalam hal ini mewakili Pak H. Ebod mengatakan kepada juri-juri yang akan lulus nantinya, jangan membuat malu organisasi Ronggolawe Nusantara yang besar ini, karena bila juri tidak jujur dalam melaksanakan tugas di perlombaan maka dampaknya adalah organisasi ini. Maka dari pada itu, jadilah juri – juri yang professional dan tidak mengecewakan para kicaumania khususnya di Riau.

Dalam acara penutupan tersebut, hadir rombongan Ronggolawe Nusantara DPW Sumatera Barat yang baru sampai dan disambut baik oleh Team Ronggolawe Nusantara Riau. Mereka memberikan apresiasi kepada Team Ronggolawe Riau sudah dapat melaksanakan Diklat untuk juri lomba dan diikuti sebanyak 43 peserta calon juri. Dari 43 juri terdapat juga calon juri wanita, ini menunjukkan kicaumania dari Riau sudah mengalami kemajuan pesat dalam hal penjurian dan lomba. Sebanyak 43 juri yang mengikuti diklat dinyatakan lulus dan bisa bertugas lansung dalam lomba. Acara Penutupan ini ditutup dengan memberikan sertifikat kepada juri secara simbolis.

Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login