Pemula Merawat Burung Pleci

Mediaronggolawe.com – Burung  pleci bukan jenis burung yang sulit untuk di rawat  kalau hanya untuk burung  kelanggengan, cukup hanya diberi pisang saja sudah cukup, tapi beda kalau burung yang notabenanya dipersiapak untuk di gantang atau untuk lomba, justru karena pleci merupakan burung yang mudah untuk di rawat saat ini mulai bermunculan kicau mania dengan usia yang masih muda menjatuhakan hati untuk merawat burung kecil dengan mata besar. Salah  satu plecimaia   dari balung Jember.  burung pleci  merupakan bukan burung fighter, tapi tergolong burung koloni  semi fighter, dalam setiap harinya untuk mencari makan dia hidupnya bergerombol  satu kelompok lebih dari empat burung terkadang lebih.dalam setiap kelompok pasti ada pemipinnya  yang mempunyai suara serta irama lagu di atas anggota lainnya. makanan yang sering  diburu dialam liar atara lain buah papaya, pisang  , dan juga ulat ulat kecil yang ada disekitar daun pepohonan yang rindang.  ketua atau pemimpin kelompoknya dia berbunyi di atas pohon  untuk menunjukkan  daerah kekuasaannya atau teritorialnya.

Setelah ada ditangan para kicaumania  semua dirubah drastis  semua makanan yag ada di alam dengan semua siap saji. menurut Hasan  setelah ada ditangan para kicaumania   siburung pleci , merawat pleci karena menurutnya suara unik burung kaca mata ini bisa membuat tenang. Keberhasilan dalam rawatannya juga berbuah hasil, beberapa pleci yang di rawatnya sudah berhasil koncer A digantanga.

Tips burung Pleci Pemula

Berikut tips merawat burung pleci dari kicau mania pemula agar bisa burung  pleci juara di gantangan. Fahami karate burung pleci kita pleci  ngerol di gantangan bisa melakukan beberapa tahap berikut ini.  untuk  membuat pleci agar mau bunyi sebaiknya di master dengan kicauan dari jenis burung yang berbeda seperti  kenari dan kolibri, sogok ontong  serta cucak jenggot. tapi sekarang lagi memilih cara praktis memaster dengan MP3, lebih praktis papar Hasan pada pewarta. sebab kalau memakai  MP3 kita tinggal cari beberapa lagu yang sangat cocok , yang ngak perlun ribet mengurus  / merawat dalam hariannya,Tujuannya selain untuk menambah variasi kicauan juga melatih pleci mempunyai volume yang tembus.

Memaster pleci bisa dilakukan di pagi hari setelah selesai dimandikan dan dijemur, siang hari ketika di anginkan dan di istirahatkan.usahakan dalam merawat burung pleci kita harus punya lebih dari satu minimal lima  ucap Hasan. Lebih sering di master akan lebih bagus untuk pleci. Kemudian untuk hasil yang lebih oke dan melatih mental pleci sebelum di gantangkan, bisa juga saat di rumah lakukan trethmen menggantung pleci dengan pleci lainnya. Manfaat dari cara ini bisa merangsang pleci untuk lebih aktif berkicau karena merasa banyak lawan dan kawannya. Harus diketahui bahwa salah satu karakter pleci adalah merupakan burung koloni jadi pleci akan merasa senang jika melihat banyak temannya. Pemasteran dan merangsang untuk bunyi secara manual saja tidak cukup agar pleci cepat gacor.Sebagai pakan harian Hasan Mempercayakan pada Voer  Ronggolawe Halus , yang kaya akan nutrisi, terbuat dari bahan bahan berkwalitas bagus  lengkap dengan vitamin dan mineralnya. bisa juga gunakan Ebod Joss sebagai Multivitamin yang sangat bagus  pleci agar  bisa cepat bunyi. Ebod Joss juga bisa di gunakan untuk pleci yang macet bunyi.Ebod Joss mengandung Hormontestoteron  yang merangsang burung untuk cepat berbunyi dan lebih gacor dari biasanya, napas lebih panjang.Lakukan juga pengembunan untuk pleci dengan tujuan menstabilkan birahinya dan membuat pleci jadi tenang atau jinak. Setelah itu berikan pakan ulat untuk extra fooding. Pleci merupakan burung yang mudah dipelihara asal tahu karakternya. (mudm/14/09/2017 ).

Bagi para sahabat Ronggolawer’s yang burung dan breedingnya dimuat dimediaronggolawe.com. bisa menghubungi Nomer Telp / WA 081336613755


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login