Pakem Penjurian Independen GBC, Curup Bengkulu 2018

 

 

Mediaronggolawe.com – Curup Bengkulu – Terobosan baru di tahun 2018 GBC ( Gantangan Bamboo Curup) dengan juri Independen akan menerapkan pakem baru terutama di Kelas Pleci, Lovebird dan Kenari;

Untuk Lovebird

Untuk Kelas Lovebird akan di pisah menjadi 3 kelas

1. Kelas bebas aksi: Fighter,konslet,tidur sambil ngekek,di dinding,di lantai tetap di nilai.

2. Kelas lovebird bebas: Fighter,konslet tetap di nilai jika ngekek di atas tangkringan, volume tipis tetap di nilai yang penting masih terdengar oleh juri.akan tetapi jika kepala masuk ke sela2 sayap meskipun sambil ngekek tidak akan di nilai, jika lovebird tersebut sadar kembali baru di nilai lagi.

3. Kelas khusus Fighter: yg di nilai adalah yg ngekek dengan volume keras, sayap silang bulu pres, dan di tangkringan jika ada yg bulu kembung,tidur,volume tipis maka akan DISK.

4. Penilaian menggunakan Stick

 

Untuk Pleci : 

Pakem penjurian Independen di GBC akan di bakukan mulai tanggal 14 Januari 2018 dan seterusnya : Pleci yang layak untuk juara adalah: Pleci yang memiliki durasi kerja dari awal, tengah, akhir sampai juri melakukan banding2 burung tersebut masih kerja. Memiliki variasi lagu TIDAK MONOTON di tunjang dengan Volume yang jelas badan berdiri tegap, bulu pres, nagen satu titik dengan gaya yg menawan.

Melompat ke dinding Bendera MERAH, lebih dari 1 kali tidak layak koncer dan nominasi.

1. Bulu kembung dan deprok Bendera KUNING, lebih dari 3 kali tidak layak koncer dan nominasi.

2. Angkat kaki Bendera HITAM, DISK!!

3. PLECI yang nembak of2 dan monoton layak nominasi tidak layak konser meskipun tembakannya jelas dan lantang.

Kesimpulan: Intinya yang di cari Pleci yang mulutnya bukak terus lagunya ganti2, Bulu pres, tidak deprok, tidak kembung, tidak kedinding, Ttdak angkat kaki, volumenya tidak perlu keras yang penting JELAS gaya nagen satu titik.

Untuk Kenari :

Kenari yang layak juara adalah kenari yang memiliki durasi panjang dan menyelesaikan lagu, ngedur bukak tutup rapat dan tidak putus2, kenari yang pendek2 dan putus2 tidak layak koncer dan nominasi, bunyi di dinding akan di berikan berdera kuning lebih dari 1 kali tidak layak koncer dan nominasi.

Sedangkan untuk Murai Batu, Kacer, Cucak ijo pakem tetap di DURASI KERJA, Irama Lagu, Volume, Fisik dan Gaya.

 

Ttd. Kawilarang 

CEO dan Pendiri GBC.

 

 

 

Mr. Kawilarang

 

Logo GBC (Gantangan Bamboo Curup)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login