Om Budi Bogem tukar mobil mercedez benz dengan seekor burung, ini alasannya…

JIKA BETET DALAM KONDISI TOP FORM, MAKA SEKALI NARIK/ NGEKEK BISA MENCAPAI 4 MENIT

Om Budi Bogem salah satu kicau mania lawas yang sebelumnya mengorbit lewat anis merah dan love bird sharon, di pertengahan tahun 2017 ini tiba – tiba beliau kembali memebri kejutan dan mulai  berlaih kembali dengan mainan burung love bird, bahkan dirinya mengaku untuk mendapatkan salah satu burung incarannya ( Betet ) Beliau sampe rela menukar 1 unit mobil mercedez benz viano dengan seekor burung saja.

Transaksi yang terjadi antara dirinya dengan H Ulum selaku pemilik betet sebelumnya tentu mendapat perhatian khalayak ramai dan mengundang sejumlah pertanyaan, salah satunya apa alasan seorang Budi Bogem samapi rela menukar seunit mobil mewah dengan seekor love bird saja ??

Ketika di temui di pelataran candi borobudur, Om Budi mengungapkan alasan merekrut burung tersebut  cukup sederhana yakni lantaran kualitas yang di miliki betet di rasa sangat istimewa, “ beberapa kali memantau betet di lomba – lomba seputaran Jawa Timur, kualitas burung tersebut sangat istimewa, jika betet dalam kondisi top form, maka sekali narik/ ngekek bisa menapai 4 menit “ ungkap Om Budi Bogem.

Hal tersebut terbukti, ketika betet tampil mengagumkan untuk ke 2 kalinya pasca di take over, keikut sertaan betet di piala candi borobudur, gaco tersebut tetap mampu tampil stabil lantaran mampu meraih juara 2 sebanyak 3 kali, sekali sebagai juara 1 dan 4 pada 5 kali kesempatannya turun.

Selain kualitasnya ang istimewa, dalam hal perawatan betet tdak neko – neko, bahkan pakan yang di berikan pun cukup “ miltih ” saja atau kepanjangan dari milet putih yang biasa Beliau beli di kios – kios burung terdekat.

“ MILTIH, singkatan nama dari milet putih, dari nama, warna kemasan dan komposisinya dibuat semenarik mungkin untuk pecinta burung paruh bengkok ataupun burung pemakan biji – bijian, bahan dasar milet putih yang di impor langsung dari Kanada sangat cocok untuk burung love bird jawara, baik untuk harian maupun menjelang kontes “

“ Berbeda dengan pakan tradisional pada umumnya yang masih memakai sistem ayakan dari tampah bambu untuk memisahkan bijian milet, di Pabrik EBOD JAYA, MILTIH sudah menggunakan mesin modern yang terjamin lebih higienis dan sehat di konsumsi burung untuk jangka waktu yang lebih panjang  “

Sedangkan untuk rawatan harian betet, Om Budi Bogem mengaku sangat di mudahkan, lantaran burung tersebut ternyata tidak pernah di jemur sama sekali, melainkan cukup di angin – anginkan saja di depan teras rumah, selebihnya full krodong ketika di masukan ke dalam ruang penyimpanan.

Begitu pula ketika betet di persiapkan untuk kontes/ lomba burung, pada H – 3 jelang lomba, gaco tersebut cukup di letakan di tempat yang nyaman, serta full krodong, “ rawatannya yang sangat sederhana seperti ini lah yang membuat Saya tertarik untuk meminangnya, baik untuk harian maupun di siapkan untuk lomba, perawatannya tidak neko – neko, cukup full krodong saja “ imbuh Beliau.

Mengingat bulan depan jadwal lomba sangat padat, kemungkinan Om Budi Bogem bakal menurunkan jagoan barunya tersebut di beberapa event besar tanah air, seperti 3 Star Semarang 6 agustus, piala pandawa sakti 27 agustus di Jogja, kemudian piala canting Pekalongan 16 juli 2017 mendatang.  Panji

 

 

 

 

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login