New Basa Basi Raih Juara Di Kelas Utama Murai Batu Piala H Dadang Danurbrata SE, Cup II

 

 

Mediaronggolawe.com – Piala Dadang Danubrata II memang mencuri perhatian, event yang digelar dan di dukung calon walikota Bogor yaitu Dadang Danubrata SE ini ramai di datangi para pecinta kicau mania yang datang dari luar kota maupun luar kota. Semua ikut mensukseskan event dengan jajaran amunisinya yang jatuh pada hari Minggu, 03 September 2017, dan salah satu yang turut berpartisipasi datang dari kota Depok yaitu Mr. Mego Siswanto bawa Murai Batu andalannya yang diberi nama New Basa Basi yang berhasil meraih gelar di kelas Murai Batu utama di event bergengsi ini.

 

Burung mewah ini menunjukan skill yang mumpuni sepanjang acara ini dengan tembakan penuh  isian diiringi lagu cililin yang syahdu membuat para pengadil lapangan memberikan point secara mutlak sehingga menobatkan New Basa Basi sebagai peraih gelar juara utama di kelas murai batu. Hal itu tentu saja menjadi kebanggaan sang empunya, Mr Mego dan membawa pamor B3SF Depok yang menaunginya semakin naik. New Basa – Basi bukan kali pertama menjuarai event besar, bahkan burung mewah ini sudah melanglang buana di berbagai event skala regional dan nasional dan sukses merengkuh gelar juara.

 

Sebelum diturunkan di Piala Dadang Danubrata, New Basa Basi  masuk di event Ronggolawe yang digelar di Cimone, Tangerang lalu melaju di Sentul Bogor masuk jajaran jawara pertama disambung Latpres yang diadakan di Cikaret menambah throppy yang sudah di torehkannya. Tampil menawan di setiap kompetisi yang diikutinya maka tak pelak para pesaingnya gentar menghadapi serangan New Basa Basi. Mr. Mego merupakan pemain kawakan di dunia kicau mania dan berkat tangan dinginnya meramu New Basa – Basi  dan jajaran amunisi lainnya membawa namanya terkenal di kancah dunia kicau mania.

 

 

Treatment yang dilakukan Mr. Mego cukup simpel tapi berdampak besar pada perkembangan New Basa Basi, hanya dirawat seperti kebanyakan burung lainnya dimandikan, diberikan pengembunan, diberi pakan yang di kombinasikan dengan Kroto atau extra fooding serta rajin dibawa ke berbagai event menjadi cara mujarab dalam melatih New Basa – Basi.  Kemarin, New Basa – Basi melengkapi aksinya dengan memakai sangkar Ebod Jaya yang sudah lama di kenal karena memiliki rangka sangkar yang kuat dibanding sangkar lain pada umumnya ditunjang tebok Ebod yang beragam coraknya menambah nilai pada penampilan New Basa- Basi sehingga New Basa- Basi tampil pede dilapangan. Harapan ke depan dari Mr. Mego, ingin New Basa – Basi rajin mencetak prestasi, membawa nama team lebih naik lagi dan masuk jajaran juara di event nasional. Akhir kata sukses terus untuk Mr. Mego  dari B3SF Depok, kita nantikan lagi aksi- aksi New Basa – Basi lainnya.(GomezArt04/Sept/2017)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login