Naga Puspa Milik Triyanto Berhasil Rebut Kelas Utama Murai Batu + Video

“Naga Puspa Berasal Dari Breeding Terkenal Di Pulau Jawa”

SUMBAR, mediaronggolawe.com – Murai Batu Naga Puspa milik Triyanto Bintang Arwana BF berhasil sabet kelas utama Murai Batu pada gelaran Piala Walikota Padang Panjang yang mana gelaran ini juga sebagai memperingati hari jadi Kota Padang Panjang yang ke 227. Meski memang iklim cuaca pada daerah SUMBAR memang sedikit kurang bersahabat namun tak mengurangi semangat para kontestan yang hadir dari berbagai kota dan wilayah sekitar SUMBAR. Bagaimana tidak! Dalam kondisi cuaca yang diselimuti oleh kabut tebal yang hampir menyelimuti seluruh arena kompetisi namun para kontestan masih tetap semangat dan menggantang burung – burung mereka.

Tak bisa dipungkiri memang Naga Puspa yang saat itu berada di nomor gantangan 30 berhasil merebut perhatian para pengadil dilapangan. Aksinya diawali dengan isian Kenari yang panjang dan mengkristal membuatnya jadi sorotan ratusan pasang mata yang menyaksikan gelaran tersebut hingga Naga Puspa didaulat sebagai juara 1 pada kelas tersebut.

Mr Triyanto (kanan) Bersama Rekan Sehobinya

Bagaimana aksinya Naga Puspa saat diselimuti kabut tebal ? berikut liputannya untuk anda. Jangan lupa klik Subscribe, Like, Share dan Coment. Thanks For Watching.

Naga Puspa memang salah satu anakan yang berasal dari Bintang Arwana BF Karawang. Bintang Arwana BF memang sudah tak diragukan lagi dalam hal kualitas trah indukan dan anakannya kendati kemikian breedeng yang sudah berjalan dari tahun 2014 dengan 10 pasang indukan yang sangat berkualitas. Hasil yang memang sudah terlihat jelas bahkan sampai ke beberapa wilayah diluar pulau Jawa yang menunggu indenan hasil dari anakan Bintang Arwana BF.

Berkat tangan dinginnya Triyanto sang empunya merawat sendiri Murai Batu Naga Puspa yang mana pada gelaran sebelumnya yang diadakan oleh Ronggolawe Nusantara DPW SUMBAR di lapangan Imam Bonjol Padang Naga Puspa berhasil meraih double winner pada gelaran tersebut. Triyanto atau yang akrab disapa Santo sang empunya Murai Batu Naga Puspa merawat sendiri amunisi andalannya dengan tangannya sendiri. Meski kesibukannya yang cukup padat namun Naga Puspa selalu terjaga dan terawat dengan apik. Pola rawatan harian yang dilakukan Triyanto antara lain adalah  memberikan jangkrik 5 pada pagi hari dan 5 pada sore hari. Naga Puspa juga ingin tampil terlihat bersih dengan begitu Naga Puspa dimandikan setiap harinya menggunakan shampo Jatijajar dari Ebod Jaya ditambah Kroto setiap harinya. Untuk rawatan lomba tidak begitu sulit hanya menambah jangkrik menjadi 8 pagi dan 8 sore ditambah Kroto 1 sendok makan. Namun jika Kroto sulit didapatkan dikarnakan musim yang sangat Extream, tentunya sangat sulit untuk mendapatkan Kroto segar dan bisa diganti dengan Bio Kroto dari Ebod Jaya.

Mr. Triyanto (kanan) Saat Mendapatkan Bendera Koncel Juara 1 Piala Walikota Padang Panjang

Menurut Triyanto asal Payakumbuh dirinya sangat bangga akan kinerja amunisinya tersebut, dan beliau juga sangat mengapresiasi adanya Ronggolawe Nusantara di Wilayah SUMBAR pada umumnya dan dirinya juga akan terus turut meramaikan gelaran lomba burung di wilayah SUMBAR “ semoga Naga Puspa terus stabil dan bisa terus meramaikan semua gelaran yang ada di Wilayah SUMBAR pada umumnya dan mungkin kedepan bisa turun di Event berskala Nasional di Jawa Barat dan tentunya semoga penjurian Ronggolawe disini bisa semakin mantap “ ungkapnya.

Sahabat Ronggolawe tahukah anda kini sudah tersedia layanan belanja Online Produk Ebod Jaya yang bisa segera di download pada aplikasi android atau Google Play yang biasa dikenal Play Store jadi tidak perlu repot – repot untuk belanja ke Kios atau pasar, cukup Klik, Transfer Kirim. (KangRonggo)

Terima kasih Ebod Jaya.
Demikian informasi seputar dunia burung berkicau yang bisa saya berikan semoga bermanfaat, Posting segera burung jawara anda di www. mediaronggolawe. Com
Jangan lupa Subscribe account Youtube : Ebod Jaya Tv.
Anda ingin berbagi tips seputar perawatan burung, breeding profile Bird Club dan video dokumentasi dalam bentuk audio visual yang lebih jelas dan nyata? langsung saja hubungi
Contact Person:
Kang Ronggo : 0853-9494-7867
Email: [email protected]
Facebook: Dafri Luck Satriani/Kang Ronggo & Vj Dafri Chan.


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login