Murai Samurai Semakin Gemilang Tingkat Latpres

Cilacap, Media Ronggolawe.com- Sebelum beranjak ke tingkat yang lebih tinggi dalam perjalanan lomba, tentu kebanyakan kicau mania mencoba terlebih dahulu event sekala Latber dan Latpres. Guna untuk menguji sampai dimana kemampuan burung kita untuk di lombakan, di event Latber dan Latpres lah, kita sebagai pemilik burung bisa menilai, sampai dimana kemampuan burung kita.

Menjadi juara di Latber maupun Latpres mungkin sedikit berbeda dengan mendapatkan juara di event sekala Regional maupun Nasional. Sebeb di tingkatan Latber maupun Latpres, biasanya peserta hanya lokal saja. Berebeda dengan event Regional maupun Nasional, kemungkinan besar pemain antar kota bahkan Propinsi bisa turun.

  • Voer Ronggolawe adalah salah satu voer yang sangat pas untuk jenis burung-burung ocehan, termasuk jenis burung murai batu. Voer Ronggolawe sangat pas untuk jenis burung ocehan, karna kandungan yang ada pada Voer Ronggolawe sangat bagus untuk jenis burung lomba, Voer Ronggolawe memiliki kandungan Nutrisi yang sangat banyak, serta kaya akan vitamin yang di butuhkan oleh burung.
  • Selain itu, Voer Ronggolawe juga memiliki kandungan Anti Oksidan, salah satu kandungan yang dapat mencegah Radikal Bebas yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya pada burung, maka dari itu, Voer Ronggolawe sangat di anjurkan untuk di berikan kepada burung ocehan, selain itu, agar burung semakin mengglegar di atas gantangan, perlu juga di tambahkan Ebod Strong dari H-1 dan H-1 Jam sebelum di gantangkan. Karna jamu andalan para jawara ini mengandung ekstrak bahan alami.

Kendati hanya mendapatkan juara di sekala Latpres saja, namun perasaan gembira yang di alami oleh Salim, Pemilik murai batu bernama Samurai, tetap bangga dan tetap bersyukur. Apa yang di lakukan selama ini, tentang perawatan dan waktu untuk Samurai tidak lah sia-sia. Di Latpres Ronggolawe All Star Sidareja, Cilacap Barat pada Kamis (22/6) Samurai berhasil rajai kelas Ebod Strong.

Di Latpres ini, Samurai berhasil mengeluarkan vokal tajam dengan volume cukup keras, beberapa buangan fasih menirukan suara cucak jenggot, kapas tembak  dan Ciblek. Vokal yang cukup keras, ternyata mendukung Samurai unruk selalu di lirik oleh beberapa juri yang bertugas. Dengan bekerja sesuai durasi yang di tentikan, juri tidak segan untuk memberikan koncer A kepada Samurai.

Salim, Pemilik Murai Batu Samurai

“Alhamdulilah, Samurai kini sudah naik tingkatan mas, setelah jadi juara di Latber, kini di tingkat Latpres Samurai juga berhasil masuk sebagai juara. Tentu ini mesih menjadi PR saya untuk Samurai kedepannya. Saya Cuma berharap, Samurai dapat setabil, dah itu saja. “Ucap Salim mengatakan kepada awak Media Ronggolawe.com dengan wajah gembira.

“Kalau masalah rawatan sebenarnya Samurai bukan tergolong murai batu yang sulit untuk di rawat secara harian maupun lomba, biasa saja, setiap hari jangkril 5 pagi dan sore, kroto siang hari secukupnya dan selalu saya bersihkan setiap pagi. Untuk masalah jemur, saya hanya menjemur 1-2 jam saja setiap hari. Yang penting ada panas ya saja jemur.”Tambahnya, ketika di tannya maslah rawatan.

Rawatan apapun jika kita meyakini apa yang kita lakukan benar yang penting percaya diri. Jangan lupa juga gunakan pakan dan vitamun yang sudah teruji kasiatnya. Di anjurkan menggunakan produk-produk Ebod Jaya. Sebab produk ini sudah teruji kualitasnya. Selain itu, sudah banyak di percaya juga oleh seluruh lapisan kicau mania Nusantara. (4)

Jika Breeding dan Burung jawara anda ingin Exsis di www.mediaronggolawe.com bisa menghubungi Mr Jefry di No Tlp: 082313349777, atau bisa menemui di lapangan saat sedang bertugas Meliput. *****(Jefry)*****

 

 

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login