Murai Nuklir Ngamuk Taklukan Puluhan Murai Lain

Cilacap, Media Ronggolawe.com- Nuklir salah satu murai batu asal Cilacap, yang namanya memang sudah di kenal di luaran sana, murai batu milik Aris, yang mempunyai rumah di Jl Bandranaya Cilacap, di kenal berkat prestasinya selama ini yang beberapa kali hantam kejuaraan di beberapa event entah itu di Cilacap, maupun luar kota Cilacap.

Dalam perantauannya mngembangkan sayap kejuaraan, Nuklir tidak hanya mendapatkan juara di satu naungan EO saja,namun sudah semua EO yang di ikutinnya, Nuklir sudah pernah mencantumkan namanya sebagai juara.

  • Voer Ronggolawe adalah salah satu voer yang sangat pas untuk jenis burung-burung ocehan, termasuk jenis burung murai batu. Voer Ronggolawe sangat pas untuk jenis burung ocehan, karna kandungan yang ada pada Voer Ronggolawe sangat bagus untuk jenis burung lomba, Voer Ronggolawe memiliki kandungan Nutrisi yang sangat banyak, serta kaya akan vitamin yang di butuhkan oleh burung.
  • Selain itu, Voer Ronggolawe juga memiliki kandungan Anti Oksidan, salah satu kandungan yang dapat mencegah Radikal Bebas yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya pada burung, maka dari itu, Voer Ronggolawe sangat di anjurkan untuk di berikan kepada burung ocehan, selain itu, agar burung semakin mengglegar di atas gantangan, perlu juga di tambahkan Ebod Strong dari H-1 dan H-1 Jam sebelum di gantangkan. Karna jamu andalan para jawara ini mengandung ekstrak bahan alami.

Kemenangan demi kemenagan selalu di ukir oleh Nuklir di beberapa lintas perlombaan. Dengan prestasi yang di miliki oleh Nuklir, membuat burung ini salah satu burung yang cukup di perhitungkan oleh beberapa kalangan kicau mania.

Pada Minggu kemarin, Nuklir kembali menunjukan prestasi yang memukau di salah satu ajang perlombaan burung berkicau dengan tajuk We Are Familly, Selkem’s feat Asmud pada Minggu (10/9) kemarin. Di event ini Nuklir, yang hanya di turunkan di kelas utama saja, berhasil merebut juara 1.

Sesaat Setelah Nuklir di Nobatkan Menjadi Juara Satu Kelas Selkem’s

“Kalau menurut saya, kinerja Muklir tadi sebenarnya tidak seperti biasanya, menurut pantauan saya, tadi sedikit kurang jos, saya kira malah ga dapet juara 1, eh ternyata masih dapet koncer A, ya Alhamdulilah. Awalya saya ga yakin kalau Nuklir bisa dapet juara 1, soalnya kinerjanya tumben sekali ga seperti biasanya.”Ucap Mr Juni, yang kala itu gandeng Nuklir di event tersebut.

Prestasi yang di raih oleh Nuklir memang tergolong segudang, namun Nuklir hanya sebagai burung spesialis kelas utama, jadi di setiap perlombaan, Nuklir hanya di turunkan di kelas utama saja, atau hanya satu kelas saja. Meskipun hanya di turunkan 1 kelas saja, namun biasanya kejuaraan tidak meleset.

Seperti yang telah di katakan oleh Juni, bawasannya di event We Are Familly Nuklir kerja sedikit kurang maksimal, namun buangan dan muntahan Nuklir sangat susah sekali untuk di bendung dan susah untuk di tampis oleh burung murai yang kala itu bersanding dengan Nuklir.

Dengan demikian, juri harus membandingkan dengan secara detail, karna semua burung yang di gantangkan kala itu, banyak yang mempunyai kelebihan, dan banyak juga yang memiliki kekurangan. Alhasil, Nuklir yang berhasil menjadi perhatian juri.

Menjadi pengadil lapangan memang bukan pekerjaan mudah, setiap keputusan mengandung resiko, sebab, tidak semua peserta setuju dengan apa yang sudah di putuskan oleh juri, meskipun keputusan juri tidak bisa di ganggu gugat, namun juri selalu profesional dalam memilah dan memilih burung untuk menjadi juara.

Tiket Rp 150 Ribu Hadiah Rp 4,5 Juta, Tiket Rp 10 Ribu Hadiah Rp 500 Ribu, Trophy Kolibri 1-10

Event selanjutnya, adalah Anniversary Ronggolawe All Star yang ke 2, di Lapangan All Star Sidareja, atau sebelah Barat SMK Yos Soedarso Sidareja, Cilacap Barat. Pada Minggu (17/9). Anniversary All Star akan menyediakan tiket utama dengan pendaftaran Rp 150 Ribu, yang akan di ganjar dengan hadiah Rp 2,5 Juta + Bonus Rp 2 Juta,dengan total nilai hadiah Rp 4,5 Juta Rupiah. selain itu, ada yang istimewa, yakni di kelas Bio Kroto, peserta Kenari Kalitan dan Lovebird Baby akan di kenakan biaya pendaftaran hanya Rp 10 Ribu saja, yang akan di ganjar dengan hadiah Rp 500 Ribu, tentu, ini sebuah terobosan baru, pendaftaran murah hadiah wah, maka dari itu, kicai mania wajib menghadiri event ini, catat tanggalnya, kuasai Brosurnya.

Jika Breeding dan Burung jawara anda ingin Exsis di www.mediaronggolawe.com bisa menghubungi Mr Jefry di No Tlp: 082313349777, atau bisa menemui di lapangan saat sedang bertugas Meliput. *****(Jefry)*****

 

 

 


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login