Mujito Lampung Peternak Murai Batu Ring Ronggolawe Nusantara Mitra APBRN

Lampung, mediaronggolawe.com – 48 kandang ternak Burung Murai Batu Ring Ronggolawe Nusantara Mujito BIBURI berada di bawah mitra Davit Lampung BD Ronggolawe LMP. Ternyata dari 48 kandang ternak Burung Murai Batu yang sudah rutin menghasilkan trah Burung Murai Batu 16 pasang. Mujito Paguyuban Bina Burung Lestari (BIBURI) Ring Ronggolawe Nusantara memastikan akan terus menjadi bagian dari Program Asosiasi Peternak Burung Ronggolawe Nusantara (APBRN) dibawaah kawalan Davit Lampung.

“Sudah saya pastikan BIBURI masuk dalam Program  APBRN milik Organisasi Ronggolawe Nusantara. Semua burung hasil penangkaran BIBURI seperti Burung Murai Batu, Lovebird, Kenari dan nanti berlajut ke burung-burung endemic Indonesia lainnya akan menggunakan Ring Ronggolawe,”ujar Mujito di Bandar Lampung, Selasa (21/3).

Beliau sangat mendukung program konservasi burung berkicau  terutama burung-burung endemic asli Indonesia. Sudah hampir 20 tahun, Mujito berada di dunia hobi burung berkicau dan memastikan akan terus menjadi peternak burung berkicau berkulitas juara. Karena menjadi peternak burung berkicau itu sudah menjadi kewajiban sebagai pecinta burung berkicau agar burung berkicau tidak punah di alam bebasnya.

“Ternakan Murai Batu saya itu tidak sembarangan, Sudah saya pastikan semua hasil ternak Murai Batu BIBURI Ring Ronggolawe adalah Murai Batu berkulitas jawara di arena kompetisi burung berkicau. Terbukti sudah banyak trah Murai Batu dari sini selalu menjadi pusat perhatian  di arena kompetisi burung berkicau,”ujarnya.

Untuk menjadi seorang peternak  Burung Murai Batu, kicaumania harus memperhatikan pola makan dan perawatannya. Semua bibit pasangan Burung Murai Batu BIBURI Ring Ronggolawe Nusantara rajin mengkonsumsi pakan alami seperti Jangkrik, Kroto, Cacing dan Ikan. Sedangkan untuk tambahan vitaminnya agar lebih cepat berproduksi, semua Bibit Murai Batu diberikan vitamin Ebod Breeding dan rutin mengkonsumsi vitamin Ebod Vit produksi Ebod Jaya.

Sedangkan untuk pakan anakan Burung Murai Batu baru menggunakan Pakan Voer Ronggolawe. Pakan Voer Ronggolawe itu sudah terbukti menjadi pakan paling cocok untuk ternak burung berkicau. Karena setelah mengkonsumsi Pakan Voer Ronggolawe, Murai Batu lebih rajin berkicau dan lebih sehat karena kandungan protein, nutrisi serta antioksidanya.

Namun, trik da metode pembesaran anakan Murai Batu Ring Ronggolawe Nusantara Mujito BIBURI menggunakan proses pembesaran alami. “Saya tidak lakukan pembesaran secara lolohan kepada anakan Murai Batu Ring Ronggolawe Nusantara BIBURI. Kenapa? Karena menggunakan trik pembesaran secara alami lebih menguntukan bagi kekuatan daya tahan tubuh Murai Batu sama seperti dialam bebasnya,”ujarnya.

Peternak Murai Batu Ring Ronggolawe Mujito BIBURI selalu siap menjadi bagian dari program konservasi burung berkicau Organisasi Ronggolawe Nusantara. Kalau kicaumania ingin melihat dan memilik trah Murai Batu Ring Ronggolawe jawara milik Mujito BIBURI bisa datang langsung ke Jalan Ratu Dibalau, Gg. Cempaka 3 RT03 No.1 Way Kandis, Tanjung Senang, Bandar Lampung. Atau bisa menghubingi ke nomor 081367300205 dn 085384211110 langsung ke Mujito.

Sementara itu, Biis David Lampung BD Ronggolawe LMP Ring Ronggolawe Nusantara memastikan Mujito BIBURI adalah Peternak Burung Murai Batu Ring Ronggolawe Nusantara. “Mbah Mujito sudah memastikan kepada kami siap menjadi bagian dari Asosiasi Peternak Murai Batu Ring Ronggolawe Nusantara. Kini sudah dipastikan Mbah Mujito berada dibawah binaan BD Ronggolawe LMP,”ucap Biis Davit BD Ronggolawe LMP.

Biis dan Davit mengatakan Ternak Burung Murai Batu yang ada di BD Ronggolawe LMP kini sudah mencapai 200 kandang ternak. “Dibawah  koordinasi BD Ronggolawe LMP siap menjadi bagian program konservasi Organisasi Ronggolawe Nusantara. Kami menjadi peternak Burung Murai Batu Ring Ronggolawe sudah pasti menjadi peternak yang menjaga kualitas bukan kuantitas dan siap diserap pasar dunia hobi burung berkicau Se Nusantara.”ujarnya.

Ingin memiliki Burung Murai Batu trah jawara Ring Ronggolawe bisa menghubungi Nurrohman Ahim Depok 082311067866/089661888298, Davit di Pula Sumatera 08127269877 dan Abhi E Strong 08129342945Ronggolawe Nusantara DPW Jabar 4 Istimewa di Karawang dan Mujito 081367300205/085384211110 di Bandar Lampung. (Ahmadi25/22 Februari 2017)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login