Merawat Dan Memilih Kenari Bakalan

Mediaronggolawe.com – Meski burung kenari tidak se mewah muray batu dan lovebird saat di festival lomba burung berkicau, tapi jika sudah mengeluarkan suaranya jangan salah bisa bikin kicau mania nyenyak tidur. Suara kenari sangat enak di dengar karena lagunya merdu. Kenari tidak hanya di rawat oleh kicau mania yang sering mengikuti festival burung saja, tetapi kenari juga burung yang paling sering di jadikan burung rumahan. Hampir setiap kicau mania yang merawat burung jenis lain pasti diantaranya punya burung jenis kenari.

Karena kenari sangat mudah di ternak sehingga populasinya sangat banyak dan banyak sekali di jual dengan harga ombyokan atau harga yang sangat murah bukan berarti ketika membeli kenari dengan harga murah tidak bisa di jual kembali dengan harga mahal. Semua burung yang sudah sering koncer A di festival burung berkicau dapat di pastikan akan menaikan harganya dan bisa di jual dengan harga mahal. Kalau ingin punya kenari yang bisa di jual dengan harga mahal caranya sangat mudah, bermula dari memilih bakalan saat membeli. Saat membeli burung kenari di pasar dan memilih dari omyokan pastikan tiga hal yaitu pilihlah yang bulunya tidak terlalu terang, pilihlah juga yang postur tubuhnya ramping tegap dan terlihat proposional, pilih juga yang sudah punya lagu dasar atau yang bunyinya sudah ngiriwik, kedepannya akan mudah di latih dan di master jiga sudah ada basic ngiriwik.

Perawataan kenari bakalan sangat mudah yang sulit itu untuk membentuknya agar mempunyai mental petarung yang bisa top perfroma di festival burung berkicau. Berikan Ebod Joss minimal satu kali dalam satu minggu untuk bisa merangsang suaranya bakalan kenari agar bisa cepat ngiriwik selain dengan di master. Ebod Joss vitamin yang bisa di berikan dua hari sebelum lomba, namun jika burung kenari kesayangan kicau mania belum bisa di lombakan karena belum mapan maka berikan seminggu sekali.

Untuk perawatan mandikan setiap pagi kemudian jemur kenari dan agak siang di anginkan saja, untuk burung jenis kenari tidak di kerodong seharian juga tidak masalah tapi jika kenari disiapkan untuk festival sebaiknya di kerodong. Berikan juga pakan harian Ebod Canary untuk kenari juara, dalam satu kemasan Ebod Canary sudah mengandung vitamin yang lengkap. Ebod Canary sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh karena bisa menutrisi dan memnuhi kebutuhan vitamin burung kenari kesayangan kicau mania. Ebod Canary sangat mudah untuk di dapatkan, cukup datang ke kios terdekat di sekitar kicau mania dan di pasar burung yang ada di sekitar kicau mania. Bukan hanya Ebod Canary tapi seluruh prodak Ebod Jaya sudah bisa di dapatkan dengan mudah di seluruh nusantara. (GomezArt11/Agustus/2017)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login