Menjinakan Kacer Giras Dan Cepat Gacor

Mediaronggolawe.com – Merawat burung jenis kacer bisa di bilang susah susah gampang. Karakter saat di rawat dan di ikutkan dalam festival lomba burung berkicau juga sangat berbeda, pada saat di bawah sebelum di gantang bisa saja kacer terlihat siap untuk tempur tapi pas di gantang belum juga jalan setengahnya sudah ngebagong. Ngebagong adalah kondisi kacer menggembungkan badannya dan susah untuk bunyi, di beberapa penilaian juri di lapangan kacer ngebangong sudah otomatis di diskualivikasi. Jadi merawat burung kacer tidak di bisa di pastikan suksesnya sejauh mana. Burung jenis kacer juga tergolong burung yang giras atau galak, kalau galak biasanya akan lebih aktif saat di gantang dan tidak fokus mengeluarkan bunyi, maka ini juga menghambat penilaian pengadil lapangan.

Karena kacer merupakan burung yang aktif loncat sana dan kemari, burung kacer juga salah satu jenis burung yang sulit untuk di breeding. Segalak galaknya burung kacer pasti ada cara untuk mengatasi kacer galak menjadi jinak. Pertama yang harus dilakukan adalah perawatan kacer terligih dahulu yang harusa benar dan setingannya sudah pas, menjaga kebersihan sangkar adalah langkah awal untuk membuat kacer nyaman ada dalam sangkar. Membersihkan sangkar burung bisa menggunakan Shampo Jatijajar dari Ebod Jaya, Shampo Jatijajar bisa di semprotkan dan bisa juga di gunakan untuk memandikan burung. Supaya lebih mantap lagi, gunakan juga Sangkar Ebod Jaya yang sudah di siapkan khusus oleh Ebod Jaya untuk kicau mania menggantang burungdi festival dengan menarik dan menyenagkan. Desain sangkar dari Ebod Jaya, sangat menarik dan kualitasnya sudah di jamin paling kuat, oke danharganya sangat terjangkau oleh kicau mania.

Berikan pakan harian yang berkualitas dan memiliki vitamin yang cukup tinggi, Voer Ronggolawe bisa di jadikan pakan harian yang sangat pas karena selain mengandung vitamin yang lengkap, di dalam satu kemasan Voer Ronggolawe juga terdapat antioksidan untuk burung. Antioksidan yang baik untuk menjaga radikal bebas dari udara sehingga menjaga burung agar tidak mudak terkena virus. Dengarkan audio adalah pilihan paling tepat untuk memaster burung kacer, pemasteran sebaiknya di lakukan setiap hari agar kacer kesayangan kicau mania bisa meniru dengan mudah kicauannya. Menjinakan burung jenis kacer sangat mudah, dengan memandikannya lebih sering misalkan jika dalam satu hari di mandikan Cuma satu kali, saat kacer giras cobalah untuk memandikannya sehari dua kali tapi dengan catatan jika masih ada matahari yang bisa di gunakan untuk menjemur kacer. Jika tidak ada matahari sebaiknya jangan di lakukan, selain itu untuk lebih maksimal kacer bisa lebih sering di lepas di kandang umbaran tidak hanya di kurung dalams angkar saja. (GomezArt09/Agustus/2017)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login