Mengatasi Lovebird Overdosis Dan Prustasi

Obat burung dengan bahan yang tidak alami bisa membuat lovebird overdosis dan prustasi. Sebenarnya tidak semua obat burung jelek atau membuat lovebird menjadi overdosis, hanya saja biasanya kicau mania yang kurang sabar dalam satu kali pemakaian belum terlihat hasilnya sudah langsung ganti dengan produk merek lain. Biasanya ada juga kicau mania yang dalam satu minggu bisa ganti sampai empat merk produk karena ketika menggunakan pertama merasa belum ada khasiatnya. Padahal perlu di ketahui bahwa pemberian obat pada burung butuh proses untuk bisa sampai dicerna oleh burung. Kuncinya Cuma satu sabar jika belum ada hasilnya. Tunggu sampaisatu bulan, pemberian obat burung biasanya paling lama berreaksi dalam jarak satu bulan dan paling cepat tiga dua hari.

Jika sudah satu bulan belum ada hasil ketika menggunakan obat untuk burung barulah bisa di ganti itu juga dengan jeda beberapa waktu, misalkan di stop dulu pemberiannya selama dua hari baru di berikan produk yang serupa tapi dari merek yang lain. Burung overdosis dan prustasi semata-mata bukan hanya kesalahan pada obat saja, tetapi terkadang kicau mania juga memberikan obat dengan dosis yang berlebihan tidak sesuai takaran. Setiap memberikan obat pada burung biasakan untuk melihat aturan pakai. Dimulai dari hal yang sederhana untuk dampak yang luar biasa pada burung.

Jika burung overdosis maka netralisasikan terlebih dahulu dengan stop pemberian obat pada burung selama dua hari berikan saja air minum yang selalu bersih dan bisa juga di berikan air minum oxcy khusus burung seperti TIRTO KUKILO. Produk Ebod Jaya yang satu ini aman untuk di konsumsi oleh burung setiap hari karena terbuat dari bahan alami tidak akan membuat burung overdosis.  jangan berikan dulu extra fooding karena akan memancing amarah dan birahinya. Sebaiknya burung yang overdosis dan prustasi juga segera di pulihkan kondisinya dengan di umbar dan di gantang di di tempat yang sunyi dan sejuk.

Setelah masa rehab beres dan dapat di pastikan pengaruh kimianya sudah hilang maka segera berikan vitamin untuk memulihkan kondisinya, vitamin alami yang bisa dengan segera mengganti ion dan nutrisi pada burung seperti Ebod Vit. Untuk pilihan burung sehat setiap hari gunakan Ebod Vit yang bisa menutrisi dan memberikan gizi serta vitamin yang seimbang untuk burung kesayangan kicau mania. Burung yang overdosisi juga bisa menjadi penyebab macet bunyi maka dari itu segera atasi gejalanya agar burung kembali prima dan bisa fighter saat di gantangkan. Gunakan prodak yang memiliki bahan dasar alami seperti prodak dari Ebod Jaya. (Rexa/Agustus2017)

Burung jagoan anda juara? Atau Breeding anda ingin diPosting di www.mediaronggolawe.com bisa langsung hubungi di no Telp: 089698712262/081224167426
FB: Rexa Ronggolawe
WA: 089698712262
Pin BBM: D424D88E


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login