Menengok Breeding YS Pitung BF

 

Berkunjung ke showroom Pitung Bf yang berada di bilangan, Jln.H.Muchtar Raya no 21 GG Pitung-Ciledug, ternyata cukup mengasikkan dan menakjubkan. Puluhan kenari Yorkshire berderet rapi di ruangan yang cukup luas itu, menariknya nyaris semua burung yang dikoleksinya mempunyai postur yang indah, proforsional dan besar, tentang suara jangan ditanya, hampir semua jantan yang sudah terpisah dari kandang besar, bunyi nyaring, irama lagu merdu, variasi dan panjang-panjang.

Tentu tak mudah membuat kenari sekelas yorkshire bunyi ngotot, tetapi kenyataan memag begitu, di Pitung BF hampir semuanya bunyi keras. Pak Maskur Rahmatulloh sebagai pemilik ternyata seorang pemain kenari lomba awalannya, pengalaman itu yang membuat ia mampu memilih secara tepat kenari besar yang berkualitas. “ Awalannya sama seprti peternak-peternak lain, merasakan kegagalan dulu, terlebih yang di ternak kenari import yang harus beradaptasi dengan iklim Indonesia. Masa jatuh bangun ia rasakan hampir dua tahun, selain gagal ternak, kematian juga terus membayangi. Tetapi akhrinya ia lolos dari cobaan itu, sekarang ia mampu mengawinkan yorkshire dengan yorkshire, Yorkshire dengan kenari af, f1 atau lokal yang menghasilkan anakannya F1. Hasilnya sudah cukup banyak, sehingga ia sangat terkenal sebagai Breeder kenari yang terbilang sukses.

Menurutnya breeding kenari yorkshire tidaklah sulit, asalkan umur diatas setahun, betinanya mulai siap, jantannya sudah gacor, tinggal masukin bok penangkaran, pakan harus dipenuhi, pakan import biasanya lebih cocok untuk yorkshire itupun harus ada tambahan Happer biar burung sehat gemuk dan lincah. Begitu jugta dengan Vitamin, ini harus selalu tersedia, mulai vitamin untuk menambah stamina, vitamin untuk breeding, exfood yang berkualitas serta kandang ternak yang memadai sesuai dengan postur burung. “Untuk jadi breeder handal rasaya tak sulit, ketahui umur burung, mampu meningkatkan gairah burung serta punya betina yang subur dan siap.

Umur yang tepat untuk dikawinkan tak lain diatas setahun, baik jantan atau betina ”Paparnya. Selain paham di breeding yang kini terbilang sukses, Maskur juga dikenal sebagai agen kenari Yorkshire yang berkualitas. Burung yang ia keluarkan merupakan burung pilihan yang berkualitas, baik jantan maupun betina. “ Jantan yang saya jual adalah jantan pilihan yang punya body besar, agresif dan gacor, betina-pun begitu, yang sudah umur diatas setahun dan sudah siap kawin ”Pungkasnya

Bagi para pencinta kenari besar, baik yang untuk lomba maupun untuk breeding bisa datang ke Jl. H.Muchtar Raya no 21- Ciledug, kalau sedikit bingung anda bisa hubungi 085697555550- 085777808883 bisa juga invite 7FCC699D. Harga yang ditawarkan antaranya, Kenari Yorkshire Betina siap harganya Rp 4,5 Juta, Kenari Yorkshire ngeriwik di patok harganya Rp 6,5 Juta dan Harga Yorkshire gacor di bandrol Rp 7,5 Juta. Selain itu anakan AF, F1 dan anakan Yorkshire sedang ada stock, tentu yang cepat itu yang dapat. Sat ini ring yang tersedia adalah Italia dengan (ring FOI), Inggris (ring IOA).Germany (DKB-AZ) dan Belgia (Ring BPC). (Yan / 20)


Comments

comments

You must be logged in to post a comment Login